Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Rabu, 11 Januari 2023 - 19:17 WIB

Kondisi Mutmainah Balita Piatu Asal Muaro Jambi Semakin Mengkhawatirkan, Ketua GJM Berharap Pemkab Juga Ikut Perduli. 

Ultimatum.id,JAMBI – Team Gerakan Jurnalis Memantau (GJM) setelah mendapat informasi dari pemberitaan beberapa media, bahwa ada seorang balita bernama Mutmainah,usia 2,5 tahun. asal Desa Sarang burung, Jaluko, Kabupaten Muaro Jambi yang di diagnosa menderita penyakit Sindrom Nefrotik ( Ginjal) dan Syndrom Steroid. yang saat ini tengah dirawat.

Kemudian Qodir Jupri Ketua GJM beserta anggota mendatangi ruangan anak No.10 RSUD Raden Mataher Jambi, guna menjenguk dan memastikan kondisi terkini balita asal kabupaten Muaro jambi tersebut.

“Kita datang hari ini guna melihat langsung kondisi terkini balita malang tersebut, dan menyampaikan sedikit bantuan materi guna meringankan beban keluarga anak piatu tersebut”Sampai Qodir.Rabu, (11/1/23).

Berita Terkait  Polda Jambi Gelar Apel Kesiapan Operasi Zebra Siginjai 2022,Dan Terjunkan 691 Personil.

Sementara selaku orang tua dari Mutmainah,Budy hartono, saat diwawancarai menyampaikan, kami sekeluarga mengucapkan terimakasih atas bantuannya, semoga segala yang bapak bapak berikan ini mendapatkan balasan dari Allah SWT.

“Terimakasih banyak nian bang”, Ujar Budi.

Dan dari pantauan Team GJM yang melihat langsung kondisi Mutmainnah, saat ini kondisinya sungguh sangat memprihatinkan. bagaimana tidak, anak yang berstatus piatu tersebut saat ini hanya dijaga oleh sang ayah dan seorang nenek.

” Ibunya meninggal satu tahun yang lalu, untuk itu, Mutmainnah diasuh oleh saya dan neneknya,” ungkapnya.

Kondisi terkini Mutmainah,Dengan Keuangan seadanya, di jaga sang Ayah dan Nenek. berharap kurangi penderitaan mendapat keperdulian Pemerintah.

Kemudian Budi menyampaikan harapannya kepada yang perduli dengan kondisi keluarga nya,terutama terhadap Pemkab Muarojambi, maupun pemerintah provinsi Jambi agar dapat membantunya.

Berita Terkait  Raden Jamhuri Ragukan Keseriusan DPRD Provinsi Yang  Ancam Akan Bentuk Pansus Batu bara?

“Karena kami ini merupakan keluarga yang tidak mampu.kami sangat berharap agar pemerintah bisa membatu kami, karena kasian melihat kondisi Mutmainnah semakin hari semakin memprihatinkan,” Pungkasnya.

Setelah melihat langsung keadaan warga Muaro jambi ini, Ketua GJM saat dimintai tanggapan mengatakan, bahwa dirinya sangat prihatin dengan kondisi balita piatu tersebut, yang mana diketahui dari keterangan orang tuanya bahwa sudah 2 bulan lebih dirawat di RSUD Raden Mataher jambi, yang semestinya sudah lama harus dirujuk ke RS provinsi palembang.

Berita Terkait  Jum'at Curhat,Kapolsek Jambi Selatan Dengarkan Masukan Masyarakat Soal Situasi Kamtibmas

“Saya berpendapat dengan kondisi yang seperti ini, diharapkan kepada pemkab Muarojambi, agar sesegera mungkin memberikan bantuan, karena sekecil apapun bentuknya yang terpenting adalah cepat dan tanggap terhadap masyarakat.”, pungkasnya

Selain itu,Kabar baiknya lagi menurut keterangan dari Pendiri GJM Raden Jamhuri menyampaikan, jika dalam waktu dekat akan ada bantuan susulan, sepertinya sudah ada upaya agar Mutmainah bisa segera diberangkatkan ke Palembang,dan segera mendapatkan perawatan secara optimal.

” InshaAllah dalam waktu dekat warga Muaro jambi ini bisa diberangkatkan ke palembang, Alhamdulilah sekarang sudah ada pengusaha dari provinsi.yang berbaik hati dan peduli, dengan telah menyisihkan rejekinya.besok pagi akan kita saluran. “Terang Jamhuri.

(Team GJM)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Petani Karet Kabupaten Muaro jambi Menjerit. Harga Karet Anjlok Sejak July 2022. 

Berita

Ketua Komisi 1 DPRD Muaro Jambi Menilai Pemekaran Kabupaten Saat iIni Tidak Penting. 

Berita

Dikunjungi Stafsus Menkumham, Kakanwil : Meski Over Kapasitas Dengan Tempat Terbatas Warga Binaan Mampu Berkreatifitas

Berita

Pj Bupati Bachyuni Serahkan Program Paket Sembako Ramadhan Kepada Masyarakat

Berita

KEBIJAKAN PEMERKOSA KONSTITUSI DAN PELACUR KEKUASAAN;

Berita

Cek Kesiapan Pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru, Kapolres Sarolangun Cek Langsung ke Gereja HKBP

Berita

HEBAT: Muaro Jambi Kembali Meraih Opini wajar Tanpa Pengecualian Yang Ke-9. Dan Mampu Peroleh 7 Kali Berturut-turut Sejak 2016.

Berita

Di Anggap Rawan, 3 Simpang Jalan Kota Kuala Tungkal di Pantau CCTV.