Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Kamis, 4 Agustus 2022 - 15:09 WIB

Korem 042/Gapu Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H

Ultimatum.id,JAMBI – Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah yang jatuh pada tanggal 30 Juli 2022 lalu Bertempat di Masjid At Taqwa Makorem 042/Gapu Jambi, Jalan Urip Sumoharjo Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Kamis (04/8/2022).

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., dalam sambutannya yang dibacakan Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin, S.E., M.M., mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam kepada seluruh jamaah yang hadir.

Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H/2022 M, kita laksanakan untuk mengenang kembali serta dapat diambil hikmah dari peristiwa bersejarah penting bagi umat Islam, yaitu hijrahnya Nabi Muhammad SAW beserta para pengikutnya dari kota Mekkah ke kota Madinah.

Berita Terkait  Wabup Lantik PPK KPU Se-Tanjabbar, Dan Berharap PPK Dapat Beri Informasi Detail ke Masyarakat 

Sedangkan hikmah dari peristiwa tersebut yakni semangat dan nilai-nilai kejuangan yang terkandung dalam peristiwa Hijrah, ini dapat dijadikan refleksi untuk menjawab dan mengatasi tantangan terkini dengan semangat Patriotik dan Nasionalisme yang tinggi, ungkap Kasrem.

Peringatan tahun baru Islam 1 Muharam 1444 H/2022 M yang mengusung tema “Dengan Semangat Tahun Baru Islam 1444 H/2022 M Kita Jadikan Momentum Memaknai Hidup Dengan Semangat Hijrah,” sangat tepat untuk dijadikan pemicu semangat kita untuk refleksi dan evaluasi diri sebagai prajurit yang beriman serta senantiasa memperteguh keyakinan dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara, ujar Kasrem.

Berita Terkait  Bea Cukai Jambi dukung PT CLB eksport madu ke Singapura

Ustadz Zulkifli, S.Pd.I dalam Tausiyahnya menyampaikan makna Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H/2022 M yaitu tentang Hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekah ke Madinah, saat itu Nabi Muhammad sangat kesulitan untuk mensyiarkan agama Islam di Mekkah oleh karena itu Nabi Muhammad melakukan Hijrah ke Madinah.

Berita Terkait  Konferprov PWI Jambi Makin Kacau Banyak Peserta Walk Out.PWI Pusat Dinilai Tidak Profesional.

Setelah Nabi Muhammad SAW Hijrah ke Madinah Islam mengalami perkembangan pesat dan juga menyebar hingga ke Mekah dan wilayah sekitarnya, sehingga pada saat itulah disepakati bahwa 1 Muharram sebagai hari pertama dalam kalender Hijriyah (Tahun Baru Islam).

“Oleh karena itu tahun baru Hijriyah dapat dimaknai umat Muslim sebagai Intropeksi diri agar dapat merubah kehidupan kearah yang lebih baik lagi,” terang Ustadz Zulkifli.

Otentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Tolak Pergeseran Tapal Batas Tanjab Barat Masyarakat Kumpulkan 1000 Tanda Tangan.

Berita

Gubernur Cup 2023, Team Sepak Bola Tanjabbar Siap Berikan yang Terbaik Dilaga Semifinal Lawan Merangin 

Berita

Gagas Aplikasi Simpang Bara, Kapolda Jambi : Truk Tak Terdaftar Tidak Bisa Jalan 

Berita

Miris..!! Siti Zubaidah,Guru PNS, Setelah Pensiun Tidak Mendapatkan Haknya,Dia Berharap Bantuan Dari Presiden

Berita

Pj Bupati Bachyuni Serahkan Program Paket Sembako Ramadhan Kepada Masyarakat

Berita

Gunakan Kapal Cepat Ditpolairud, 3 Pelaku Dompeng PETI Diamankan

Berita

Aktivis Tantang Polda Jambi Ungkap Dalang Pelaku PETI Sampai Ke Akar-akarnya. 

Berita

Plt Kalaksa BPBD Kabupaten Muaro Jambi Tekankan Kebersamaan Saat Jadii Pembina Apel Pagi Rutin.