Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Artikel

Sabtu, 17 September 2022 - 20:14 WIB

MENGURAI CARUT MARUT HITAMNYA WARNA BATUBARA

Ultimatum.id,JAMBI – Merujuk pada sebuah studi Psikologi Warna, warna hitam dianggap melambangkan kekuatan, berat, formalitas, keseriusan, kesunyian, misteri, ketakutan, kematian, kerahasiaan, duka cita, penyesalan, dan kehampaan. Jadi bisa diartikan kalau warna hitam memiliki dua sisi yakni sisi yang baik dan sisi buruk ataupun jelek.

Diantara sekian banyak filosofi warna hitam setidak-tidaknya terdapat sejumlah pandangan yang kiranya memiliki korelasi (hubungan) dengan batubara beserta segala fenomenanya yang ada dan terjadi di lingkungan Kantor Gubernur dan Gedung DPRD Provinsi Jambi. Aksi sejumlah warga masyarakat yang mendirikan tenda memblokir jalan di lingkungan tempat tinggal mereka membuat Gubernur Jambi Al Haris bersama dengan Edi Purwanto selaku mitra kerja yang memimpin penggunaan hak controling, hak budgetting dan hak legalisasi turun tangan memberikan permen-permen penyejuk hati masyarakat yang telah terlanjur terluka sebagai korban dari suatu kebijakan.

Berita Terkait  KONFLIK LAHAN DIPUSARAN PASAR GELAP KEKUASAAN

Kehadiran kedua pemegang kekuasaan urusan tujuan negara tersebut bukan karena aksi masyarakat tersebut akan tetapi dari segi phsycologi lebih disebabkan karena batubara dengan warna hitamnya. Phsycologi memberikan persefsi warna hitam tidak hanya sebatas perlambang kedukaan dan kesedihan serta kemisteriusan. Ketika ada orang yang mengenakan pakaian hitam, biasanya orang tersebut cenderung memiliki karakter yang agak tertutup dan tidak terlalu mempedulikan apa perkataan orang lain mengenai dirinya.

Berita Terkait  Ditreskrimsus Polda Jambi Amankan 3 Pelaku PETI

Tidak hanya sebatas perihal sebagaimana diatas akan tetapi warna hitam juga sebagai simbol dari banyak sisi antara lain sebagai simbolisasai karakteristik keberanian, kejantanan dan ketegasan serta keseriusan alias tidak main-main apalagi hanya kebohongan pelepas masalah yang bersifat sementara waktu.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Artikel

BERPIKIR IMPLIKATIF UNTUK INFLASI

Artikel

REZIM PANIK Tak Mampu Capai Tujuan. Menciptakan Suasana Perasaan Menikmati Kehadiran Pemerintah.

Artikel

PERGESERAN MAKNA SUAP, DAN KERAP DILAKUKAN PENJAHAT BERKEDOK PEJABAT

Artikel

Kekuatan dan Daya Magis Suara Rakyat serta Kepanikan Rezim Janji.

Artikel

CERDAS ITU MAHAL

Artikel

MULTY YEARS DIANTARA DUA KEABSAHAN

Artikel

DISKRIMINASI BIROKRASI

Artikel

KETEGASAN YANG TERLAMBAT