Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Selasa, 11 Oktober 2022 - 13:36 WIB

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Dansat Brimob Polda Jambi Pimpin Di Masjid Ar Rahman Satbrimob Polda.

Ultimatum.id,JAMBI – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 H/ 2022 M, Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir S.I.K., memimpin Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Selasa (11/10/22) bertempat di Masjid Ar Rahman Satbrimob Polda Jambi.

 

Diikuti Bhayangkari Pimstaf Cabang Satbrimob Daerah Jambi dan menghadirkan penceramah Ustadz H .Zainal Abidin, M.Pdi yang mulai dengan pembacaan ayat suci Al Quran dan Mahalul qiyam serta Hadrouh dari pesonel Brimob Polda Jambi.

 

Dalam sambutannya Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir menyebutkan Maulid Nabi tentunya menjadi momentum untuk mengirimkan selawat kepada Nabi Muhammad SAW. Hikmahnya, umat Islam jadi terdorong mengamalkan banyak selawat dalam kehidupan sehari-hari dengan harapan mendapat syafaat Nabi.

Berita Terkait  Aktivis Tantang Polda Jambi Ungkap Dalang Pelaku PETI Sampai Ke Akar-akarnya. 

 

Selain itu kita juga mengingatkan untuk bersyukur kepada sang Maha Pencipta, yang telah menyediakan rezeki sebagai asupan menyenangkan bagi hati manusia.

 

” Peringatan Maulid Nabi juga berarti merayakan kehadiran sosok suri teladan umat Islam. Sebagaimana hal itu tertulis dalam arti surat Al-Ahzab ayat 21,” ujarnya.

Berita Terkait  Warga Desa Seponjen Bersama DPD PAN Muaro Jambi Bagun Jalan Secara Swadaya.

 

Tidak hanya itu saja, Hikmah Maulid Nabi termasuk momentum dalam meneguhkan kembali rasa cinta kepadanya, serta mengikuti semua ajarannya.

 

” Memperingati Maulid Nabi sama halnya dengan mengingat kembali dan mengamalkan sifat-sifat terpuji dari Rasul, Contohnya seperti perbanyak mendekatkan diri kepada Allah, tidak melakukan hal-hal tercela, berani bersikap jujur, adil, penyayang, serta tidak angkuh,” sambungnya.

 

Dansat Brimob menjelaskan mengamalkan ajaran yang ada dalam Alquran bisa menjadi panduan untuk menyempurnakan keislaman.

Berita Terkait  BREAKING NEWS : Si Jago Merah mengamuk Di Permukiman Padat Penduduk Kota Kuala Tugkal.

 

Pasalnya, misi Nabi Muhammad SAW adalah mengikuti semua ajaran Alquran dan sunah untuk diterapkan dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

 

Oleh karena itu, hikmah Maulid Nabi disini mengajak kita sebagai umatnya supaya meneruskan perjuangan Nabi, sekaligus menambah rasa keimanan pada Allah SWT.

 

” Mari kita bersama meningkatkan ketauladanan diri dengan mencontoh Kepemimpinan Nabi Muhammad SAW Wujudkan Polri Yang Presisi ,” tutup Kombes Pol Nadi Chaidir.

 

Acara dilanjutkan dengan mendengarkan tausiah dari penceramah serta foto bersama.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

DIrut RSUD Abunjani Bangko Bersama SATBINMAS Polres Merangin.Laksanakan Giat Binkamsa Terhadap Security 

Berita

IWO Jambi Gadeng RS Erni Medika Bagikan Ribuan Masker 

Berita

Proses Penetapan DCT Oleh KPU Muaro Jambi Tidak Sesuai Mekanisme, Partai PBB Gugat KPU Muaro Jambi. 

Berita

Pagi Ini, Arus Lalu Lintas Ruas Angkutan Batubara Terpantau Lancar dam Tidak Ada Kemacetan 

Berita

KEPASTIAN HUKUM SUATU KEBIJAKAN

Berita

Pinggiran Sungai Batanghari Desa SenaungTerus Abrasi Pemda Diminta Turun Tangan

Berita

19 Personel Polres Tanjab Barat Terima Raport Kenaikan Pangkat, Begini Pesan Kapolres

Berita

Peduli Warga Kurang Mampu, Polresta Jambi Salurkan Bantuan Melalui Bhabinkamtibmas ke Rumah Warga