Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Sabtu, 25 Februari 2023 - 14:39 WIB

Ketua LAM Dan Ketua LPM Kelurahan Pinang Merah Kecamatan Alam Barajo Kota jambi Resmi Terpilih. 

Ultimatum.id,JAMBI-Mayuhardi.S.KM Lurah Pinang Merah bersama Forum RT kelurahan mengadakan rapat pemilihan ketua Lembaga adat melayu LAM dan pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat LPM yang Baru.yang mana rapat di laksanakan di Rt.10 pada Jum’at malam(24/02/23) dan bertempat di kantor lurah.

Rapat tersebut digelar sehubungan dengan telah terbentuk nya kelurahan Pinang merah sebagai kelurahan baru,kemudian untuk kelancaran administrasi maka di adakan pemilihan ketua LAM dan LPM.dan rapat itu di selenggarakan oleh forum komunikasi FKRT kelurahan pinang merah alam berajo.bertempat di kantor lurah pinang merah

Turut hadir dalam kegiatan tersebut mendampingi Lurah pinang merah Mayuhardi semua perangkat Lurah, Seluruh Ketua RT,Babinsa, Babinkamtibmas,juga para tokoh masyarakat setempat.

Berita Terkait  Dirut RSUD Abunjani Bnagko Dampingi Bupati Merangin,Lobi DAK di Kemenkes.

Drs.Asman Caniago.M.Pd.I. terpilih sebagai Ketua LPM, dan kemudian yang terpilih sebagai Ketua LAM Kelurahan Pinang Merah.Datuk Menjuang Depati Zamroni Tb Aryo Karyo sakti, juga selaku Sekretaris Dubalang Berempat Gedang Batujuh Binaan Datuk Muchtar Agus Cholif SH. kepada pewarta, menyampaikan,

“Pelaksanaan Pemilihan Ketua LAM Kelurahan Pinang Merah karena kelurahan pinang merah merupakan kelurahan yang baru-baru ini usai Pemekaran Dari Kelurahan Bagan Pete Kecamatan Alam Barajo Kota jambi.” Sampai Adipati Cendikio anggo Ganto Rajo.

Datuk Menjuang Depati Zamroni Tb Aryo Karyo sakti, Ketua LAM Terpilih. saat menyampaikan kata sambutannya.

Sementara itu dalam kata sambutanya Datuk Menjuang Depati Zamroni Tb Aryo Karyo sakti, Ketua LAM Terpilih.mengatakan dengan tegas Bahwansanya Adat Harus kita Lestarikan bersama Baik berupa Seloko Adat Maupun Jangko Adat.Dan Budaya Adat Lainya.

Berita Terkait  BADAI PRAHARA KEBIJAKAN KEPENTINGAN

 

“Apa Lagi tentang Hukum Adat ( jangko adat) kita Harus Paham Dan Mengerti Tata cara Menyelesaikan Selang Sengketo Di tengah Masyarakat Karena Kita Sekarang banyak Penegakan Hukum Adat Itu Tidak di Laksanakan penyelesainya Secara tradisional yang telah Di wariskan Oleh Datuk Rangkayu hitam.” Tegasnya.

 

Lanjut Ketua LAM terpilih dirinya berharap Semoga Nanti Berdiri Balai adat Kelurahan sehingga Marwah adat Di kelurahan Itu Benar-benar ada,di Balaipun bisa di Jadikan Tempat Penyelesaian permasalahan selangsengketo Masyarakat di Kelurahan itu sendiri.

Berita Terkait  Akibat Konflik Masyarakat Kumpeh Dan Angkutan Batu bara, Ditlantas Polda Jambi Stop Mobilisasi Batu bara. 

Serta diharapkan dapat memberi pemahan secara bertahap tentang hukum adat,sehingga dapat mewariskan ke anak cucu kita nanti sebagai generasi penerus Adat Melayu Jambi yang dil selesaikan secara Tradisional sehingga tidak Keno Bisokawi.” Sampainya.

Dalam kesempatan itu juga Beliau Mengajak Kepada Pemangku Adat (Lurah /Ketua Rt ) di Kelurahan Pinang Merah Agar dapat Membantu Mengembangkan Penyuluhan Tentang Hukum adat Nantinya.

Sementara itu para ketua-ketua Rt di kelurahan pinang yang di sampaikan oleh pak Herman Selaku Ketua RT.O1kelurahan pinang merah berharap kedepannya akan diadakan pelatihan tentang hukum adat,dan dengan terpilihnya ketua LAM kelurahan pinang merah ini.

(Red)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Pungutan Bermodus Komite Di SMKN 1 Muaro Jambi Berbuntut Panjang. Orang Tua Murid Sebut Seolah-olah DPRD Restui Terjadinya Pungli.

Berita

BPBD Kabupaten Muaro Jambi Gelar Pelatihan Pengembangan Kapasitas TRC 

Berita

Terkesan Ada Pembiaran. Bertahun-tahun Aset Sejarah Kabupaten Muaro Jambi Dijarah.

Berita

AMBIGU ATAUKAH MULTY TAFSIR?

Berita

Ada Pemutihan Pajak Kendaraan Selama Tiga Bulan Kedepan. Ditlantas Polda Jambi Minta Masyarakat Manfaatkan Kesempatan Itu.

Berita

Plt. Kalaksa BPBD Kabupaten Muaro Jambi Menghadiri Peringatan Bulan Resiko Bencana (PRB) di Balikpapan – Kaltim

Berita

Satu Terduga Pelaku Penembakan Warga SAD di Padang Kelapo Ditangkap Polisi,Pelaku Lainnya Masih Buron.

Berita

Berhasil Ungkap 52,4 Kilogram Sabu, 19 Personil Satresnarkoba Polresta Jambi Terima Penghargaan dari Kapolda