Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Kamis, 9 November 2023 - 19:48 WIB

Pemkab Tanjabbar Sosialisasi Kebijakan Akusisi Arsip Daerah

Ultimatumnews.com,KUALATUNGKAL-Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, hadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi Kebijakan Akusisi Arsip di lingkungan Pemkab Tanjab Barat tahun 2023 yang di gelar di Aula Hotel Grand Ar Riyadh Kualatungkal, Kamis (09/11).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Para Kepala OPD, Kepala Bagian dan Camat di Lingkup Pemkab Tanjab Barat, Narasumber, Bapak Drs. Tato Pujuarto dari Arsip Nasional Republik Indonesia dan Para peserta sosialisasi yang berbahagia.

Berita Terkait  Anggota DPRD Provinsi Jambi Sukmawati Mappasessu Hadiri Turnamen Sepak Bola Bersama Ribuan Penonton lainnya Di Sungai Jambat. .

Bupati Tanjung Jabung Barat mengatakan bahwa arsip dokumen negara ini mempunyai peran yang sangat penting strategis dalam mensukseskan penyelenggaraan negara karena arsip merupakan identitas dan jati diri bangsa sekaligus sebagai memori kolektif dan bahan pertanggungjawaban dalam penyelenggaraan pemerintahan.

“Untuk itu jangan sekali – kali kita sepelekan terkait permasalahan arsip ini, betapa tidak karena arsip sesungguhnya mewariskan informasi berharga kepada generasi mendatang, arsip hadir dalam setiap sendi kehidupan begitu dalam dan luas sehingga harus tetap di jaga da di selamatkan.” kata Bupati.

Berita Terkait  Bupati Tanjab Barat menyerahkan SK kepada 1.467 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tahun 2023

“Untuk itu menyelamatkan arsip adalah kewajiban kita semua khususnya aparatur pemerintah baik pusat maupun daerah untuk bersama – sama menjalankan apa yang telah diamanahkan dalam Undang – undang nomor 43 tahun 2009 tentang kearsipan.” sebutnya.

Berita Terkait  Warga Jambi Sebrang Kota Krisis Air Bersih, 9 Ton Air di Suplly Polda Jambi ke Warga. 

Sementara itu, Drs. Tato Pujianto selaku narasumber pada kegiatan Pembukaan Sosialisasi Kebijakan Akusisi Arsip di lingkungan Pemkab Tanjab Barat tahun 2023 dalam sambutannya mengatakan, untuk mewujudkan tata kelola kearsipan yang efektif dan efesien tersebut, tentunya diperlukan pula pengelolaan arsip yang baik

Sulai

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Pj Bupati Bachyuni Buka Rakor Lintas Program, Lintas Sektor dan Launching Rujukan Tertutup BPJS.

Berita

Didakwa Perkara TPPU Amir Hamzah Divonis BEBAS hakim PN Tanjabtim

Berita

Asah Kemampuan dan Keterampilan, Polwan Satbrimob Polda Jambi Latihan Menembak

Berita

Ribuan Paket sembako Dibagikan Polda Jambi Ke Masyarakat

Berita

Telah Resmi Berdiri Wadah Jurnalis  Yang Dinamai GJM, Ini Ketua Terpilih Berikut Misinya.

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi Terima Penghargaan dari Mentri Kelautan dan Perikanan RI

Berita

Perenang Muda Jambi Raih Emas Di Kejurnas 2022 Kategori 50 Meter Bebas

Berita

BATUBARA ATAUKAH BATU SANDUNGAN ?