Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Rabu, 3 April 2024 - 23:29 WIB

Mencekam, Bendahara Kelompok Tani B3 Sungai Bungur Amrizal Hampir Dihamuk Masa

UltimatumNews,Muaro jambi,- Hampir ricuh, masyarakat desa Sungai Bungur kecamatan Kumpe Kab Muaraojambi, selasa malam Rabu beramai ramai mendatangi rumah Amrizal salah satu dari anggota kelompok tani yang menjabat sebagai bendahara, pasalnya, oknum kelompok tani Bungur Baru Bersatu (B3) ini diduga menggelapkan uang hak anggota sebesar Rp. 3000.000.000 (tiga milyar rupiah) (2/04/2024) malam.

“Tadi malam Hampir Ricuh bg, kericuhan tersebut disebabkan masyarakat mempertanyakan laporan keuangan yang di kelolah oleh kelompok tani B3 yang tidak ada kejelasan”,ujar Tamin. Se Kades Sungai Bungur.

Berita Terkait  LSM SEMBILAN Layangkan Surat Ke Kemenag RI,Soal Pembangunan Kontruksi Yang Mirip Sekali Dengan Bentuk Rupa Ka’bah Al-Musyarrafah. 

Dikatakannya, melihat kericuhan masyarakat tersebut pihak nya langsung sigap untuk menyelesaikan mesalah ini hingga terjadi mediasi di kantor desa.

“Kalau tidak cepat bg, sayo hawatir salah satu anggota bendahara yang bernama Amrizal ini dihakimi masa”, katanya

Berita Terkait  Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, secara resmi melaksanakan simulasi pemungutan dan penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS)

Dilanjutnya, dalam mediasi tersebut masyarakat mempertanyakan hak hak mereka, yang mana kelompok tani B3 ini mengelola berasama masyarakat sebanyak 652kk dengan luas lahan sebesar 250H.

“Masyarakat desa sungai Bungur ini sangat berharap akan kejelasan hak haknyo bg, mengingat lebaran sudah dekat, kebutuhan masyarakat berharap dengan uang itulah”,ujarnya

Dirinya menuturkan, melihat tidak adanya titik temu dari penjelasan Amrizal kepada masyarakat, pihaknya langsung mengambil tindakan memanggil pihak kepolisian Polsek Kumpe guna mengamankan oknum anggota kelompok tani tersebut, dimana Amrizal mengakui bahwa uang yang dikelolah kelompok tani B3 sudah raib ntah kemana, melihat penjelasan tersebut masyarakat pada histeris dan banyak yang menangis.

Berita Terkait  Diskusi Penataan Angkutan Batubara, Dirlantas Polda Jambi : Aplikasi Simpang Bara Solusi Agar Lebih Tertib 

“Melihat kondisi itu Daripada habis dihakimi masa bg, terpaksola Kito serahkan Amrizal ini ke kepolisian”,pungkasnya

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Peduli Warga Kurang Mampu, Polresta Jambi Salurkan Bantuan Melalui Bhabinkamtibmas ke Rumah Warga 

Berita

Ditreskrimum Polda Jambi Gelar Olah TKP Terkait Tewasnya Bocah Perempuan di IPAL

Berita

Lamban. Setelah Mencuat Kepermukaan, Barulah Dinas PDK Provinsi Keluarkan Edaran Larangan Pugli.

Berita

KEBIJAKAN TERBELENGGU KEPENTINGAN

Berita

Bupati Tanjung Jabung Barat Menghadiri Haul ke 87 syekh Abdurrahman Siddiq bin syekh M.Afif Al-Banjari (Tuan guru Datuk Sapat) Indragiri hilir Riau

Berita

Disoal Pemeriksaan Polda Jambi, Wakil Bupati Tanjab Barat H. Hairan, SSH Tidak Membantah. 

Artikel

REZIM PANIK Tak Mampu Capai Tujuan. Menciptakan Suasana Perasaan Menikmati Kehadiran Pemerintah.

Berita

Warga Jambi Tulo Yang Dinyatakan Hilang Selama 6 hari, Ditemukan Sudah Meninggal Tak Jauh Dari Rumahnya.