Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Rabu, 18 Januari 2023 - 12:34 WIB

ORNAMEN LOGIKA BERPIKIR MUNDUR.HANYA PANGGUNG PENCITRAAN 

Ultimatum.id,JAMBI – Menyikapi berita yang direalese oleh Jambi Link edisi Selasa 17 Januari 2023 tentang Sidak Komisi III DPRD Provinsi Jambi kami menilai kegiatan tersebut tidak lebih dari sebatas aksi panggung sesama aktris politik semata, sebagai perwujudan ornamen Panggung pencitraan atau ornamen logika berpikir mundur kebelakang, dimana baik legislative maupun eksekutif sama-sama berpikir mempertahankan kekuasaan diatas panggung kepentingan rakyat.

 

Seharusnya tidak perlu dilakukan inspeksi mendadak (sidak), karena kegiatan dimaksud tidak akan pernah dilaksanakan jika tertolak dalam proses pembahasan dan tercatat dalam berita acara pembahasan oleh Badan angggaran (BANGGAR) Wakil Rakyat.

Berita Terkait  Plt. Kalaksa BPBD Kabupaten Muaro Jambi Menghadiri Peringatan Bulan Resiko Bencana (PRB) di Balikpapan - Kaltim

 

Dengan cara memperhatikan ketentuan menyangkut Harga Patokan Satuan Kerja (HPSK) mana yang digunakan sehingga menemukan angka Puluhan Miliar untuk kegiatan tidak masuk akal tersebut?

 

Dengan kata lain jika anggaran tidak masuk akal itu sudah ditolak sejak dibahas di Banggar terlepas dari adanya alasan azaz manfaat dan icont kepentingan apapun bentuknya.

Setidak-tidaknya Banggar Legislatif mempunyai alasan yang paling mendasar untuk melakukan penolakan dengan meneliti indikator ornamen kegiatan yang terkesan merupakan pelecehan agama dengan mendirikan bangunan berbentuk Ka’bah yang merupakan simbol religius berupa kiblatnya umat Islam diseluruh Dunia.

Berita Terkait  Ketua DPRD TANJABBAR Alami Kecelakaan Tunggal Mobil Terjun Ke Kanal.

Sebaiknya lakukan proses hukum atas kegiatan tersebut secara mendetail dimulai dari tahapan perencanaan awal di OPD dan TAPD yang berkompeten sampai dengan pencapaian progres kerja untuk dilakukan pembayaran, serta penjelasan menyangkut ornamen kegiatan yang mirip Ka’bah dimaksud.

 

Logikanya penempatan ornamen dimaksud memiliki maksud dan tujuan tersendiri, merupakan hal yang tidak masuk akal dengan analog menempatkan simbol religius di tempat yang tidak seharusnya ditempatkan.

Kalau ada dalih Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali, ini bukan tempat dan waktunya untuk dipergunakan pepatah tersebut.

Berita Terkait  Perenang Muda Jambi Raih Emas Di Kejurnas 2022 Kategori 50 Meter Bebas

Ini bukan sebatas masalah siapa berbuat dan mendapat apa, akan tetapi persoalan keuangan negara dan kehormatan umat dalam beragama.

Gunakan logika berpikir yang berlandaskan nurani dan etika moral peradaban ketimuran, secara normatif sudah saatnya Aparat Penegak Hukum melakukan tindakan hukum karena persoalan ini bukan persoalan delik aduan, legislative baik diminta atau tidak harus delegasikan kewenangan penanganan masalah dimaksud kepada APH.

Oleh : Jamhuri – Direktur Eksekutif LSM Sembilan

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

KOMPETENSI DAN REGULASI MELAHIRKAN SITUASI

Berita

Ahli Waris Di Merangin Merasa Di Tipu Saudara Kandung Dan Tuntut Keadilan

Berita

Bupati Tanjab Barat bersama PT.JBS dan PT.TJP menyantuni yatim piatu dan kaum dhuafa di Rumah dinas Bupati

Berita

Berita Duka 8 Pekerja PetroChina di Betara Alami Luka Bakar Semburan Api Pipa Line Gas

Berita

Belasan Tahun Ruas Jalan Dua Kecamatan Rusak.Ini Alasan Kadis PUPR Muaro Jambi.

Berita

BREAKING NEWS : Si Jago Merah mengamuk Di Permukiman Padat Penduduk Kota Kuala Tugkal.

Berita

Tuan Rumah Kompetisi KOSN Dan FLS2N 2023. SMPN 6 Muaro Jambi Raih Juara Umum. 

Berita

Diduga Informasi Bocor.Saat Digerebek Pemilik Gudang minyak ilegal Di Pijoan Tak Berhasil Ditangkap. 3 Ton Minyak Diaman.