Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Selasa, 6 September 2022 - 08:19 WIB

MANUSIA ADALAH SEPERTI HEWAN YANG BERMASYARAKAT

Ultimatum.id,JAMBI – Tujuan berdirinya negara adalah untuk menciptakan keamanan, ketertiban dan mengusahakan kesejahteraan serta kemakmuran rakyat.

Mengusahakan dan berusaha suatu kata yang tidak memiliki batasan baku yang membatasi langkah dan upaya serta ukuran, tergantung pada kemampuan dan kemauan yang didasari dengan kwalitas pengetahuan setiap orang yang berusaha.

Berita Terkait  Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat menghadiri acara Penutupan Pengajian

Satu-satunya batasan dari upaya dan usaha sebagai makhluk sosial (Zoon Politicon), adalah hukum, agar manusia tidak menghuni dunia dengan berwujud sebagaimana pengertian Zoon Politicon yang sebenarnya menurut Aries Toteles yaitu Hewan yang bermasyarakat.

Berita Terkait  REZIM  TERJEBAK BELENGGU KEKUASAAN OLIGARCHY

Karena Hukum dan Kesejahteraan berada pada satu tempat yang sama yaitu Hati Nurani. Inti daripada kesejahteraan adalah intensitas kepuasan dan inti daripada Hukum adalah keadilan.

Kesejahteraan dan Keadilan dua hal yang berbeda yang menempati bilik yang berbeda pula pada satu hati, dengan puncak ukurannya berada pada intensitas tingkat kepuasan yang dirasakan.

Berita Terkait  Wabup Tanjabbar Pimpin Apel Launching Polisi RW

Hukum yang sesungguhnya adalah hukum yang berada dan berdasarkan hati nurani, yang merupakan perwujudan dari nilai-nilai yang berproses dan melembaga bukan hanya sekedar sebagai catatan usang pada suatu roman picisan.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Ketua DPRD Memimpin Rapat Paripurna Dalam Penyampaian Nota Keuangan APBD TA 2023.

Berita

Pinggiran Sungai Batanghari Desa SenaungTerus Abrasi Pemda Diminta Turun Tangan

Berita

Wow Lagi-Lagi..!!! Ada Anggaran BBM Tak Masuk Akal Pada Salah satu Instansi Di Kabupaten Muaro Jambi. 

Berita

Internasional Coffee Day Bupati Ajak Masyarakat Perkenalkan Kopi Liberika

Berita

Bupati Berikan Apresiasi Kepada Bank Rakyat Indonesia.

Berita

Ditlantas Polda Jambi Gerak Cepat Berhasil Urai Kemacetan Di PAL 10 Kota Jambi.

Berita

Pj Bupati Muaro Jambi Buka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke- 51 Tahun 2023 Tingkat Kecamatan Kumpeh, Di Desa Sogo,

Berita

Paradila Zahara Bachyuni Hadiri Peringatan Gebyar PAUD