Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Sabtu, 9 Desember 2023 - 10:26 WIB

Peduli Kesehatan Masyarakat. Dandim 0416/Bute Melaksanakan Karya Bakti Pembersihan Saluran Air

UltimatumNews,BUNGO – Setelah melaksanakan Karya Bakti membersihkan pasar dan penanaman pohon, Kodim 0416/Bute kembali melaksanakan Karya Bakti pembersihan saluran air bersama instansi terkait dan masyarakat di Kelurahan Bungo Taman Agung Kecamatan Bathin III Kabupaten Bungo, Sabtu(09/12/2023).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Kodam II/Sriwijaya yang ke-78. Bahu membahu mereka bersama-sama bergotong royong membersihkan saluran perairan dan lingkungan sekitar Kelurahan Bungo Taman Agung.

Kegiatan ini juga sebagai upaya pencegahan bencana alam seperti banjir serta pencegahan penyakit yang berasal dari nyamuk, mengingat saat ini sudah mulai memasuki musim hujan.

Berita Terkait  Di Anggap Rawan, 3 Simpang Jalan Kota Kuala Tungkal di Pantau CCTV.

Dandim 0416/Bungo Tebo, Letkol Inf Arief Widyanto, S.E. M.Han, memimpin langsung kegiatan ini dengan melibatkan dinas terkait dalam ruang lingkup Pemkab Bungo.

“Rangkaian kegiatan Bakti sosial TNI ini untuk masyarakat, yang sudah kita laksanakan dari dua hari yang lalu dimulai dari pembersihan pasar, kemudian melaksanakan penanaman pohon dan sekarang kita melaksanakan pembersihan saluran air yang rawan penyumbatan apabila musim hujan,” kata Dandim sesuai kegiatan.

“Kegiatan ini kita laksanakan juga sebagai bentuk sinergitas instansi pemerintahan terkait, khususnya dipelopori oleh Kodim 0416/Bute untuk memberikan suatu kontribusi nilai positif untuk masyarakat,” jelasnya.

Berita Terkait  Firmansyah:Jika Satu Bulan Kedepan KSM Aurduri Permai Tak Mampu Kelola Sampah Dengan Benar Akan Ditutup.Jainal:Kita lihat saja Nanti.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini kemanunggalan TNI, seluruh instansi dan masyarakat akan semakin erat, kesadaran masyarakat untuk hidup sehat dan pembersihan lingkungan semakin tinggi, dan tentunya taraf kesehatan dilingkungan masyarakat semakin membaik dengan kesadaran masyarakat untuk menggalakkan kebersihan dilingkungan mereka, “lanjut Dandim.

Menurut Dandim dalam menghadapi situasi cuaca yang sering terjadi hujan saat ini perlu aksi nyata untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat.

“Kegiatan seperti ini juga diharapkan akan terus berlanjut ke depannya, kami juga mengajak seluruh masyarakat agar selalu menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan,” pungkasnya.

Berita Terkait  Pengamanan KTT G20, Polri Terjunkan Patroli Berkuda

“Kami warga Bungo Taman Agung mengucapkan banyak-banyak terimakasih atas adanya kegiatan pembersihan dari Kodim, semoga dengan adanya kegiatan ini bisa memotipasi warga untuk sadar tentang kebersihan lingkungan disekitar sini”, jelas Ibu Yanti salah satu warga Kelurahan Bungo Taman Agung.

“Semoga Kodam II/Sriwija Khususnya Kodim 0416/Bute sukses selalu,” ujar Ibu Yanti dengan penuh semangat.

Selain melaksanakan Karya Bakti pembersihan Dandim 0416/Bute juga memberikan bantuan berupa sembako kepada warga Kelurahan Bungo Taman Agung.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Bersama Satlantas Jajaran, Ditlantas Polda Jambi Gelar Pelatihan Alat Uji Kebisingan Knalpot Kendaraan Bermotor

Berita

Raih Suara Terbanyak. Timses “Optimis Ade Asmara Duduk Jadi Dewan Dapil 1,Kami Minta KPU Muaro Jambi Tetap Netral.”

Berita

Kondisi Mutmainah Balita Piatu Asal Muaro Jambi Semakin Mengkhawatirkan, Ketua GJM Berharap Pemkab Juga Ikut Perduli. 

Berita

Wabub H. Harian SH Safari Ramadan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat.

Berita

Pangdam II/Swj Tinjau Karya Bakti Skala Besar Korem 042/Gapu

Berita

Polri Bersama LDII dan Senkom Tandatangani MOU Penguatan Moral dan Karakter Bangsa

Berita

MAHALNYA MAHAR WTP

Berita

Bupati Tanjab Barat beserta istri dan pejabat Tanjab Barat berzakat melalui BAZNAS Tanjab Barat