Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Sabtu, 25 Mei 2024 - 14:00 WIB

Pipa Pecah Selesai Diperbaiki, Pengaliran Air PDAM Kembali Normal

UltimatumNews,JAMBI – Pipa PDAM berdiameter 300 mm yang pecah di Jl. Gatot Subroto pada hari Kamis (23/5/2024) sekitar pukul 15.00 WIB selesai diperbaiki pada hari yang sama sekitar pukul 22.00 WIB. Saat ini pengaliran air bagi pelanggan di wilayah terdampak telah kembali normal.

Menurut Direktur Utama Perumda Tirta Mayang, Dwike Riantara, pipa jenis ACP yang pecah dan menyebabkan aliran air yang cukup deras di jalan itu terjadi ditengarai karena usia teknis pipa dan kemungkinan pergerakan tanah yang tidak stabil.

Berita Terkait  Kalemdiklat Polri Lantik 2176 Perwira Polri Lulusan SIP Angkatan Ke 52 Tahun 2023

“Sesuai prosedur, pada saat insiden, petugas kami langsung menutup valve agar tidak semakin banyak air terbuang menggenangi jalan. Titik kebocoran akibat pipa pecah ditemukan dan dilakukan penggalian untuk selanjutnya diperbaiki,” tutur Dwike.

Berita Terkait  EROSI ETIKA PENGABDIAN

Beberapa wilayah terdampak penghentian pengaliran PDAM yaitu Kelurahan Pasar, Kelurahan Beringin, Kelurahan Orang Kayo Hitam, Kelurahan Sungai Asam, sebagian Kelurahan Sulanjana, sebagian Kelurahan Kasang, sebagian Kelurahan Rajawali dan sebagian Kelurahan Legok.

“Perbaikan pipa dapat kami selesaikan dalam waktu sekitar 5 jam, dan normalisasi pengaliran segera dilakukan. Saat ini seluruh wilayah terdampak sudah kembali normal,” ujar Dwike. Ia juga berpesan jika ada pelanggan yang belum menerima pengaliran agar segera menghubungi nomor WhatsApp pengaduan 082121219692.

Berita Terkait  Bupati Berikan Apresiasi Kepada Bank Rakyat Indonesia.

“Kami berterima kasih atas kerja sama semua pihak, Pemerintah Kota Jambi, camat dan lurah, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perhubungan, pihak kepolisian dan TNI yang telah mendukung kami menangani insiden ini,” pungkas Dwike.

Humas Tirta Mayang

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Upaya Cegah Peredaran Narkoba Dalam Lapas., Dipimpin Langsung Kalapas Kuala Tungkal Kembali Geledah Blok Hunian WBP.

Berita

Plt Kalaksa BPBD Kabupaten Muaro Jambi Tekankan Kebersamaan Saat Jadii Pembina Apel Pagi Rutin.

Berita

BREAKING NEWS : Empat Penumpang Heli Polda Jambi Berhasil Dievkuasi

Berita

Hasil Pemeriksaan Uji Petik Di Mulut Tambang. Iernyata Tonase Angkutan Batubara Mencapai 20 Ton 

Adventorial

Antisipasi Penyebaran Penyakit Dimusim Penghujan, Kodim 0415 / Jambi Laksanakan Karya Bakti. 

Berita

Ada Dugaan PUNGLI dalam Pengurusan program PTSL Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap di Desa Teluk Kulbi?

Berita

Pesan Safari Subuh Bupati Tanjabbar Masyarakat Partisipasi Bangun Masjid

Berita

PWI Pusat Akan Pimpin Konferensi PWI Jambi dan Juga Akan Dikawal Ketat DK PWI.