Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita / Nasional

Selasa, 13 September 2022 - 00:14 WIB

Pangdam II Sriwijaya Yang Baru Akan Lakukan Kunjungan Perdananya Ke Jambi Dalam Waktu Dekat.

Ultimatum.id,JAMBI – Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., yang baru saja dilantik sebagai Pangdam II/Sriwijaya oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, di Aula AH Nasution, Mabesad, Jakarta, pada Sabtu, 3 September 2022 lalu. Direncanakan akan melakukan kunjungan kerja perdana ke wilayah Jambi.

Demikian disampaikan Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta dalam keterangan resminya, Senin (12/9/2022).

Menurut Kapenrem, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi akan berada di Jambi mulai tanggal 14 -17 September 2022.

Sesuai dengan jadwal yang sudah direncanakan, Pangdam II/Swj beserta Ibu dan didampingi Kapoksahli Pangdam II/Swj dan Ibu, Asintel Kasdam II/Swj dan Ibu, Asops Kasdam II/Swj dan Ibu serta Aster Kasdam II/Swj tiba di Bandara Sultan Thaha Saifuddin Jambi pada hari Rabu (14/9) dengan diawali tradisi Penyambutan dan pengalungan selendang kepada Bapak Pangdam II/Swj dan Penyerahan Handbuklet kepada Ibu Pangdam II/Swj.

Berita Terkait  Diduga Hendak Tauran, 67 Pemuda Dan 6 Kain Sarung Diamankan jajaran Polresta Jambi di 3 lokasi. 

Selanjutnya, Pangdam II/Swj dan rombongan menuju ke makam keluarga untuk melaksanakan Ziarah dan mampir ke Kediaman Orangtua Pangdam II/Swj dilanjutkan Ishoma.

Mayor Jenderal TNI Hilman Hadi, S.IP., M.B.A., M.Han dan Isteri/ FOTO : Penrem 042/Gapu.

Usai Ishoma di kediaman orang tua, Pangdam II/Swj beserta Rombongan menuju Makorem 042/Gapu dengan kegiatan menerima paparan Satuan dari Danrem 042/Gapu dan dilanjutkan pemberian bantuan kepada anak stunting dan panti asuhan serta Pengarahan Pangdam II/Swj kepada Prajurit, PNS dan Persit KCK Koorcab Rem 042/Gapu di Balai Prajurit.

Sedangkan untuk acara malam, Pangdam II/Swj beserta rombongan melaksanakan Jamuan Makan malam bersama Gubernur Prov Jambi. Dalam acara tersebut Pangdam II/Swj juga akan disematkan sebagai Pembina Adat Melayu Jambi, ujar Hatta.

Berita Terkait  Polresta Jambi Gelar Operasi Zebra 2022

Pada hari Kamis, 15 September 2022, Pangdam II/Swj beserta rombongan akan berkunjung ke SMPN 6 untuk melaksanakan Silaturahmi serta Pemberian Tali Asih dan Sembako kepada Guru/Karyawan. Selanjutnya Pangdam II/Swj beserta rombongan akan berkunjung ke SMA 3 untuk melaksanakan acara Silaturahmi bersama Kepsek SMA 3 Jambi dan Para Civitas Akademik serta Pemberian Tali Asih dan Sembako kepada Guru/Karyawan.

Siangnya, Pangdam II/Swj akan meninjau Mayonif 142 R/KJ dan memberikan pengarahan kepada Prajurit, PNS dan Persit KCK Cabang Yonif 142 R/KJ.

Untuk kegiatan hari Jum’at, 16 September 2022, Pangdam II/Swj akan memberikan Kuliah Umum kepada Mahasiswa/i Universitas Jambi. Sedangkan untuk malamnya Pangdam II/Swj beserta Ibu akan melaksanakan Silaturahmi keluarga di kediaman Orangtua Pangdam II/Swj.

Sabtu, 17 September 2022, Pangdam II/Swj beserta rombongan akan kembali ke Palembang dengan pesawat udara dari Bandara Sultan Thaha Saifuddin Jambi, imbuh Hatta.

Berita Terkait  Pada Paripurna DPRD Tentang Sampaian Pandangan terhadap Ranperda TA 2023, Fraksi Gerindra Minta PUPR Transparan.

Perlu diketahui, Mayor Jenderal TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han. yang lahir di Jambi pada 28 April 1966 ini adalah seorang perwira tinggi TNI-AD yang sejak 29 Juli 2022 mengemban amanat sebagai Panglima Komando Daerah Militer II/Sriwijaya (sesuai dengan surat keputusan Panglima TNI Nomor Kep/700/VII/2022).

Beliau merupakan Alumni Akademi Militer tahun 1988 B dari kecabangan Kavaleri. Jabatan terakhir Jenderal Bintang Dua ini adalah Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kemenko Polhukam dan merupakan Alumni SMP Negeri 6 Jambi (1981) dan SMA Negeri 3 Jambi Angkatan 1984.

Dia juga pernah menjabat Danyonkav 7/Sersus (2004—2006); Atase Militer di Filipina (2009—2012); Kasubdit Kermadikmat Sdirkersin Strahan Kemhan (2013—2014); Danpusdikkav Pussenkav (2015—2016); Dirdik Kodiklatad (2018—2020); Wadanpussenkav (2020—2021); Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kemenko Polhukam (2021—2022); Pangdam II/Sriwijaya (2022—Sekarang)

(Wahid)

Otentikasi : Kapenrem 042/Gapu

 

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Ketua Salah Satu Geng Motor Di Jambi Sudah Ditangkap Polisi, Bagi Anggota Geng Motor Yang Belum Tertangkap Di Minta Segera Menyerahkan Diri.

Berita

BPBD  Muaro Jambi Himbau Masyarakat Tetap Waspada Pasca Bencaa Angin Puting Beliung

Berita

Warga Desa Mudung Darat Memblokir Jalan Desanya Sebagai Hadiah HUT Kabupaten Yang Ke- 23.

Berita

Wow BD Ganja Seberat 4,8 Kg, Yang Berhasil Dibekuk Ditresnarkoba Polda Jambi Berstatus Pelajar.

Berita

Permasalahan Angkutan Batu bara Tak Kunjung Selesai, Kementrian ESDM Harus Tindak Tegas Perusahaan Tak Ikuti Aturan 

Berita

Penghapusan Biaya BBN II dan Pajak Progresif Untuk Kendaraan Bermotor

Berita

HUKUM PERIZINAN DI PUSARAN POLITIK DAN KEKUASAAN

Berita

Sudah Belasan Tahun Jalan Penghubung Antar Dua Kecamatan Rusak Parah. Masyarakat Meminta Gubernur Jambi Dan PJ Bupati Gunakan Hati Nurani.