Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Sabtu, 18 November 2023 - 12:52 WIB

Mobilisasi Angkutan Batu bara Kembali Dibuka, Ditlantas Polda Jambi Berlakukan Sistem Genap Ganjil.

UltimatumNews, JAMBI – Usai dilaksanakannya perbaikan Jalan Nasional di Desa Sridadi tepatnya di ruas jalan Muara Bulian – Muara Tembesi beberapa waktu lalu, aktivitas angkutan batubara kembali dibuka oleh Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jambi.

Diketahui, pelaksanaan perbaikan jalan nasional di ruas Jalan Muara Bulian – Muara Tembesi telah selesai dilaksanakan terhitung pada 15 November 2023 kemarin.

Namun, dibukanya mobilisasi angkutan truk batu bara ini dari pihak BPJN masih terdapat dua lokasi perbaikan pengerjaan jalan yang masih dimulai di Koto Boyo sehingga mobilitas angkutan truk batu bara bisa dilakukan dengan penerapan ganjil genap pada jam operasional yang akan diberlakukan sementara. Hal ini disampaikan oleh Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jambi, Kombes Pol Dhafi saat dikonfirmasi, Sabtu (18/11/23).

Berita Terkait  Terkait Anggaran Porprov Jambi 2023,Komisi II DPRD Merangin Gelar Audiance Bersama  KONI Merangin. 

Dir Lantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi menjelaskan bahwa penerapan ganjil genap pada operasional angkutan batubara ini mulai diberlakukan pada 17 November 2023 pukul 19.00 WIB tadi malam.

“Dengan catatan di dalam pelaksanaannya wajib mempedomani manajemen operasional angkutan batubara pada ruas jalan umum menuju ke pelabuhan Talang Duku,” sebutnya.

Ketentuan tersebut yakni sistem buka tutup keluar mulut tambang pada tanggal ganjil akan dibuka dan tanggal genap ditutup (open and close coal transportation) pada ruas jalan umum.

Kemudian, mematuhi jam operasional pada ruas jalan umum terkait batasan tonase yakni untuk wilayah Sarolangun/Tebo pukul 19.00 WIB, wilayah Batanghari pukul 20.00 WIB dan Muaro Jambi pukul 21.00 WIB.

Berita Terkait  BARISAN MAFIA GEROGOTI KEKAYAAN NEGARA

“Kuota kendaraan angkutan batubara yang beroperasional tidak boleh melebihi dari 4000 unit kendaraan per hari,” tegas Kombes Pol Dhafi.

Sistem buka tutup ini bersifat sementara sampai dengan perbaikan jalan pada ruas Jalan Muara Bulian – Muara Tembesi yang diperbaiki selesai.

Kemudian, apabila ketentuan-ketentuan tersebut dilanggar atau tidak dilaksanakan, maka hauling batubara yang melalui jalan umum akan dievaluasi kembali dan akan distop.

Tidak hanya itu saja, setelah diberlakukan sistem buka tutup jalan atau sistem genap ganjil Mobilisasi Angkutan batu bara tadi malam dan kita lakukan pemantauan arus lalu lintas dibeberapa jalur angkutan batu bara menuju pelabuhan talang duku terpantau lancar.

Berita Terkait  Ketua DPRD Pimpin Rapat Paripurna Mendengarkan Laporan Pansus Dewan Serta Penyerahan Hasil Reses. 

” Untuk dibeberapa titik yang menjadi jalur angkutan batu bara terpantau lancar pagi ini, yang mana tidak ada angkutan truk batu bara yang parkir di bahu jalan serta yang masih gantung di jalan telah masuk ke kantong-kantong parkir, ” sambungnya.

Sedangkan untuk hari ini karena tanggal genap maka kita pastikan tidak ada angkutan truk batu bara yang keluar dari mulut tambang, yang mana kita akan jalankan truk angkutan batu bara yang saat ini terparkir di kantong-kantong parkir, pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Anwar Sadat Berikan Sepeda Baru dan Kursi Roda untuk Pedagang Kecil dan Penyandang Disabilitas

Berita

Peresmian Ground Breaking Jalan Khusus Batubara Dihadiri Danrem 042/Gapu.

Berita

Sudah Tiba di Kerinci Al Haris Ikut Langsung Pantau Evakuasi Rombongan Kapolda Jambi

Berita

Ditjenpas-UNODC Beri Penguatan Peningkatanan Layanan Kesehatan Warga Binaan 

Berita

Kepala Kemenag Muaro Jambi Tegaskan Kepala Seluruh kepala Madrasah dan KUA,Jika terbukti Lakukan Pungli Akan Di Copot.

Berita

Rumah Sakit Kolonel Abundjani Bangko, Nyaman Bagi Pasien Dan Keluarga,Lingkungannya Bersih. 

Berita

Bupati dan Wabup Sholat Idul Fitri 1444H/2023 di Mesjid Syaikh Usman Kuala Tungkal.

Batanghari

Ditreskrimsus Polda Jambi Amankan 3 Pelaku PETI