Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Kamis, 4 Mei 2023 - 01:33 WIB

Pemkab Tanjab Barat Sambut Baik Terbentuknya KDEKS Jambi

Ultimatum.id,KOTA JAMBI- Wakil Bupati Tanjungjabung Barat H. Hairan SH menghadiri pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah ( KDEKS ) Provinsi Jambi yang disaksikan langsung oleh Wakil Presiden RI KH. Maruf Amin. Kamis ( 04/05).

 

Kegiatan pengukuhan yang dilaksanakan di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi tersebut, juga turut dihadiri oleh Ketua Baznas RI, Wakil Gubernur Jambi, Unsur Forkopimda Provinsi Jambi, Kepala Sekretariat Wakil Presiden, Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, para Bupati/Walikota se Provinsi Jambi, Ketua PKK Provinsi Jambi, Ketua GOW Provinsi Jambi serta tamu undangan lainnya.

 

Pada kegiatan yang sama, Wapres KH Ma’ruf Amien secara simbolis juga menyerahkan bantuan peningkatan kualitas Rumah Tidak Layak Huni ( Rutilahu) di Kota Jambi. Gubernur Jambi Al Haris dalam laporanya selain terkait penanganan Inflasi, Angka Kemiskinan, Stunting dan Karhutla, Gubernur Juga menyatakan akan mengembangkan potensi ekonomi Syari’ah di Provinsi Jambi dengan berbagai potensi yang ada.

Berita Terkait  Bupati Ajak Masyarakat Bersyukur Tanjabbar Banyak Ulama Sebar Ilmu Agama

 

” Kita ingin ke depan potensi yang ada ini sebagai modal agar kedepan ekonomi syari’ah di Jambi ini berjalan dengan baik, tinggal kita bekerja karena nantinya semuanya untuk Masyarakat Jambi ” tutur Al Haris.

 

Sementara itu, Wakil Presiden Indonesia KH. Ma’ruf Amin mengatakan kehadiran Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syari’ah ( KDEKS) Provinsi Jambi dapat mengembangkan potensi ekonomi syari’ah di daerah dengan berbagai potensi yang ada, Ekonomi Syari’ah tentu ingin membangun ekonomi yang berkeadilan yang diharapkan dapat menghilangkan kesenjangan melalui instrumen-instrumen seperti Zakat, Wakaf, Infaq dan Sodaqoh.

Berita Terkait  Lahan Gambut Terbakar di Kumpeh Ilir Muaro Jambi, BPBD Turunkan Puluhan Personil

 

” Sehingga harta itu terdistribusi ke Masyarakat kecil dan gerakan hilirisasi pangan dan perkebunan produk-produk hasil Rakyat itu di hilirisasi supaya memberikan manfaat pada masyarakat ” ucap Wakil Presiden.

 

Sementara itu Wakil Bupati Tanjungjabung Barat H. Hairan SH dalam wawancaranya usai kegiatan, menyampaikan ucapan selamat atas dikukuhkannya Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syari’ah ( KDEKS) Provinsi Jambi.

 

” Selamat dan sukses atas terbentuknya KDEKS Provinsi Jambi yang dinakhodai langsung oleh Pak Gubernur Jambi, diharapkan akselerasi implementasi program-program ekonomi dan keuangan syari’ah dapat dipacu sehingga berdampak besar terhadap kemajuan perekonomian dan kesejahteraan Masyarakat Provinsi Jambi,” sebut Wabup.

Berita Terkait  Usai Upacara HUT RI Ke 78 Pj Bupati kunjungi Klaapas Perempuan Kelas II B.

 

Pelaksana Tugas Direktur Eksekutif KDEKS Pusat, Taufik Hidayat telah melakukan pengukuhan struktur jabatan terhadap Komisi Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah Provinsi Jambi dengan menempatkan Gubernur Jambi Al Haris sebagai Ketua KDEKS Provinsi Jambi, adapun untuk posisi Wakil Ketua yang sekaligus Ketua Harian adalah Wakil Gubernur Jambi yaitu Abdullah Sani dan selaku Sekretaris dijabat oleh H Sudirman yang juga merupakan Sekretaris Daerah Provinsi Jambi.

(sulaiman)

 

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Siap Digunakan Dalam Kondisi Apapun, Mobil Water Treatment Brimob Juga Untuk Masyarakat 

Berita

Bupati Ajak Masyarakat Bersyukur Tanjabbar Banyak Ulama Sebar Ilmu Agama

Berita

Ketua DPRD Memimpin Rapat Paripurna Dalam Penyampaian Nota Keuangan APBD TA 2023.

Berita

Aksi Sosial Anak TK Islam Al-Falah Jambi Tarik Perhatian Para Pengguna Jalan

Berita

Bupati Serahkan Akta Pendirian Badan Hukum Koperasi Puskesmas se Tanjabbar

Berita

Tiga Putra Tanjab Barat Akan Mengikuti Magang Kerja di Jepang

Berita

Usai Upacara HUT RI Ke 78 Pj Bupati kunjungi Klaapas Perempuan Kelas II B.

Berita

BPJN Jambi Gelar Peringatan Hari Jalan Nasional tahun 2023.Dan Dibuka Langsung Gubernur Al Haris