Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Rabu, 14 Februari 2024 - 14:16 WIB

Pastikan Berjalan Kondusif, Pejabat Utama Polda Jambi Diterjunkan ke Daerah-daerah Pantau Pengamanan Pemilu

Ultimatum.com,BATANGHARI – Kepolisian Daerah (Polda) Jambi melakukan pengamanan Pemilu 2024 di seluruh Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi, yang mana tidak hanya ribuan personel Polda Jambi yang diterjunkan mengamankan pelaksanaan Pemilu hingga selesai, namun Pejabat Utama Polda Jambi yang terlibat dalam Pamatwil turut dilibatkan ke Daerah-daerah memantau langsung situasi selama pelaksanaan pengamanan Pemilu.

Dari hasil pantauan di lapangan hingga pukul 12.20 wib khususnya di Kabupaten Batanghari, Karo SDM Polda Jambi Kombes Pol Maulana Hamdan bersama Dir Lantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi yang turut didampingi Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto, beserta perwira dari Polda Jambi hingga saat ini pelaksanaan Pemilu berjalan dengan lancar, kondusif.

Berita Terkait  134 Desa di Tanjab Barat Sudah Miliki Da’i Desa

Saat dikonfirmasi, Dir Lantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi menyebutkan bahwa untuk wilayah Kabupaten Batanghari setelah dilakukan monitoring dibeberapa TPS yang ada, berjalan dengan lancar selama pelaksanaan Pemilu.

” Secara umum berdasarkan pantauan kami bersama Pak Karo SDM, kondusif hingga pukul 12.30 wib, yang mana personil masih di siagakan hinggan selesai ” ungkapnya saat memantau di TPS 11 Kabupaten Batanghari, Rabu (14/2/24).

Dilanjutkan Kombes Pol Dhafi, di wilayah Kabupaten Batanghari sendiri memang ada 112 TPS yang dianggap rawan, maksudnya adalah rawan dari segi bencana alam seperti hujan yang mengguyur sehingga menyebabkan potensi banjir, sehingga TPS-TPS tersebut harus digeser di posisinya.

Berita Terkait  Pangdam II Sriwijaya Yang Baru Akan Lakukan Kunjungan Perdananya Ke Jambi Dalam Waktu Dekat.

” Dari 112 TPS, sekitar 62 TPS yang ada di Kabupaten Batanghari kita geser posisinya yang mana posisi semula banjir, kita pindahkan di tempat yang aman dan nyaman, sehingga masyarakat yang akan memilih tidak harus melewati genangan air,” lanjutnya.

Selanjutnya 50 TPS lagi kita geser karena terlalu dekat dengan calon-calon legislatif, seperti Caleg Provinsi, dan Kabupaten, sehingga dalam memilih bisa lebih netral dan tidak terpengaruh dengan calon-calon legislatif itu sendiri atau Netral tidak ada keberpihakan.

Kombes Pol Dhafi juga menyampaikan, memang tadi sempat diguyur hujan, namun pada pukul 11.00 wib hujan berhenti dan hingga saat ini berjalan lancar serta kondusif.

Berita Terkait  ANTARA DIRUT DENGAN BLUD DAN BELUT

Sedangkan untuk surat suara sendiri sudah kita lakukan pengamanan, pemantauan telah disalurkan H-2 ke TPS dan kita memastikan H-1 semua surat suara sudah tersalurkan sehingga hari ini tidak ada kendala saat pemilihan memberikan hak pilih di TPS.

” Untuk Personil sendiri yang melakukan pengamanan, kita juga melakukan patroli-patroli, baik dari Polres Batanghari, dibantu Polda Jambi, serta unsur TNI dalam mengamankan jalannya pelaksanaan Pemilu hingga selesai, ” sambungnya.

Kita dari Polda Jambi terus memantau situasi perkembangan selama proses pemungutan suara hingga penghitungan bahkan memastikan kotak suara, kertas suara sampai ke tempat yang aman sehingga pelaksanaan Pemilu benar-benar aman da kondusif, pungkasnya. (Viryzha)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

WARISAN DOSA-DOSA BIRAHI KEKUASAAN

Berita

Pantai DI Kelurahan Senyerang Kembali Alami Abrasi.

Berita

Sebanyak 13 Napi High Risk Berbagai Kasus di Jambi Dipindahkan ke Nusa Kambangan 

Berita

Minimalisir Kemacetan Dirlantas Polda Jambi Kurangi Jumlah Kuota, Hanya 4000 Truk Yang Boleh Operasi

Berita

Polres Tanjabbar Tangani 214 Laporan Polisi dan Didominasi Kasus Curhat Di Tahun 2022.

Berita

YLKI Bersama Aktivis Dalam Aliansi Peduli Provinsi Jambi,Akan Adakan Petisi 1 Juta Tanda Tangan

Berita

Wabup Hadiri pemusahan Barang Bukti di kantor kejaksaan Negeri Kuala Tungkal

Berita

Kabupaten Muaro Jambi Berhasil Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Tahun 2023