Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Minggu, 4 Februari 2024 - 14:39 WIB

Kodim 0415 Jambi Sukseskan Kegiatan SWK Korem 042/Gapu di Bumi Perkemahan Sungai Gelam

UltimatumNews,Jambi-       Memasuki bulan ke-2 pada tahun 2024 ini, Saka Wira Kartika (SWK) Korem 042/Gapu menggelar rangkaian kegiatan Persami (Perkemahan Sabtu Minggu) di Bumi Perkemahan Sungai Gelam dan Cadika kota Jambi, Sabtu (03/02/2024).

Secara keseluruhan, kegiatan dipusatkan di Bumi Perkemahan Sungai Gelam dan diikuti oleh Satuan Karya (Saka) pramuka masing-masing sekolah setingkat SMA dan saka-saka sesuai bidang yang ada di Jambi.

Diawali dengan upacara pembukaan, kemudian dilanjutkan dengan penanam pohon dan penebaran 10.000 bibit ikan nila ke Danau yang ada di Bumi Perkemahan Sungai Gelam.

Berita Terkait  Selama Tahun 2023, Ditlantas Polda Jambi Tindak 629 Pelanggar Angkutan Batu bara Tak Ikuti Aturan 

Sementara kegiatan Persami akan dilaksanakan di bumi Perkemahan Cadika di Kel. Pematang Sulur Kec. Telanaipura kota Jambi.

Sesuai dengan namanya, Persami pramuka merupakan singkatan dari Perkemahan Sabtu Minggu pramuka. Dilakukan dengan tujuan untuk mengembangkan karakter, keterampilan dan sikap kepemimpinan siswa melalui kegiatan-kegiatan pramuka dalam bentuk Perkemahan singkat.

Berita Terkait  Diduga Oknum Pegawai Kecamatan Betara Kangkangi UU Pers

Dengan demikian, persami untuk memberikan pengalaman pramuka kepada peserta dengan durasi yang lebih singkat dibandingkan dengan perkemahan pramuka biasa yang dilaksanakan dalam beberapa hari atau lebih.

Kodim 0415/Jambi sebagai satuan kewilayahan, berperan aktif mensukseskan penyelenggaraan dan mengisi kegiatan Saka Wira Kartika Korem 042/Gapu tersebut, mulai dari perencanaan, penyiapan lokasi hingga melakukan pergeseran saka pramuka yang ada, menuju ke bumi perkemahan Sungai Gelam dan kembali lagi ke bumi perkemahan Cadika.

Berita Terkait  Bupati dan Wabup Sholat Idul Fitri 1444H/2023 di Mesjid Syaikh Usman Kuala Tungkal.

Dandim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, S.H., M.I.Pol yang hadir langsung memandang rangkaian kegiatan persami pramuka ini sangatlah penting untuk dilakukan dalam rangka membentuk karakter para pesertanya, menumbuhkan disiplin dan kemandirian serta menampilkan jiwa kepemimpinan.

“Dengan memberikan pengalaman pramuka yang menyenangkan dan intensif dalam waktu yang singkat, kegiatan ini dapat mendorong minat pesertanya untuk terlibat lebih dalam, dalam kegiatan pramuka dimasa depan.” ujar Dandim.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Manasik Haji Kabupaten dibuka secara resmi Oleh Bupati Tanjab Barat di Masjid Syekh Utsman Kuala Tungkal

Berita

Terlahir Dari Keluarga Penjual Nasi Uduk, Irjen Pol Rusdi Hartono Kini Jabat Kapolda Jambi 

Berita

Keluarkan Single Perdana, Kartipala Band Satbrimob Polda Jambi Kisahkan Personil Berangkat Tugas ke Papua

Berita

KOMPETENSI DAN REGULASI MELAHIRKAN SITUASI

Berita

ANTARA KEPASTIAN HUKUM DAN KEBAL HUKUM

Berita

BPJN Jambi Gelar Peringatan Hari Jalan Nasional tahun 2023.Dan Dibuka Langsung Gubernur Al Haris 

Berita

Antisipasi Karhutla, BPBD Muaro Jambi Ikuti Rapat Koordinasi BPBD Provinsi

Berita

Bupati Tanjabbar Hadiri Rakornas Wasin Dari Kualatungkal