Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Selasa, 1 November 2022 - 22:59 WIB

Kuliner Khas Tanjabbar Laris Manis Terjual di Arena MTQ Sungai Penuh

Hj Hesnidar Haris, SE dan Rombongan mengunjungi sekaligus belanja Produk makanan laut Khas Tanjung Jabung Barat di Stan Tanjung Jabung Barat. FOTO : Ist

Hj Hesnidar Haris, SE dan Rombongan mengunjungi sekaligus belanja Produk makanan laut Khas Tanjung Jabung Barat di Stan Tanjung Jabung Barat. FOTO : Ist

Ultimatum.id,SUNGAI PENUH –  Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat bekerjasama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah atau Dekranasda ambil bagian membuka stan di Arena MTQ ke-51 Kota Sungai Penuh, Senin (31/10/22).

Diluar dugaan hasil kreasi Eco Print dan olahan Makanan Laut Khas Tanjung Jabung Barat seperti Kerupuk Amplang, Terasi, Sirup Buah Pedada sejak dibukanya stan laris manis terjual.

Dinas Koperindag melalui Hj Siti Azizah, SH menyebutkan, stan yang memperkenalkan makanan, Eco Print, Batik, Songket muatan lokal ini merupakan hasil kolaborasi Pemerintah daerah bersama Dekranasda yang difasilitasi oleh Bidang Perdagangan dan Pasar serta Bidang Perindustrian Dinas UKM Perindustrian dan Perdagangan atau Koperindag Tanjung Jabung Barat.

Berita Terkait  Kembali Jadi Bandar Sabu,Mantan Residivis Diringkus Saat Hendak Melakukan Transaksi 

“Alhamdulillah sejak dibuka 31 Oktober 2022 lalu, Produk Eco Print dan makanan laut Khas Kuala Tungkal dapat perhatian dari pengunjung. Dan sempat dikunjungi Ibu Gubernur Hj Hesnidar Haris, SE,” kata Hj Siti Azizah, Selasa (1/11/22).

Berita Terkait  Mencekam, Bendahara Kelompok Tani B3 Sungai Bungur Amrizal Hampir Dihamuk Masa

Bahkan, karena banyak dicari Pengunjung stan, Produk Eco Print yang dijual dengan harga @Rp 200 Ribu keatas ini sudah terjual hingga 10 Pcs.

“Karena laris manis, kita akan mendatangkan lagi Produk Eco Print dan makanan laut Khas Tanjung Jabung Barat ini. Karena stan Pemda Tanjung Jabung Barat akan dibuka hingga 7 November 2022,” katanya.

Senada Pihak Dinas Koperindag lainnya H Marhalim, SE mengatakan, hadirnya Stan Tanjung Jabung Barat kerjasama dengan Dekranasda serta Koperindag ini, bentuk partisipasi Pemda Tanjung Jabung Barat dalam memeriahkan perhelatan MTQ ke-51 Tingkat Provinsi Jambi di Kota Sungai Penuh.

Berita Terkait  Dit Pol Airud Polda Jambi Salurkan 100 Sak Semen Perlancar Pembangunan Mesjid Al Anshar

“Kita berharap disamping mempromosikan hasil kriya anyaman, Batik dan Produk unggulan hasil UMKM yang ada, dalam rangkaian Pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Jambi ke-51 ini, sekaligus kita mempromosikan daerah,” sebut Marhalim.(Bas)

 

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

PWI Pusat Akan Pimpin Konferensi PWI Jambi dan Juga Akan Dikawal Ketat DK PWI.

Berita

BREAKING NEWS : Empat Penumpang Heli Polda Jambi Berhasil Dievkuasi

Berita

Ada Pemutihan Pajak Kendaraan Selama Tiga Bulan Kedepan. Ditlantas Polda Jambi Minta Masyarakat Manfaatkan Kesempatan Itu.

Berita

Pendaftaran Calon Ketua Umum KONI Muaro Jambi Pengganti Pata Hila, SE. Sudah Di Tutup. 

Berita

FENOMENA ALAM VERSUS KEBIJAKAN KEPENTINGAN

Berita

Bupati Tanjab Barat buka festival arakan takbiran idul Fitri 1445 H

Berita

Budhi Hartono S Sos,. MT Sekda Muaro Jambi Menghadiri Puncak Festival Kenduri Swarnabhumi Di Lubuk Penyengat.

Berita

Kombes Pol Agus Tri Waluyo Dirpolairud Polda Jambi Tempatkan Polisi RW Di Wilayah Perairan Jambi