Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Sabtu, 6 Agustus 2022 - 13:14 WIB

Konferprov PWI Jambi Ricuh, PWI Sudah Berubah Jadi (PWJB)Partai Wartawan Indonesia Jambi.

Ultimatum.id,JAMBI – Konferprov PWI Jambi mulai ricuh, di Golden Harvest Hotel, Pattimura, Alam Barajo, Kota Jambi. Salah satu peserta peninjau, yang mana sebelumya Joni Rizal sebut PWI Jambi disusupi Parpol, kini lebih parah lagi.Jogi Sirait, malah diminta keluar usai menyampaikan tata tertib soal aturan caketum PWI yang tidak boleh terlibat parpol maupun afiliasi partai politik.(6/8/22)

Jogi Sirait menyampaikan, Calon Ketua PWI dan Ketua DKP harus menegakkan PD PRT pasal 26 yang berbunyi bahwa pengurus PWI tidak boleh terafiliasi dengan partai politik.

Berita Terkait  Didakwa Perkara TPPU Amir Hamzah Divonis BEBAS hakim PN Tanjabtim

Namun setelah bicara, Jogi justru diusir oleh pimpinan sidang dan panitia Konferprov. “Ini sudah tidak benar lagi. Apa yang saya katakan benar, kenapa saya diusir? Ada apa ini?” kata Jogi Sirait.

Menurut Jogi, Riduan Agus (RA) yang adalah Ketua Umum PWI Jambi, juga mencalonkan lagi jadi Ketum PWI Jambi, tercatat sebagai anggota di partai politik (parpol). Malah, RA tercatat di 2 parpol sekaligus.

Berita Terkait  Kepala Kemenag Muaro Jambi Tegaskan Kepala Seluruh kepala Madrasah dan KUA,Jika terbukti Lakukan Pungli Akan Di Copot.

“Kami dapat SK DPP 2 parpol, Nasdem dan Gerindra, yang tercantum nama Riduan Agus. Sudah dilaporkan soal ini, harus dianulir RA ini. Dia malah tak bisa ikut pencalonan. Kalau PWI Pusat tutup mata, bubarkan saja PWI ini. Kami siap ramai-ramai mundur dari PWI Jambi, tak jelas semua ini!” tambah Jogi.

“Kalo dia bilang sudah mundur atau apa lah itu, harus dibuktikan dari surat DPP. Karena SK-nya dari DPP. Tak berlaku dari DPD. Masih juga PWI Pusat tak mengubris, sudah, kupositifkan banyak yang meninggalkan PWI Jambi ini. Ramai-ramai mundur dari PWI. Biar cacat sekalian Atal Ketua PWI Pusat yang nampaknya berpihak itu!” tambahnya.

Berita Terkait  Pemdes Berserta Ketua Adat Sungai Ruan Dinilai Tidak Profesional Menetapkan Hukum Adat

“Kalau dibiarkan, PWI Jambi ini sudah jadi Partai Wartawan Indonesia Jambi. Bubarkan saja. Malu saya jadi anggota PWI,” tandasnya.

(Wahid R)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Usai Safari Jumat, Bupati Tanjabbar Soroti Harga Pinang Yang Anjlok

Berita

Pemkab Muaro Jambi Kumpulkan Ratusan juta, Wujud nyata Peduli Palestine. 

Berita

Sebabkab Kemacetan Puluhan Angkutan Truk Batubara Dengan berbagai kesalahan.Ditilang Polisi

Berita

Bupati Anwar Sadat Berikan Sepeda Baru dan Kursi Roda untuk Pedagang Kecil dan Penyandang Disabilitas

Berita

Kabid Humas Polda Jambi Dampingi Suku Dayak Silaturahmi ke Divisi Humas Polri

Berita

BPBD Kabupaten Muaro Jambi Rutin Gelar Apel Pagi Setiap Senin

Berita

PJ Bupati Bachyuni Hadiri Pengukuhan Pengurus MUI Kabupaten Muaro Jambi Masa Khidmat 2023 – 2028

Berita

Kalapas Kuala Tungkal Raih Dua Penghargaan Dalam Pelatihan Kepemimpinan Administrator 2023