Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Jumat, 10 Maret 2023 - 19:28 WIB

Pastikan Harga Dan Stock SEMBAKO Stabil,Ketua Komisi II DPRD Tanjabbar Sidak Ke Pasar Tanggo Rajo Ilir. 

Ultimatum.Id, KUALA TUNGKAL – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat  (DPRD) Kabupaten Tanjung jabung barat Komisi II, bersama Dinas terkait Sidak ke pasar Tanggo Rajo Ilir Kuala tungkal,Tanjung Jabung barat,pada Jumat Pagi. (10/3/23)

Syufrayogi Saipul Ketua Komisi II DPRD Tanjabbar mengatakan Sidak Dewan bersama pihak Diskoperindag ke pasar tersebut guna memastikan harga sembako dan stock bahan pokok yang dibutuhkan masyarakat tetap stabil dipasaran jelang bulan suci Ramadhan ini.

Lebih lanjut Praktisi dari Fraksi Golkar ini menyampaikan, dari hasil sidak dirinya beserta rombongan ditemukan sejumlah harga bahan pokok yang menjadi kebutuhan masyarakat harganya mulai merangkak naik.

“Namun kenaikan harga bahan pokok dipasaran masih dibatas kewajaran, berkisar di angka 2 -5 Ribu Rupiah. ” Jelas Syufrayogi.

Berita Terkait  Kepala Kemenag Muaro Jambi Tegaskan Kepala Seluruh kepala Madrasah dan KUA,Jika terbukti Lakukan Pungli Akan Di Copot.

Tambahnya lagi, memang seakan sudah menjadi tradisi tiap tahunnya jelang ramadhan ataupun memasuki hari-hari besar lainnya sejumlah harga bahan pokok naik.

Dan menyikapi persoalan itu guna mengantisipasi agar harga tidak melambung terlalu tinggi dan memastikan ketersediaan stok tetap stabil,itu merupakan sudah menjadi tugas Pemerintah bersama Anggota Legislatif.

“Namun Pemerintah dan Legislatif hanya mampu agar bahan pokok di pasar atau di tingkat pedagang selalu tersedia dengan baik,Stocknya selalu ada.guma memastikan hal tersebut dewan bersama pihak disperindag sidak ke pasar hari ini. ” Jelas Yogi.

Sidak Anggota DPRD dan pihak Diskoperindag kali ini berpusat di pasar tanggo rajo ilir, di pasar tersebut ditemukan dari beberapa item kebutuhan sembako maupun bahan pokok lainnya tidak semuanya mengalami kenaikan harga, sebagian harga sembako masih ada yang tetap stabil.

Komisi II DPRD  saat mengecek harga dan ketersediaan Stok SEMBAKO di pasar Tanggo Rajo Ilir bersama Pihak Diskoperindag TANJABBAR

Adapun jenis barang dagangan yang mulai merangkak naik seperti Ayam potong yang sebelumnya hanya Rp. 28.000 kini naik menjadi Rp. 30.000.sedangkan untuk cabe merah, bawang putih dan telur ayam harganya masih normal,begitupun jenis beras baik beras kampung, beras medium dan beras premium, belum mengalami kenaikan harga.

Berita Terkait  Ditpolairud Polda Jambi Amankan 10 Preman Pasar Angso Duo Lakukan Pungli

“Dari pengecekan harga ditingkat pedagang cenderung masih stabil namun jikapun mengalami kenaikan harga masih dibatas kewajaran.” Sampai Dewan yang akrab di sapa Yogi ini.

Berita Terkait  Kecewa Terhadap Pelayanan Kesehatan Di Tanjung Jabung Barat,DPRD Komisi II Minta Pemkab Prioritaskan Anggarkan Kesehatan

Menurut Yogi jelang memasuki hari-hari besar memang kenaikan harga sembako maupun sejumlah kebutuhan bahan pokok lainnya pasti selalu terjadi adanya kenaikan

“Namun yang paling penting stock ketersedian bahan sembako dan kebutuhan pokok masyarakat selalu tersedia dipasaran,atau di tingkat pedagang.”Sampainya.

Selain itu Ketua komisi II DPRD Tanjabbar ini juga menyebutkan, guna memastikan kestabilan serta ketersediaan stok sembako Pemkab Tanjabbar melalui Dinas Koperasi dan perdagangan Tanjabbar akan tetap menggelar operasi pasar.

“Dengan tujuan operasi pasar terhadap sembako diharapkan dapat meringankan beban beban ditengah masyarakat sebab harga operasi pasar berbeda dengan harga dipasaran.

Syufrayogi menambahkan ketersediaan sembako dan bahan pokok lainnya dipastikan stock aman sebab pihak disperindag maupun dinas ketahanan pangan selalu me monitoring sembako dan dan bahan pokok terutama dalam jenis harga di tingkat pedagang.

(Sulaiman).

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Polda Jambi Kerap Kalah Lawan Cartel Dalam Pestival Kucing-kucingan Berhadiah Triliunan.

Berita

Kadivpas Jambi Dampingi Wakil Gubernur Tutup Rehabilitasi di Lapas Narkotika Muara Sabak

Berita

Peduli Warga Kurang Mampu, Polresta Jambi Salurkan Bantuan Melalui Bhabinkamtibmas ke Rumah Warga 

Berita

Irwansyah Resmi Jabat Ketua PWI Kota Jambi, Pelantikan Pengurus Dihadiri Tiga Jenderal 

Berita

Sat Narkoba Polresta Jambi Amankan Dua Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Di Kawasan Danau Sipin. 

Berita

Gubernur Cup 2023, Team Sepak Bola Tanjabbar Siap Berikan yang Terbaik Dilaga Semifinal Lawan Merangin 

Berita

Dokter Spesialis di RSUD Kolonel Abundjani Bangko Akan Ditambah Melalui Wabub

Berita

Bupati Tanjabbar Perhatikan Pekerjaan Normalisasi Aliran Sungai di Tungkal Ilir