Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Rabu, 6 Desember 2023 - 21:12 WIB

Lapas Kuala Tungkal Dapat Bantuan Hibah Bibit dan Pakan Ikan Lele Dari Pemkab Tanjab Barat

UltimatumNews,Tanjabbar –  Rangkaian Realisasi Perjanjian Kerjasama,yang dilakukan oleh Lapas Kuala Tungkal dan Dinas Perikanan Kabupaten Tanjung jabung Barat kembali berlanjut. Dimana sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan pembinaan terhadap warga binaan dalam budidaya ikan.

Hari ini, Rabu (06/12) dilaksanakan penyerahan bantuan bibit dan pakan ikan lele. Adapun jumlah yang diserahkan ialah 15.000 bibit ikan lele dan 980 Kg pakan bibitnya.

Berita Terkait  Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag memimpin Apel Gabungan dan Silaturahmi ASN dan Non ASN pasca cuti lebaran Idul Fitri 1445 H/2024 M di Alun-Alun Kuala Tungkal

Namun demikian, Lapas Kuala Tungkal juga telah berhasil membuat pakan ikan sendiri dengan mesin yang dibuat oleh warga binaan.

Dengan adanya bibit dan pakan yang baru ini, diharapkan ini menjadi bekal dan usaha bagi warga binaan dan Lapas Kuala Tungkal sendiri.

Pelepasan Bibit ikan lele di kolam LP Kuala Tungkal, wujud nyaa Realisasi Perjanjian Kerjasama dengan pemerintah daerah.

Dalam sambutannya, Kalapas Kuala Tungkal, I Gusti Lanang Agus CP berharap bahwa kegiatan ini tidak hanya berlaku untuk sementara waktu.

Berita Terkait  Anwar Sadat Bangga Tanjab Barat Pringkat 3 Porprov XXIII, 60 Emas, 59 Perak dan 96 Perunggu

“Masa hukuman warga binaan disini beragam, ada yang 15 tahun, 20 tahun bahkan seumur hidup dan dengan itu kita terus mengupayakan untuk memberikan kegiatan pembinaan kepada warga binaan salah satunya dengan budidaya ikan ini agar mereka bisa belajar, mengisi waktu dengan kegiatan yang bermanfaat selama disini dan tentunya menjadi bekal ilmu untuk mereka ketika telah bebas” Ujar Kalapas

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Sambut HUT Ke-67 Lalu Lintas  Bhayangkara, Ditlantas Polda Jambi Gelar Syukuan.

Berita

Upaya Hukum Masyarakat Terhadap Kebijakan Pemrov Terkait Stadion Center Memberi Warna Rezim Pemerintahan

Berita

Kepala Kemenag Muaro Jambi Tegaskan Kepala Seluruh kepala Madrasah dan KUA,Jika terbukti Lakukan Pungli Akan Di Copot.

Berita

Ketua Salah Satu Geng Motor Di Jambi Sudah Ditangkap Polisi, Bagi Anggota Geng Motor Yang Belum Tertangkap Di Minta Segera Menyerahkan Diri.

Berita

Kabupaten Muaro Jambi Terima Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA)

Berita

KWALITAS PELAYANAN PUBLIK DAN KWALITAS RDP 

Berita

Pemkab Muaro Jambi Akan Menggelar Kenduri Swarna Bumi Tahun 2023

Berita

Waspada Karhutla BPBD Kabupaten Muaro Jambi Siagakan Tim TRC