Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Muaro Jambi

Jumat, 12 Agustus 2022 - 14:40 WIB

Pencegahan dan Sosialisasi Karhutla,Tim Patroli Terpadu BPBD Muaro Jambi Laksanakan Patroli Rutin.

Ultimatum.id,MUARO JAMBI – Dalam upaya pencegahan karhutla, Tim Patroli Terpadu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Muarojambi bersama satgas gabungan TNI, POLRI, MPA & Kehutanan laksanakan patroli rutin, dilaksanakan di tiga pos yang telah didirikan di tiga kecamatan diwilayah kabupaten Muarojambi.(12/8/22).

Kepada media ini Plt Kalaksa BPBD Alias, SH., MH mengatakan, di kabupaten Muarojambi saat ini, tiga Posko Karhutlah Terpadu yang sudah didirikan ada di tiga kecamatan, diantaranya Kecamatan Kumpeh (Sungai Aur), kecamatan Kumpeh Ulu (Betung) dan kecamatan Sungai Gelam (Repsol),

Berita Terkait  Pererat Silaturahmi Dengan Masyarakat,Kodim 0419 / Tanjab Gelar Pertandingan Olahraga dan Lomba pada perayaan HUT TNI ke-77,

“Tiga wilayah tersebut memasuki musim kemarau seperti saat ini rawan karhutla, dan tentunya menjadi pusat perhatian tim terpadu BPBD bersama TNI POLRI juga MPA.dan tadi pagi tim patroli terpadu telah laksanakan patroli rutin di pos 3 (Tga).” Sampai Plt Kalaksa Muarojambi.

Berita Terkait  Polsek Mestong Adakan Mediasi. Namun Tetap Saja Tuntutan SPTN Agar Dapat Bekerja Tak Di Penuhi Pihak PT SIP.

Plt Kalaksa juga menjelaskan, jika tim patroli terpadu laksanakan patroli lahan guna pencegahan karhutla, dan pelaksanaannya tadi pagi sekita pukul 09:00 Wib. tepatnya di pos tiga desa sungai aur kecamatan kumpeh ilir, dan satgas dari BPBD dikirimkan tiga personil secara bergantian.

“Dalam patroli tadi pagi tim terpadu juga lakukan sosialisasi kepada masyarakat guna mencegah terjadinya karhutla di wilayah rawan tersebut.”Jelas Kalaksa BPBD.

Berita Terkait  Tekan Inflasi Pemkab Muarojambi galakkan Gerakan Menanam Cabe, Dan Anggarkan Dana Untuk Kelompok Tani Rp.5 Milyar.

Adapun jumlah tim patroli terpadu dipaparkan Plt Kalaksa, tim berjumlah sebanyak 15 orang personil gabungan, yang terdiri dari 6 personil TNI 4 personil Polairud,1 personil Polres Muarojambi dan 1 personil Polsek kumpeh ilir dan 3 personil BPBD Kabupaten.

“Dan di pos tiga diketahui tidak ada hal-hal yang menonjol dan mengkwatirkan, cuaca juga cerah berawan.” Pungkas Alias SH MH

(Wahid).

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

Penyelenggaraan Peringatan HAN 2022 Sangat Meriah. Firdaus.S.Ag.MM Sukses Dan Mendapat Apresiasi PJ Bupati Bachyuni Deliansyah.

Berita

BPBD Kabupaten Muaro Jambi Rutin Gelar Apel Pagi Setiap Senin

Muaro Jambi

BPKAD Muaro Jambi Laksanakan Acara Sosialisasi Pedoman Penyusunan APBD TA 2023 DI Hotel Abadi Suite Kota Jambi.

Berita

6 Jam Bercibaku Melawan Api, Tim TRC BPBD Muaro Jambi Berhasil Padamkan Karhutla Di Bukit Baling.

Berita

Diduga Informasi Bocor.Saat Digerebek Pemilik Gudang minyak ilegal Di Pijoan Tak Berhasil Ditangkap. 3 Ton Minyak Diaman.

Muaro Jambi

BPBD Muaro Jambi lakukan Pendampingan Pada Kegiatan Pacu Perahu Yang Diadakan Warga Kelurahan Sengeti

Berita

Warga Desa Rantau Majo” Terimaksih Pemkab, Kami Sudah Bisa Benafas Lega, Kami Tak lagi Terisolir Jalan Sudah Mulus.

Berita

Jembatan Penghubung 22 Desa Juga Antar Kecamatan Di Bahar Ambruk, Ketua DPRD Minta Pemda Segera Perbaiki.