Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Rabu, 7 Februari 2024 - 18:27 WIB

Pemkab Tanjung jabung barat melakukan Kunjungan Kerja,dalam rangka Best Practice upaya Peningkatan Penanggulangan Korban di kota Banjar Baru. Kalimantan Selatan

Ultimatum.news, Tanjab Barat. Pemerintah kabupaten Tanjung Jabung Barat.Melalui Bupati, Drs.H.Anwar Sadat.M.Ag. kembali melanjutkan kunjungan kerjanya dalam rangka best practice.upaya meningkatkan pelayanan penanggulangan korban bencana ,kekota Banjarbaru,Kalsel.pada hari rabu (07/02/2024)

Kunjungan kerja ini merupakan, lanjutan dari kunjungan sebelumnya ke kabupaten Banjar,yang juga menjadi salah satu daerah yang berhasil dalam menangani bencana.
Pemkab Tanjab Barat ingin mempelajari berbagai inovasi dan kebijakan yang diterapkan oleh pemerintah kota Banjar baru dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang terdampak bencana.

Tiba di tempat acara,Bupati Tanjung Jabung Barat di dampingi Asisten pemerintah dan kesra, BPBD,Kadis Damkar, serta Kabag Prokofim Setda Tanjab Barat.
Di sambut hangat oleh Walikota Banjar baru, terkait, kegiatan tersebut di laksanakan di Aula Balaikota Banjar baru.

Berita Terkait  Sekda Muaro jQmbi Hadiri Rakor Asistensi Serta Fasilitasi Penyelesaian Permasalahan Perusahaan-perusahan Besar Guna Menunjang Investasi. 

Dalam sambutannya, walikota Banjar baru mengucapkan selamat datang kepada rombongan Pemkab Tanjab Barat dan berbagai pengalaman tentang berbagai program yang telah dilakukan oleh Pemkot Banjar baru, dalam penanggulangan bencana.Diantaranya adalah Program Home care,yang merupakan pelaksanaan pelayanan gratis bagi korban bencana yang membutuhkan perawatan medis.

Berita Terkait  Kombes Pol Agus Tri Waluyo Dirpolairud Polda Jambi Tempatkan Polisi RW Di Wilayah Perairan Jambi

Selain itu,ada juga program bantuan sosial bagi korban bencana penyandang stabilitas dan lansia yang mendapat makanan dua kali sehari di antarkan kerumah rumah, serta insentif Sebesar Rp.250.000. perbulan.

Wali kota Banjar baru juga menjelaskan bahwa ada program pendampingan psikologi atau parenting bagi korban bencana,yang bertujuan untuk membantu mengatasi terutama stress akibat bencana.

Bupati Tanjung Jabung Barat mengucapkan terima kasih atas sambutan dan informasi yang diberikan oleh walikota Banjar baru dan memberikan aspirasi atas berbagai upaya yang dilakukan oleh Pemkot Banjar baru dalam penanggulangan bencana.

Berita Terkait  Peduli Kesehatan Masyarakat. Dandim 0416/Bute Melaksanakan Karya Bakti Pembersihan Saluran Air

Bupati Tanjung Jabung Barat mengatakan bahwa kunjungan kerja ini sangat bermanfaat bagi Pemkab Tanjab Barat untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, khususnya bagi mereka yang yang terdampak bencana.

Bupati Tanjung Jabung Barat berharap juga agar kerja sama dan sinergi antara Pemkab Tanjab Barat dan Pemkab Banjar baru, dapat terus terjalin dan ditingkatkan, demi kesejahteraan dan kemajuan daerah masing-masing. Ujar nya. (Sul)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

ANGGARAN DAN JANJI MERUBAH NASIB 

Berita

Sepanjang 2022 Polres Tanjab Barat Berhasil Ungkap 37 Kasus Narkoba dengan 55 Tersangka

Berita

Bupati Tanjabbar Terima dan Salurkan Bantuan Bencana dari Petro China Februari 13/02/2024 Bupati Tanjabbar Terima dan Salurkan Bantuan Bencana dari Petro China

Berita

Anwar Sadat Bangga Tanjab Barat Pringkat 3 Porprov XXIII, 60 Emas, 59 Perak dan 96 Perunggu

Berita

Lahan Gambut Terbakar di Kumpeh Ilir Muaro Jambi, BPBD Turunkan Puluhan Personil

Berita

Bantuan Kemanusiaan Polda Jambi Diserahkan di Posko Pengungsian, Kapolda : Semoga Bermanfaat dan Bisa Meringankan 

Berita

Dir Lantas Polda Jambi Sampaikan Hasil Tujuh Hari Berjalan Operasi Zebra

Berita

Selama Tahun 2023, Ditlantas Polda Jambi Tindak 629 Pelanggar Angkutan Batu bara Tak Ikuti Aturan