Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Kamis, 27 Juli 2023 - 00:52 WIB

Pemkab Tanjabbar Melalui Dinas P3AP2KB Gelar Peringatan HARGANAS Ke-30 dan HAN Ke-39

Ultimatumnews.com,KUALA TUNGKAL Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Pemkab Tanjabbar) melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) menggelar acara Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS)) ke-30 dan Hari Anak Nasional (HAN) ke-39 Tingkat Kabupaten Tanjabbar Tahun 2023, Kamis (27/07/23).

Acara yang digelar di Gedung Pola Utama Kantor Bupati berlangsung meriah dan tertib turut dihadiri oleh, Sekda Tanjabbar H. Agus Sanusi, Dandim O419 Tanjab/mewakili, Polres Tanjab Barat/mewalili, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi, para Asisten kepala OPD lingkup Pemkab Tanjabbar serta tamu undangan lainnya.

Berita Terkait  Yuli Setia Bakti Ketua DPRD Muaro Jambi Pimpin Rapat Paripurna Perubahan Ranperda APBD Muaro Jambi TA 2022

HAN yang diperingati setiap tanggal 23 Juli ini bertemakan “Cerdas Bermedia Sosial Menuju Generasi Emas”, menyajikan Stan pameran dari berbagai sekolah dasar dan penanmpilan dari anak-anak.

Bacakan sambutan Bupati, Sekda mengatakan, Keluarga memiliki peran penting dalam pengembangan pribadi anak dalam upaya mengembangkan pribadi anak.

“Melalui Keluarga kita bentuk dasar-dasar karakter dan kepribadian anak sebagai generasi penerus tongkat estafet sebagai pemimpin dimasa depan,” tutur Sekda.

Berita Terkait  Bupati Drs.H.Anwar Sadat,M.Ag Pamerkan Produk Unggulan Tanjab barat di Jakarta

Sekda juga menjelaskan bawah Pemerintah Pusat telah menetapkan Stunting sebagai isu prioritas nasional yang teruang dalam Rencana Pengembangan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024.

Sementara itu Kepala Dinas (Kadis) P3AP2KB H. M Yunus diwawancara usai kegiatan mengingatkan kepada kita semua akan pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan untuk membangun bangsa dan negara.

“Memperkuat fungsi keluarga sebagai tempat perlindungan kasih sayang dan menjaga kesehatan setiap anggota keluarga dan seluruh anak bebas stunting,” ujar Kadis P3AP2KB.

Berita Terkait  Miris..!! Siti Zubaidah,Guru PNS, Setelah Pensiun Tidak Mendapatkan Haknya,Dia Berharap Bantuan Dari Presiden

Ia juga menjelaskan tujuan kegiatan sinergikan gerak dan langkah keluarga untuk pencegahan stunting dan menurunkan angka prevalensi stunting di Kabupaten Tanjabbar.

“Tema Hari Keluarga Nasional tahun 2023 yaitu menuju keluarga bebas stunting untuk Indonesia maju dan tema Hari Anak Nasional tahun 2023 yaitu anak terlindungi Indonesia maju,” jelas Yunus.
(SL)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Pemkab Tanjabbar Gelar Tablig Akbar Tahun Baru Islam 1444 H Penceramah dari Wonosobo

Berita

Sekda TANJABBAR Alami Musibah Kecelakaan Mobil, Di Jalan Lintas Betung.

Berita

SMPN 6 SENGETI Adakan Pertemuan Bersama Para Alumni Angkatan (1986-2011) Untuk Membentuk Ikatan Alumni Dalam satu Wadah.

Berita

Gratis!!! Warga Jambi Dapat Saksikan Pagelaran Seni budaya Lokal Lesung Luci. Di Taman Budaya Jambi

Berita

Bupati Anwar Sadat Ikuti Rapat Pembahasan Tapal Batas Dengan Dirjen Administrasi Kemendagri 

Berita

Pemkab Gelar Sertijab Komandan Kodim 0419/Tanjab

Berita

Ditjenpas-UNODC Beri Penguatan Peningkatanan Layanan Kesehatan Warga Binaan 

Berita

Wabup Tanjab Barat, H.Hairan SH menghadiri Peringatan Isra Miraj di Kecamatan Betara