Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Minggu, 25 September 2022 - 11:08 WIB

Kesbangpol Jambi Lakukan Pengawasan Keberadaan WNA di Kabupaten

Ultimatum.id,JAMBI – meningkatkan kewaspadaan dengan keberadaan orang Asing (OA) yang berada di kabupaten Provinsi Jambi secara langsung tim dari Kesbangpol Provinsi Jambi yang di wakili Fiet Haryadi M,Kom kemarin dari tanggal 21 hingga 23 September melakukan operasi gabungan guna memantau keberadaan orang Asing di kabupaten Sarolangun dan Merangin.

” Benar dua hari lalu kita melakukan peninjauan dan pemantauan langsung beberapa kehadiran orang asing di dua kabupaten tersebut,” ungkap kaban Kesbangpol Provinsi Jambi H.Mukti, SE. ME melalui Kasubbid Konflik Pemerintahan dan Keamanan Fiet Haryadi.
Disampaikan Fiet kegiatan tahunan ini dilakukan bersama Kesbangpol daerah kabupaten dan beberapa pihak leading sektor bidang masing masing untuk turut bekerjasama melakukan pengawasan dan pemantauan ini.

Berita Terkait  AAUPB VERSUS KEBIJAKAN DAN KEPENTINGAN

Pelaksanaan pengawasan secara langsung turun ke lapangan mengacu pada dasar adanya keputusan Gubernur Jambi nomor 135/kep-Gub/Bakesbangpol/5-2/ 2022 yang dibunyikan pembentukan Tim koordinasi pemantauan orang asing,organisasi masyarakat asing dan tenaga kerja asing provinsi Jambi tahun 2022.
Pemantauan orang asing ini diharapkan dapat tukar menukar informasi dilapangan dan memastikan tidak ada penyalahguna dokumen yang nantinya menjadi bahan pertimbangan ke pimpinan terhadap pelaksanaan pemantauan dan pengawasan keberadaan orang asing di Provinsi Jambi.

Berita Terkait  Sekda Tanjabbar Berikan Arahan Pelaksanaan Festival Arakan Sahur

Dari hasil pemantauan dua hari lalu beberapa keberadaan orang asing dapat terpantau ,mereka umumnya di perlukan sebagai tenaga kerja khusus di unit kerja perusahaan tersebut. Asal tenaga kerja asing tersebut mereka berasal dari warga negara cina dan India, Thailan dan ada juga pasangan suami istri yang mana istrinya berasal dari negara Prancis namun tinggal bersama suaminya di Merangin.

Berita Terkait  Sat Narkoba Polresta Jambi Amankan Dua Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Di Kawasan Danau Sipin. 

Harapan kedepan koordinasi pemantauan dan pengawasan orang asing ,organisasi asing ini adanya sinergitas antara pemerintah kabupaten yang ada di Provinsi Jambi.

(Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Sambut HUT RI, LDII Yakinkan Ponpes Bukan Sarang Radikalisme

Berita

Dhea Viryza bersama Satu Perempuan lainnya Wakili Jambi,Ikuti Kongres Perempuan di Jakarta.

Berita

PEMERKOSAAN TERHADAP KONSTITUSI

Berita

POLISI HARAPAN MASYARAKAT

Berita

HUT Ke-72 Pol Airud Polda Jambi,Gelar Kegiatan Kemanusiaan Donor Darah

Berita

Bupati Tanjab Barat berharap Turnamen Gasing Undi tabung dapat diadakan di Tingkat Kabupaten

Berita

Pempus Tolak Perbaiki Infrastruktur Jalan Provinsi Jambi. Jamhuri Minta Pemprov Tegas Laksanakan Perda Dan Pergub. 

Berita

Wow : RSUD Abunjdani Bangko Dapat Predikat Bintang Lima.