Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Rabu, 23 November 2022 - 14:55 WIB

Panen Cabai Merah Perdana, Gubernur Jambi Apresiasi Poktan Bangun Karya Betara

Gubernur Jambi Al Haris Panen Cabai Merah Perdana di lahan Poktan Bangun Karya Desa Lubuk Terentang, Kecamatan Betara, Tanjab Barat, Selasa (22/11/22). FOTO : Ist.

Gubernur Jambi Al Haris Panen Cabai Merah Perdana di lahan Poktan Bangun Karya Desa Lubuk Terentang, Kecamatan Betara, Tanjab Barat, Selasa (22/11/22). FOTO : Ist.

Ultimatum.id,BETARA – Gubernur Jambi Al Haris melakukan Panen Cabai Merah Perdana di lahan Poktan Bangun Karya Desa Lubuk Terentang, Kecamatan Betara Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Selasa (22/11/22).

Kegiatan turut dihadiri Bupati Tanjung Jabung Barat H. Anwar Sadat, Wakil Bupati H. Hairan Asisten 2 Gubernur Jambi, Ketua DPRD Tanjung Jabung Barat H. Abdullah, Devuti BANK Jambi, Kabulog Prov Jambi, Perwakilan Polda Jambi Kombes Pol Haris, Dandim 0419/Tanjab, Kapolres, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Tanjabbar M. Lutfi, Kadis Holtikultura DTPH Prov dan Tanjab Barat.

Al Haris mengatakan, kegiatan panen cabai merah merupakan salah satu momentum dalam pembangunan pertanian di Provinsi Jambi.

Berita Terkait  Antara HGU dan Hak Gue Untung terselip CSR 

“Panen hari ini menjadi momentum pembangunan sektor pertanian, khususnya dalam meningkatkan produksi cabai merah di Provinsi Jambi yang memotivasi para petani serta memberikan manfaat dan dampak besar terhadap peningkatan kinerja sektor pertanian secara umum, ditandai dengan meningkatnya produktivitas pertanian, yang bermuara pada peningkatan pendapatan dan kesejahteraan petani beserta keluarganya,” paparnya.

Sambung Al Haris gerakan Panen Raya Cabai Merah Perdana dalam rangka mendukung Program Pemerintah dalam Pengendalian Inflasi di Provinsi Jambi  Tahun 2022.

Untuk itu Haris mengapresiasi kelompok tani di Betara yang tetap menanam cabai ditengah kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), kenaikan harga pupuk dan sarana produksi lainnya tetapi para petani tetap mengupayakan dengan maksimal.

Berita Terkait  Pendaftaran Calon Ketua Umum KONI Muaro Jambi Pengganti Pata Hila, SE. Sudah Di Tutup. 

“Pemerintah Daerah berkomitmen untuk menjalankan program dan kegiatan yang dapat berdampak langsung kepada petani dan masyarakat. Penyaluran bantuan pemerintah menjadi ujung tombak dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi, karena dapat menggerakkan roda perekonomian petani,” tuturnya.

Pada kesempatan ini Al Haris menyerahkan bantuan kepada Poktan bantuan pupuk dan obat-obatan Intensifikasi Cabe Merah APBDP tahum 2022 sekitar 120 orang.

“Kita harapkan bantuan dari Pemprov Jambi kepada petani dapat memberikan kontribusi terhadap peningkatan produksi, produktivitas, dan kontinuitas ketersediaan pasokan cabai merah di Provinsi Jambi. Kita terus berupaya memberikan kontribusi maksimal dan kinerja terbaik sesuai peran dan tugas pokok dan fungsi, untuk membangun dan mendukung keberhasilan pertanian di Provinsi Jambi, khususnya sektor tanaman pangan (padi, jagung dan kedelai), maupun hortikultura (cabai dan bawang merah),” ungkapnya.

Berita Terkait  Dit Pol Airud Polda Jambi Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah Sambut HUT ke 73

Tampak hadir juga Kapolsek Betara IPTU Dasep Nurdin Ansori, Camat Betara Toni Hernawan, Kades Se – Kecamatan Betara, Perwakilan dari perusahaan, PT. WKS, PT TGI, PT. Petro China Jabung Ltd. Kelompok Tani Lubuk Terentang dan perwakilan Poktan Kec. Betara dan peserta panen raya.(Ngah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kodim 0415/Jambi Ferak Cepat Bantu Warga Korban Banjir

Berita

Pemprov Jambi Dinilai Tidak Profesional Soal Menyusun Anggaran. (AGMSJ) Akan Gelar Aksi Di Gedung DPRD 

Berita

Sebabkab Kemacetan Puluhan Angkutan Truk Batubara Dengan berbagai kesalahan.Ditilang Polisi

Berita

Sekda Tanjab Barat Buka Bimtek Pengelolaan Keuangan Daerah

Berita

Kepala Kemenag Muaro Jambi Tegaskan Kepala Seluruh kepala Madrasah dan KUA,Jika terbukti Lakukan Pungli Akan Di Copot.

Berita

Bupati Tanjab Barat mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 2024 kepada Insan Pers

Berita

Soal Anggaran RSUD Ahmad Ripin Yang Diduga Tumpang Tindih, Jamhuri Sebut Pihak Yang Paling Bertanggung jawab.

Berita

Ikatan Alumni Santri Ponpes Sa’adatul Abadiyah Gelar Seminar dan Ziarah