Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Jumat, 2 Desember 2022 - 21:01 WIB

Lapas Narkotika Sabak Dijadikan Contoh Rehab Narkoba di Indonesia 

timatum.id,AMBI – Berhasil dalam melakukan rehabilitasi kepada Warga Binaan Pemasyarakatan, Lapas Narkotika Sabak dikunjungi peserta penguatan Motivation Interview (MI) 9 Lapas Narkotika Percontohan Rehab Narkoba di Indonesia.

Yang mana Lapas Narkotika Sabak dijadikan tempat untuk studi lapangan karena merupakan salah satu UPT Percontohan layanan rehabiltasi narkoba dan di anggap berhasil dalam melakukan rehabilitasi kepada Warga Binaan Pemasyarakatan.

Sebelum melakukan kunjungan para peserta diberikan penguatan oleh instruktur dari United Nation Office or Drugs and Crime (UNODC), International Narcotic and Law Enforcement Affair (INL), Ikatan Konselor Adiksi Indonesia(IKAI) selama 4 hari bertempat di Hotel Aston Jambi dari tanggal 28 Nopember 2022 sd 01 Desember 2022.

Berita Terkait  Lapas Kuala Tungkal Dapat Bantuan Hibah Bibit dan Pakan Ikan Lele Dari Pemkab Tanjab Barat

Di Lapas para peserta di terima oleh Dwi Hartanto Kepala Lapas Narkotika Kelas IIB Muara Sabak dan Aris Munandar Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jambi serta seluruh jajaran Lapas Narkotika Kelas IIB Sabak.

Berita Terkait  Wakil bupati Tanjab Barat menghadiri Rapat paripurna pertama LKPJ tahun 2023

 

Acara di mulai dengan kunjungan ke ruang-ruang layanan, ruang kegiatan kerja, blok hunian dan di akhiri dengan paparan serta tanya jawab yang di pandu oleh Bapak Hendra selaku pendamping dari Ditjen Pemasyarakatan.

 

Dalam kesempatan tersebut para peserta sangat mengapresiasi keberhasilan rehabilitasi narkoba dan layanan-layanan lain yang dilakukan oleh Lapas Kelas IIB Muara Sabak apalagi Lapas Narkotika Muara Sabak sudah meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Berita Terkait  Polda Jambi Berangkatkan 3 Truk Bantuan Kemanusiaan Untuk Korban Gempa Cianjur

Para peserta juga menyampaikan terima kasih atas penerimaan, penjelasan serta ilmu yang diberikan dan tentunya sangat bermanfaat untuk diterapkan ditempat tugas masing-masing sekembalinya dari kunjungan pembelajaran.

(Dhea) 

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

BREAKING NEWS :Kantin UIN STS Jambi Terbakar Pagi Ini

Berita

Mewakili Bupati, Sekda Dampingi Dirjen Bina Pemdes Kemendagri Pada Monitoring Evaluasi Lomba Desa Dan Peresmian Pencak Silat

Berita

KEJUJURAN MENJADI UKURAN KETIDAKMAMPUAN

Berita

Ketua DPRD Muaro Jambi Beri Piagam Penghargaan Kepada Porkompinda. 

Berita

ISYARAT BAHASA ALAM DAN KEBENARAN

Berita

Warga Desa Terjun Gajah Digegerkan Atas Temuan Mayat Tinggal Tulang Belulang di Distrik 1 A. 

Berita

Sekda Budhi Hartono S.Sos., MT.,Resmi Kegiatan Sosialisasi Sensus Pertanian 2023 (ST2023),

Berita

Ratusan Warga Binaan Lapas Kelas IIA Jambi Ikuti Zikir Akbar Awal Tahun 2024