Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Artikel

Sabtu, 10 September 2022 - 07:17 WIB

MULTY YEARS DIANTARA DUA KEABSAHAN

Ultimatum.id,JAMBI – Hampir mencapai nominal Satu Setengah Triliun Rupiah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jambi dipergunakan untuk membiayai keinginan Gubernur Jambi melaksanakan kegiatan pengadaan barang/jasa yang dibungkus dengan kemasan Paket Multy Years, yang dalam perjalanannya berpolemik dan/atau menjadi buah bibir publik.

Tidak diketahui secara pasti Polemik yang membicarakan tentang Pro Kontra rencana kegiatan dimaksud apakah memang benar-benar untuk menegakan amanat hukum sebagai bagian dari budaya konstitusional ataukah hanya merupakan bagian dari skenario sandiwara poltik cuci tangan buang badan para pemangku kepentingan dalam menetapkan suatu keputusan.

Berita Terkait  DISKRIMINASI BIROKRASI

Memang merupakan sesuatu yang aneh, dan tidak etis jika suatu perencanaan penggunaan anggaran yang bersumber dari keuangan daerah/negara dibuat dengan tanpa didasari dengan keberadaan dokumen pendukung berupa Feasibility Studies maupun Detail Engeneering Design (FS-DED) dana sebesar itu bisa diketahui, dipastikan dan dianggarkan serta disyahkan dalam suatu Peraturan Daerah sebagai payung hukumnya.

Berita Terkait  PERGESERAN MAKNA SUAP, DAN KERAP DILAKUKAN PENJAHAT BERKEDOK PEJABAT

Memang disadari bahwa untuk persoalan dokumen FS dan DED itu sendiri masih terjadi kekosongan hukum atau tidak ada ketentuan peraturan perundang – undangan yang berlaku khusus mengatur tentang status hukum dokumen dimaksud, akan tetapi secara normatif dan logika berpikir adalah merupakan sesuatu hal yang tidak layak ketika penggunaan keuangan negara/daerah tanpa didukung dengan keabsahan hukum dan keabsahan perbuatan agar kebijakan tersebut tidak menimbulkan kontradiksi.

Berita Terkait  Illegal  Driling  Di Jambi Dikatakan Jamhuri " Menjadi Ajang Turnament Petak Umpet.

Perencanaan itu identik atau terkesan bak kinerja seorang juru ramal ulung yang kesohor dengan kekuatan sihir atau magisnya dapat mengetahui secara pasti kejadian-kejadian yang akan terjadi dimasa yang akan datang serta meyakini walaupun terjadi kontradiksi tidak akan berlangsung lama dan segera akan mencair dengan sendirinya.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Artikel

BERPIKIR IMPLIKATIF UNTUK INFLASI

Artikel

PERGESERAN MAKNA SUAP, DAN KERAP DILAKUKAN PENJAHAT BERKEDOK PEJABAT

Artikel

REZIM PANIK Tak Mampu Capai Tujuan. Menciptakan Suasana Perasaan Menikmati Kehadiran Pemerintah.

Artikel

DISKRIMINASI BIROKRASI

Artikel

CERDAS ITU MAHAL

Artikel

KONFLIK LAHAN DIPUSARAN PASAR GELAP KEKUASAAN

Artikel

Illegal  Driling  Di Jambi Dikatakan Jamhuri ” Menjadi Ajang Turnament Petak Umpet.

Artikel

MENGURAI CARUT MARUT HITAMNYA WARNA BATUBARA