Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Rabu, 28 Juni 2023 - 20:11 WIB

Peringatan HANI Tahun 2023,Lapas Kuala Tungkal Perangi Narkoba Lakukan Tes Urine Pegawai. 

Ultimatum. Id, KUALA TUNGKAL – Guna mencegah adanya peredaran gelap Handphone, Pungutan Liar dan Narkoba atau HALINAR, Lapas Kuala Tungkal menggelar tes urine kepada seluruh pegawai tanpa terkecuali, dalam hal ini kegiatan disaksikan langsung oleh Kalapas I Gusti Lanang ACP. (Rabu 28/06/2023).

 

Pada kegiatan ini, tes urine dilakukan terhadap 67 pegawai, yakni Kalapas, Kepala KPLP, Kasi Adm. Keamanan dan Ketertiban, Kasubbag Tata Usaha, Kasi Binadik Giatja, kemudian diikuti seluruh pegawai baik jajaran struktural, JFU dan JFT.

Berita Terkait  Satreskrim Polres Tanjab Barat Amankan Warga Muaro Jambi.

 

Gusti menjelaskan bahwa tes urine merupakan salah satu kegiatan rutin sebagai komitmen bersama seluruh petugas Lapas Kuala Tungkal untuk memerangi narkoba, “Hal ini juga merupakan arahan pimpinan untuk mewujudkan Pemasyarakatan Maju” lanjut Gusti.

 

Kegiatan ini juga merupakan bentuk partisipasi Lapas Kuala Tungkal memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2023. Kegiatan tes urine bagi para Pegawai adalah salah satu wujud komitmen Lapas Kuala Tungkal dalam memerangi narkoba dan implementasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di lingkungan Lapas Kuala Tungkal.

Berita Terkait  Proses Penetapan DCT Oleh KPU Muaro Jambi Tidak Sesuai Mekanisme, Partai PBB Gugat KPU Muaro Jambi. 

Dari hasil pemerikasaan urine seluruh Pegawai, semuanya dinyatakan negatif narkoba. Kalapas I Gusti Lanang ACP kembali menegaskan bahwa dirinya akan memberikan sanksi tegas jika ada petugas Lapas Kuala Tungkal yang terbukti terlibat dalam peredaran gelap narkoba, baik secara langsung ataupun tidak langsung.

Berita Terkait  Selama Tahun 2023, Ditlantas Polda Jambi Tindak 629 Pelanggar Angkutan Batu bara Tak Ikuti Aturan 

“Kita melakukan tes urine kepada seluruh Pegawai, mulai dari pejabat struktural, staf pegawai, dan Petugas regu pengamanan untuk mengikuti tes urine, yang mana hasil pemeriksaan urine para pegawai adalah negatif narkoba atau zat adiktif lainnya,” jelas Gusti. (doc. Humas).

 

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Menguak Misteri Danau Dadakan Di Sungai Gelam

Berita

Dir POLAIRUD Polda Jambi Lakukan Patroli Dalam Rangka Antisipasi Perompak Atau Bajak Laut.

Berita

Pj Bupati Buka Kegiatan Rembuk Stunting Tahun 2023.

Berita

Ditreskrimum Polda Jambi Berbagi, Ratusan Paket Takjil Dibagikan ke Masyarakat Jelang Buka Puasa 

Berita

Anggota Polisi Yang Viral Buka Kunci Sel Tahanan Ternyata Personil Unit Reskrim Polsek Maro Sebo 

Berita

Kegiatan JMS, Kejari Berharap Pelajar MTs Negeri 1 Kuala Tungkal ‘Kenal Hukum dan Jauhi Hukuman’

Berita

Sanksi Dari Dinas PDK Muaro Jambi Terhadap Kepsek SDN 66 Dinilai Tidak Tepat Oleh Aktivis Jambi. 

Berita

Diva & AFgan Di Razia. Polisi Amankan Puluhan Dus Minuman Beralkohol Dan Dapati Seorang Pengunjung Positif Gunakan Narkoba.