Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Jumat, 4 Agustus 2023 - 08:46 WIB

Ketua TP PKK Muaro jambi Gelar Sosialisasi Dan edukasi Pengurangan Serta Pemanfaatan lLimbah Rumah Tangga,

Ultimatumnews,Muaro Jambi  – Ketua TP PKK kabupaten muaro jambi menggelar sosialisasi dan edukasi pengurangan dan pemanfaatan limbah rumah tangga, bertempat di pendopo kantor camat sungai bahar unit IV, Jumat (04/08/23).

Ketua TP-PKK Faradillah Zahara bachyuni,SH mengajak ibu Rumah Tangga Mulai dari diri sendiri melakukan pemilahan sampah Rumah Tangga untuk membantu Pemerintah dalam Penanganan Sampah.

Berita Terkait  KEPALA MAKAN DARI KEPALA

Menurutnya, mengelola sampah rumah tangga yang baik dapat membantu mengurangi masalah sampah. Jika sampah yang dikelola dengan baik bisa menjadi salah satu sumber pendapatan ekonomi warga sekitar.

Ketua TP PKK berpesan “Manfaatkan kegiatan ini. Sampah memiliki nilai ekonomi jika dikelola dengan baik. Harapannya, sehingga nanti dapat meningkatkan perekonomian di wilayah kecamatan sungai bahar”.Ujarnya

Berita Terkait  Sambut HUT Ke-67 Lalu Lintas  Bhayangkara, Ditlantas Polda Jambi Gelar Syukuan.

“Selain untuk menjaga kebersihan dan menjaga kelestarian lingkungan. Sampah itu bisa dikelola dengan baik. Kalau sudah dikelola, tentu menjadi salah sumber pendapatan mereka sendiri,” tuturnya.

“Dirinya berharap nanti seluruh peserta yang hadir bisa mengambil manfaat sampah menjadi barang yang bernilai ekonomis bagi rumah tangga kita” harapnya.

Berita Terkait  Wabup Hairan Gelar Buka Puasa Bersama Awak Media dan HMI Cabang Tanjung Jabung Barat

Melalui sosialisasi ini, ketua TP PKK Faradillah Zahara berharap semakin meluasnya pengetahuan warga tentang pengelolaan sampah rumah tangga, sehingga bisa menjadi solusi kurangi limbah sampah di wilayah muarojambi terkhusus wilayah kecamatan sungai Bahar,pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Danrem 042/Gapu Resmikan Kantor Koramil 419-05/Geragai

Berita

HUKUM PERIZINAN DI PUSARAN POLITIK DAN KEKUASAAN

Berita

Bukan Pemkab. Jalan Simpang Ahok Hingga Buper Sungai Gelam Di Rigid Beton Oleh BPJN Jambi 

Berita

Kapolda Jambi Pada Apel Pagi, Minta Jajaran Bekerja Profesional Agar Di Cintai Masyarakat.

Berita

Bupati Tanjab Barat secara resmi melepas festival arakan sahur ke 3 di depan rumahnya

Berita

Kapolri Sematkan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Pratama ke 22 Pati Polri

Berita

Lahan Gambut Terbakar di Kumpeh Ilir Muaro Jambi, BPBD Turunkan Puluhan Personil

Berita

Sambut HUT Lantas Ke-67 Dirlantas Polda Jambi Gelar Giat Car Free Day