Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Kamis, 6 Juli 2023 - 16:38 WIB

Ketua TP PKK Muaro Jambi Hadiri Puncak Peringatan HARGANAS Ke-30 Tahun 2023

UltimatumNews, Muaro Jambi – Ketua Tim Penggerak dan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Muaro Jambi Faradillah Zahara, SH menghadiri secara langsung Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 Tahun 2023 di Lapangan Kantor Bupati Musi Banyuasin, Provinsi Sumatra Selatan.Kamis (06/07/23)

Puncak Peringatan Harganas ke-30 dihadiri langsung oleh Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin. Hadir juga Kepala BKKBN Hasto Wardoyo.

Wapres Ma’ruf Amin mengatakan tingginya prevalensi stunting merupakan salah satu tanda masyarakat yang rapuh.

Berita Terkait  Wabup Hairan Audiensi Bersama Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag-RI

“Masyarakat yang rapuh, baik ditandai oleh tingginya prevalensi stunting maupun karakteristik kerapuhan lainnya, seperti sikap saling curiga, sulit bekerja sama, kurang memperjuangkan kejujuran, dan melapuknya nilai-nilai integritas, merupakan cermin dari keroposnya bangunan pada tingkat keluarga,” kata Ma’ruf Amin dalam pidatonya di puncak Harganas ke-30 Tahun 2023.

Wapres Ma’ruf Amin juga meminta peran keluarga dalam mencetak generasi penerus bebas stunting diperkuat.

Dia mengatakan prevalensi stunting di Indonesia saat ini mencapai 21,6%, sementara pada 2024 prevalensi stunting ditargetkan menjadi 14%.

Berita Terkait  Setelah Blokir Jalan Kemudian Di Buka Aparat. Lalu Warga Mudung Darat Gotong Royong Perbaiki Sendiri Jalan Yang Rusak.

“Maka pada peringatan Hari Keluarga Nasional ke-30 ini, saya titip kepada seluruh keluarga Indonesia untuk terus memperkokoh peranan keluarga dalam mencetak generasi penerus yang bebas stunting, fisiknya, mentalnya maupun kehidupannya. Kelak mereka menjadi generasi yang mampu mengguncang dunia, seperti yang diucapkan oleh Presiden Sukarno,” ujarnya.

Wapres Ma’ruf Amin menyinggung pidato Bung Karno soal 10 pemuda yang akan mengguncang dunia. Dia menyebutkan generasi muda Indonesia yang tumbuh dari keluarga yang kuat mampu berprestasi dan menghasilkan karya.

Berita Terkait  Berkedok Warnet, 8 Pelaku Judi Online Diamankan Tim Macan Satreskrim Polresta Jambi

“Presiden Sukarno pernah berujar, ‘Beri aku 10 pemuda, niscaya akan aku guncang dunia’. Saya pun meyakini, insyaallah, generasi muda Indonesia mampu menghasilkan karya dan prestasi yang mengguncangkan dunia. Pemuda hebat tumbuh dari anak-anak yang diasuh dan dididik oleh keluarga yang kuat,” ujarnya.(ADV) 

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Tanjabbar Terima dan Salurkan Bantuan Bencana dari Petro China Februari 13/02/2024 Bupati Tanjabbar Terima dan Salurkan Bantuan Bencana dari Petro China

Berita

Cegah Karhutla.BPBD Muaro Jambi Laksanakan Apel Siaga Darurat Bencana Karhutlah 2023.

Berita

Setelah Blokir Jalan Kemudian Di Buka Aparat. Lalu Warga Mudung Darat Gotong Royong Perbaiki Sendiri Jalan Yang Rusak.

Berita

BPBD Gelar Sosialisasi dan Simulasi Sekolah Aman Bencana Bagi Pelajar di Betara

Berita

PEMERKOSAAN TERHADAP KONSTITUSI

Berita

KEPASTIAN HUKUM SUATU KEBIJAKAN

Berita

Bupati Tanjungjabung Barat Drs.H.Anwar Sadat,M.Ag Apresiasi Usaha Hulu Migas Maksimalkan Potensi Alam

Berita

Warga Jambi Sebrang Kota Krisis Air Bersih, 9 Ton Air di Suplly Polda Jambi ke Warga.