Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Rabu, 29 November 2023 - 12:29 WIB

Penghargaan Swasti Saba Padapa Di Raih Pemkab Muaro Jambi Dari Kemenkes RI

UltimatumNews, MUARO JAMBI- Dalam rangka penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat tahun 2023, Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Kesehatan RI, memberikan penghargaan Swasti Saba kepada sejumlah Bupati dan Walikota di Indonesia.

Salah satu di antaranya diberikan Kepada Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah,SH.MH yang Bertempat di Grand Ballroom Kempinski Hotel DKI jakarta, Selasa 28 November 2023.

Penghargaan Swasti Saba Padapa Kabupaten/Kota sehat tahun 2023 ini di serahkan langsung oleh menteri kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin yang diterima langsung Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah,SH.MH yang juga di dampingi sekda Budhi Hartono,S.Sos.,MT,Ketua TP PKK Faradillah zahara,SH,

Berita Terkait  Pj Bupati Bachyuni Serahkan Program Paket Sembako Ramadhan Kepada Masyarakat

Penghargaan ini atas keberhasilan dalam menyelenggarakan kabupaten/kota sehat tahun 2023 kategori pemantapan (padapa).

Hal ini merupakan wujud kerja sama masyarakat muaro jambi dalam hal mewujudkan program Kabupaten Sehat tahun 2023 sesuai indikator penilaian yang dilakukan tim penilai tahun ini.

Penilaian Pelaksanaan KKS, mulai dari melakukan bedah dokumen, verifikasi lapangan, hingga menetapkan hasil bagi daerah yang akan mendapat penghargaan.

Berita Terkait  Pada Paripurna DPRD Tentang Sampaian Pandangan terhadap Ranperda TA 2023, Fraksi Gerindra Minta PUPR Transparan.

Penghargaan KKS dari Kementerian Kesehatan RI dilaksanakan dua tahun sekali yang terdiri dari tiga tingkatan antara lain : Swasti Saba yaitu pengembangan (wistara), Pembinaan (wiwerda), pemantapan (padapa),

Untuk diketahui, Penilaian Kabupaten Kota Sehat dihelat setiap 2 tahun sekali secara Nasional. Pada tahun 2023 ini muaro jambi meraih piala Swasti Saba Padapa (taraf pemantapan).

Keberhasilan Kabupaten Muaro Jambi meraih Penghargaan Swasti Saba Padapa pada tahun 2023 menunjukkan semakin meningkatnya pemahaman masyarakat muaro jambi tentang pentingnya kesehatan lingkungan.

Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro yang mewakili Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengatakan penghargaan Swasti Saba merupakan wujud apresiasi pemerintah pusat kepada pemerintah daerah yang sudah berdedikasi dalam menyelenggarakan KKS sesuai Peraturan Bersama Menteri Dalam Negeri dan Menteri Kesehatan Nomor 34 tahun 2005 dan Nomor /Menkes/PB/VIII/2005.

Berita Terkait  MAHALNYA MAHAR WTP

“Penyelenggaraan kabupaten/kota sehat merupakan kerja bersama antara pemerintah dan masyarakat secara harmonis, integrasi antar sektor untuk memenuhi kepentingan masyarakat dalam upaya promotif dan preventif agar masyarakat tetap sehat dan produktif,” kata sekjen Suhajar.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Tanjabbar Ingatkan BPD Patner Kades Membangun Desa

Berita

Antara HGU dan Hak Gue Untung terselip CSR 

Berita

Sanksi Dari Dinas PDK Muaro Jambi Terhadap Kepsek SDN 66 Dinilai Tidak Tepat Oleh Aktivis Jambi. 

Berita

Ketua DPRD Pimpin Rapat Paripurna Persetujuan dan Penandatangan Nota ke Sepakatan Rancangan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2023.

Berita

IWO Jambi Gadeng RS Erni Medika Bagikan Ribuan Masker 

Berita

Bupati Tanjabbar Didampingi PLH Sekda Ikuti Safari Subuh Rutin Di Masjid Al -Falahin. 

Berita

Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran, Dirlantas Polda Jambi: Yang Melintas Hanya Angkutan Sembako, dan BBM 

Berita

Pengiriman Baby Lobster Senilai 25 M Digagalkan Tim Gabungab Korps Polairud Baharkam Polri dan Polda Jambi.