Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Sabtu, 30 Juli 2022 - 20:09 WIB

Komitmen Membangun Masyarakat, LDII Fokuskan Kontribusi Kesehatan Herbal dan Pangan di Provinsi Jambi

Ultimatum.id,JAMBI- Organisasi Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) memfokuskan untuk berkontribusi dalam hal kesehatan dan pangan di Provinsi Jambi.

Hal ini, seperti disampaikan oleh Ketua Umum LDII H Criswanto Santoso saat berkunjung ke Jambi pada Sabtu, 30 Juli 2022.

Dikatakan Chriswanto, bahwa kunjungan dirinya beserta sejumlah pengurus pusat LDII adalah dalam rangka konsolidasi organisasi.

“Kita memfokuskan untuk berkontribusi dalam pengembangan kesehatan herbal di Jambi, kita juga sudah berkomunikasi dengan anggota DPR RI Dapil Jambi yakni Ibu Saniatul Lativa untuk mensukseskan program ini,” katanya.

Berita Terkait  AKBP Padli, SH, S.IK, MH Resmi Jadi Kapolres Tanjabbar setelah Sertijab. 

Dalam kesehatan herbal sendiri, nantinya diharapkan dapat memberikan sosialisasi dan pengetahuan kepad masyarakat mengenai jenis-jenis tanaman herbal yang dapat dimanfaatkan, termasuk juga cara mengolahnya.

“Selain itu, kita juga melihat di bidang pangan Jambi ini memiliki potensi yang sangat besar dan juga sedang kita persiapkan agar LDII dapat memberikan kontribusi,” tambahnya.

Delapan bidang pengabdian LDII merupakan jawaban agar bangsa Indonesia bisa memanfaatkan dan mengelola sumberdayanya agar menjadi bangsa yang maju.

Berita Terkait  Ikatan Alumni Santri Ponpes Sa'adatul Abadiyah Gelar Seminar dan Ziarah 

Ketua Umum DPP LDII K.H. Chriswanto Santoso menyebut, delapan klaster pengabdian LDII tak muncul tiba-tiba pada 2018, namun melalui pengamatan, analisis, dan penelitian yang panjang oleh

Dewan Pakar DPP LDII, yang terdiri dari akademisi, peneliti, dan praktisi. tapi delapan klaster tersebut kemudian dielaborast, “Ternyata delapan klaster itu, telah dilaksanakan oleh warga LDII secara pribadi maupun kelembagaan, jadi ini bukan sekadar wacana atau diskursus langkah nyata,” ujar Chriswanto Santoso.

Berita Terkait  Polwan Polres Muaro Jambi Goes To School SMAN 2 Sengeti,Songsong HUT Polwan Ke-74.

Berikut delapan klaster fokus pengabdian LDII tersebut yakni Wawasan Kebangsaan, Dakwah Islam, Pendidikan Umum, Ekonomi Syahriah, Pertanian dan Lingkungan Hidup, Kesehatan dan Pengobatan Herbal, Informasi dan Teknologi.

“Tentu kita harapkan bahwa LDII kedepannya terus memberikan kontribusi bagi pembangunan bangsa kedepan, terlebih lagi di Provinsi Jambi ini,” tutupnya. (dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Di Anggap Rawan, 3 Simpang Jalan Kota Kuala Tungkal di Pantau CCTV.

Berita

Kanwil Kemenkumham Jambi, Adakan Sosialisasi Teknis Bidang Keamanan, Perawatan Kesehatan dan TI.

Berita

BPBD Muarojambi Dirikan 3 Pos Siaga Karhutlah, Tindaklanjuti Intruksi Pj Bupati Agar Siap Bencana.

Berita

Pemkab Tanjabbar Gelar Tabligh Akbar Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah

Berita

Terlahir Dari Keluarga Penjual Nasi Uduk, Irjen Pol Rusdi Hartono Kini Jabat Kapolda Jambi 

Berita

Jembatan Penghubung 22 Desa Juga Antar Kecamatan Di Bahar Ambruk, Ketua DPRD Minta Pemda Segera Perbaiki.

Berita

60 Orang Ditetapkan Sebagai Tersangka Penyalahgunaan Narkotika Usia 15 Hingga 45 Tahun

Berita

Belasan Tahun Ruas Jalan Dua Kecamatan Rusak.Ini Alasan Kadis PUPR Muaro Jambi.