Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Senin, 3 April 2023 - 16:33 WIB

Pastikan Mobilisasi Angkutan Batu bara Tidak Melintas.Dir Lantas Polda Jambi Turun Langsung ke Jalan

Ultimatum.id,JAMBI – Direktorat Lalu Lintas Polda Jambi terus melakukan penertiban terhadap mobilisasi angkutan batu bara yang beroperasi di Provinsi Jambi.

 

Kali ini Dir Lantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi turun langsung ke jalan di Kabupaten Batanghari didampingi Kasubdit Kamsel Kompol Agung Asmara, Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto dan Kasat lantas untuk memantau perbaikan Jalan yang menjadi lintasan angkutan batu bara.

 

Saat diwawancarai, Dir Lantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi menyebutkan bahwa dirinya turun ke jalan untuk melihat dan memantau langsung perbaikan jalan yang menjadi jalur lintasan angkutan batu bara di ruas jalan Kabupaten Batanghari.

Berita Terkait  Aktivis Tantang Polda Jambi Ungkap Dalang Pelaku PETI Sampai Ke Akar-akarnya. 

 

” Kita melihat pekerjaan jalan tersebut memastikan apakah sudah bisa di lintasi atau belum,” ujarnya, Senin (03/4/23).

 

Kita turun didampingi oleh pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN), Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto untuk mengecek di Tiga lokasi diantaranya di Pasar PU RT 12 dan juga di simpang Sridadi Kabupaten Batanghari.

 

” Dari pemantauan Tiga lokasi tersebut, satu sudah maksimal pengerjaannya meskipun masih basah yang mana dikerjakan dua lapis dan terlihat masih ada keretakan sehingga harus di lapis satu kali lagi,” sambungnya.

Berita Terkait  Ketua TP PKK Muaro Jambi Hadiri Puncak Peringatan HARGANAS Ke-30 Tahun 2023

 

Selanjutnya, untuk di satu lokasi lainnya masih harus disiram aspal, sehingga hingga saat ini belum bisa dilintasi angkutan batu bara, karena perbaikan Jalan ini bukan hanya untuk angkutan batu bara, dan yang terpenting adalah jangan sampai ada permasalahan jalan rusak.

 

” Jalan ini juga nantinya akan dipakai untuk pelaksanaan arus mudik dan arus balik pada saat Idul Fitri 1444 H,” sambung Dir Lantas.

 

Kita berharap jangan sampai jalan sudah bagus, kemudian dilintasi angkutan batu bara kembali rusak dan bisa menghambat masyarakat untuk melaksanakan mudik pada saat lebaran.

Berita Terkait  Sekda Tanjab Barat Buka Bimtek Pengelolaan Keuangan Daerah

 

” Intinya, saat ini angkutan batu bara belum bisa melintasi jalur yang sedang dilakukan perbaikan jalan,” tegas Kombes Pol Dhafi.

 

Berdasarkan hasil koordinasi antara Ditlantas Polda Jambi dan BPJN, kemungkinan besar hari Rabu (05/4/23) besok baru bisa dilintasi angkutan batu bara.

 

” Itu masih kemungkinan, jika sudah siap jalan tersebut baru bisa dilintasi, ” pungkas Dir Lantas Polda Jambi.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Polres Sarolangun Amankan Empat Pelaku Ilegal Drilling Beserta Barang Bukti. 

Berita

Bupati Pinta PetroChina Perhatian Kelestarian Linkungan dan Pekerja Lokal

Berita

Vital Rekaman Suara Gubernur Dengan Koleganya, Aktivis Jambi Minta Gubernur Harus Tegas Dan Jujur.

Berita

Diduga Akan Tawuran dan Bawa Senjata Tajam, Segerombolan RK Family Diamankan Tim Macan Selatan Polresta Jambi 

Berita

Kapolda Jambi mendapatkan penghargaan Presisi Award dari LEMKAPI

Berita

BPJN IV Jambi Cor Jalan di Simpang Tanjung Lumut dan Simpang Gado-gado

Berita

Wakil bupati Tanjab Barat menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Direktur utama PT. Bank pembangunan Daerah Jambi

Berita

DOSA TUMBUHAN RUSAK PIKIRAN