Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Kamis, 20 Juli 2023 - 17:22 WIB

Pemkab Muaro Jambi Melalui BPBD Sosialiasikan Penyelenggaraan Rehabilitasi Dan Rekonstruksi Penanganan Pasca Bencana.

UltimatumNews,Muaro Jambi,- Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi melalui Badan Penaggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) sosialiasi Penyelenggaraan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Penanganan Pasca Bencana Pada Unsur Aparatur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Instansi Terkait, dibuka langsung Pejabat Bupati Bachyuni, berlangsung di aula Shang Ratu Hotel Kota Jambi kamis (20/07/2023).

Plt BPBD Muaro Jambi Alias menyampaikan, sosialiasi ini dimana Kondisi Geografis dan Demografis Muaro Jambi termasuk Daerah Rawan Bencana terutama Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan, Tanah Longsor, Banjir, Puting Beliung dan lainnya yang dapat berdampak pada tatanan kehidupan masyarakat dan pemerintah baik bersifat fisik maupun non fisik serta kerusakan lingkungan.

Berita Terkait  BPJN Jambi: Jembatan Tamiai Sudah Bisa dilalui dan Telah Lulus Uji Coba

“Dengan dilakukan sosialiasi ini dapat tercapai dan kegiatan penyelenggaraan Penanggulangan Bencana khususnya pada penanganan pasca bencana di wilayah Kabupaten Muaro Jambi dapat lebih baik kedepannya,” Ungkap Alias.

Berita Terkait  Ada Anggaran Unik Puluhan Milyar Di PUPR TANJABTIM, Diduga Dinikmati Oknum Pejabat Korup. 

Pejabat Bupati Bachyuni mengatakan, kegiatan agar terdapat satu persepsi dan pemahaman serta agar tidak terjadi tumpang tindih dalam kewenangan dalam Penyelenggaraan kegiatan penanganan pasca bencana. Kegiatan sosialisasi tentang penyelenggaraan rehabilitasi dan rekonstruksi penanganan pasca bencana terutama bagi unsur aparatur pada dinas instansi terkait di Pemkab Muaro Jambi ,

Berita Terkait  Wow BD Ganja Seberat 4,8 Kg, Yang Berhasil Dibekuk Ditresnarkoba Polda Jambi Berstatus Pelajar.

“Kepada seluruh peserta diharapkan agar dapat memanfaatkan moment sosialisasi ini dan bersungguh -sungguh dalam mengikutinya dengan sebaik mungkin,” Tandas Bachyuni.(ADV)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Tanjab Barat secara resmi melepas festival arakan sahur ke 3 di depan rumahnya

Berita

Permasalahan Angkutan Batu bara Tak Kunjung Selesai, Kementrian ESDM Harus Tindak Tegas Perusahaan Tak Ikuti Aturan 

Berita

Karo SDM Polda Jambi Buka Pelatihan Peningkatan Kemampuan Konselor Tahun 2024

Berita

Bupati Tanjabbar Laksanakan Safari Subuh di Masjid Sabilah Muhtadin Bengkinang

Berita

Kepala Kemenag Muaro Jambi Tegaskan Kepala Seluruh kepala Madrasah dan KUA,Jika terbukti Lakukan Pungli Akan Di Copot.

Berita

FENOMENA ALAM VERSUS KEBIJAKAN KEPENTINGAN

Berita

Polemix Batu bara: Gelapnya Kebijakan Panggung  Kepentingan Kekuasaan

Berita

Wabup Tanjabbar Hadiri Rapat Paripurna DPRD Peringati Hari Jadi Ke-67 Provinsi Jambi