Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Kamis, 16 Maret 2023 - 14:52 WIB

Ketua DPRD Pimpin Rapat Paripurna Mendengarkan Laporan Pansus Dewan Serta Penyerahan Hasil Reses. 

Ultimatum.id,Muaro Jambi – Bertempat di Ruang Aula Rapat Utama Gedung DPRD Kabupaten Muaro Jambi.pada Senin 13 Maret Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) telah menggelar Rapat Paripurna yang dipimpin langsung oleh Yuli Setia Bakti Ketua DPRD Muaro Jambi.(16/3/23).

Rapat Paripurna itu membahas terkait mendengar Laporan Pansus Dewan Tentang Aset Dan Pansus Pendapatan Daerah Kabupaten Muaro Jambi,dan sekaligus mendengarkan serta penyampaian laporan hasil Reses Masa Sidang I Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi.

Dalam Rapat Tersebut Ketua DPRD Muaro Jambi didampingi oleh Wakil Ketua Dewan (Waka II) DPRD Ahmad Haikal,yang diikuti oleh seluruh anggota DPRD,Sekretaris Dewan (Sekwan) Drs,Zakaria,MSi.

Berita Terkait  Upaya Pemulihan Ekonomi, Pemkab Muarojambi Bagi-bagi 200 Paket Sembako Kepada warga Dua Desa Di Kumpeh Ulu.

Dalam ruangan itu juga nampak hadir mengikuti Rapat Sekda Kabupaten Muaro jambi Budi Hartono, Forkompinda,para Kepala OPD lingkup Perkantoran Muaro Jambi dan para Camat serta tamu Undangan Lainnya.

Seluruh peserta rapat dengan seksama mendengarkan pembacaan laporan dari Pansus Aset dan pajak dari perwakilan anggota Pansus DPRD kabupaten Muaro jambi.

Diketahui Kabupaten Muaro jambi adalah salah satu Kabupaten yang sangat berpotensi besar dapat meningkatkan pemasukan APBD dari sektor Perpajakan.

Berita Terkait  Kerap Terjadi Kemacetan, Pola Angkutan Batubara di Rubah

Dan atas dasar itu sudah semestinya pendapatan APBD Muaro jambi yang bersumber dari sektor pajak naik di tiap tahunnya, hal tersebut dikatakan oleh Baijuri saat membacakan laporan Pansus Anggota DPRD.

“Saya berharap kepada OPD supaya kejar itu, kemudian dengan segera melakukan pendataan ulang objek pajak, karena ada beberapa dari objek pajak belum terdata, contoh seperti perumahan yang terus berkembang namun tidak diikuti dengan potensi pajak yang meningkat” Sampai Bajuri.

Berita Terkait  Arogan Sekali Kepala Desa Kampung Baru, Saat Ingin Di Konfirmasi, Terkait Pengelolaan Anggara DD, Diminta Camat Dan Kadis PMD Pecat Kades.

Dan kemudian Politisi dari Fraksi PDI-P ini juga menegaskan, atas dasar untuk kemakmuran masyarakat Muaro jambi kedepannya,atas adanya rekomendasi ini diharapakan Pansus Mitra DPRD untuk dapat bekerja lebih keras lagi.

Pada penghujung giat rapat Paripurna tersebut, kemudian para Anggota DPRD dari masing-masing Dapil membacakan hasil reses mereka yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Yang berikutnya hasil reses yang sudah dirangkum tiap-tiap Dapil Diserahkan kepada Sekda Kabupaten Muaro jambi untuk di tindaklanjuti.

(Wahid)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Tanjab Barat mengadakan Safari subuh di Masjid As-sa’adah.jl Nelayan.kuala tungkal

Berita

Sekda Muaro Jambi Serahkan Donasi Untuk Palestina ke Baznas Provinsi Jambi Untuk Disalurkan. 

Berita

KEMANFAATAN HUKUM DIDAPAT DARI KEPASTIAN HUKUM

Berita

Aksi Peduli.Satuan Brimob Polda Jambi Berbagi Sembako ke Panti Asuhan

Berita

Pj Bupati Menghadiri Acara Penutupan Jambore PKK Tingkat Kecamatan Sekernan Tahun 2023

Berita

Kontingen Porprov 2023 raih Prestasi Harumkan Nama Kabupaten tanjabbar

Berita

Dua Pelaku Pencurian Di Muaro BungoDiamankan Polisi

Berita

Ikatan Alumni Santri Ponpes Sa’adatul Abadiyah Gelar Seminar dan Ziarah