Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Kamis, 10 Agustus 2023 - 11:34 WIB

Pemkab Muaro Jambi Bersama Dekranasda Gelar Lomba Fashion Show Dan Desain Motif Batik Kearifan Lokal .

ULTIMATUMNEWS,Muaro Jambi – Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi Bersama Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Muaro Jambi Menggelar Lomba Fashion Show Dan Desain Motif Batik Kearifan Lokal Budaya Daerah Kabupaten Muaro Jambi Dalam Rangka Memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke 78 Tahun 2023.Kegiatan Digelar Didepan Kantor Bupati Muaro Jambi. Kamis (10/08/23)

Terlihat Sejumlah Peserta lomba fashion show tampak berlenggak lenggok di halaman kantor Bupati Muaro Jambi yang dijadikan Catwalk menampilkan kebolehan para peserata seluruh pejabat setingkat eselon II (kepala dinas, kepala badan/kepala instansi terkait dan kabag), kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi, semua camat se-Kabupaten Muaro Jambi, seluruh Lurah dan Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten Muaro Jambi, bak seorang model yang professional dengan penuh percaya diri.

Berita Terkait  KWALITAS PELAYANAN PUBLIK DAN KWALITAS RDP 

Beragam corak dan model pakaian yang ditampilkan. Ada yang berbusana adat, ada yang mengusung baju pengantin, dan ada pula yang mengusung tema merah putih.

Sambutan dan tepuk tangan dari para penonton dan undangan diberikan kepada kepada para model yang berlaga di depan.Bahkan yel yel pun disuarakan ketika model jagoannya tampil.

Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, SH., MH.,Mengatakan, Acara ini digelar untuk menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. Sepantasnyalah kita melakukan hal hal positif seperti ini.

Tujuannya untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air sebagai wujud terima kasih dan kesyukuran kita atas kemerdekaan Negara Indonesia yang kita cintai ini. Kata Bachyuni Deliansyah.

“Seru sekali kegiatan ini. Mudah mudahan tahun depan bisa dilaksanakan lagi dengan lebih meriah,” kata Pj. Bupati Muaro Jambi.

Berita Terkait  Lapas Kuala Tungkal Dapat Bantuan Hibah Bibit dan Pakan Ikan Lele Dari Pemkab Tanjab Barat

Sementara itu Ketua Dekranasda Kabupaten Muaro Jambi Faradillah Zahara Bachyuni SH., Dalam sambutannya mengatakan lkegiatan lomba fashion show dan lomba desain motif batik dengan tema, “gunakan batik muaro jambi lestarikn budaya bangsa”, dengan Semangat Kemerdekaan republik indonesia.

“Ia ingin menumbuhkan rasa cinta dan bangga dengan produksi dalam negeri melalui kegiatan ini di tengah era globalisasi pada saat ini di mana produk-produk dari luar negeri dapat dengan mudah dibeli oleh masyarakat melalui lomba fashion show dan lomba desain batik Muara Jambi.”Ujarnya Faradilla zaharah

Dirinya berharap batik dan tenun Kabupaten Muaro Jambi dapat lebih dikenal dan diminati oleh masyarakat luas Kami yakin dan percaya dengan dikenakan batik Muaro Jambi oleh para pejabat dan kepala desa yang ada di Kabupaten Muaro Jambi ini akan membuat batik karya pengrajin yang ada di Kabupaten Muaro Jambi menjadi lebih eksklusif

Berita Terkait  Kronologis Penangkpan 2 Pelaku Pembawa 3 Kg Sabu dan Ekstasi di Kuala Tungkal

Faradilah juga selalu memberikan motivasi dan Pembinaan untuk para perajin Insyaallah ke depan Kami juga akan memberikan pelatihan kepada perajin pria dan membuka wirausaha baru bagi masyarakat di Kabupaten Muaro Jambi.

Peragaan lomba fashion Show di awali dengan menampilkan hasil karya fashion designer dari Kabupaten MuaroJambi yang akan diperagakan oleh bujang gadis Kabupaten Muaro Jambi.

Ketua Dekranasda kabupaten Muaro Jambi, Faradilah, Berharap dengan diadakannya Kegiatan ini dapat meningkatkan gairah dan semangat perajin yang ada di Kabupaten Muaro Jambi untuk terus berkarya dan menghasilkan kerajinan yang berkualitas sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada di Kabupaten Muaro Jambi.” Tutup Faradillah (ADV)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Ditpolairud Polda Jambi Berikan Pengobatan Gratis dan Paket Sembako ke Masyarakat Pesisir Terpencil

Berita

MENELISIK KEPASTIAN HUKUM KEBIJAKAN PUBLIK

Berita

Upaya Hukum Masyarakat Terhadap Kebijakan Pemrov Terkait Stadion Center Memberi Warna Rezim Pemerintahan

Berita

Dua Tahun Kepemimpinan Anwar Sdat Di Gelar Tasyakuran. 

Berita

Kegiatan JMS, Kejari Berharap Pelajar MTs Negeri 1 Kuala Tungkal ‘Kenal Hukum dan Jauhi Hukuman’

Berita

Pemkab Muaro Jambi Akan Menggelar Kenduri Swarna Bumi Tahun 2023

Berita

Sekda Tanjabbar Lantik 9 Penjabat Struktural dan Fungsional

Berita

Kapolres Tanjabbar Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah dan Hardiknas Tahun 2023