Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Selasa, 16 Januari 2024 - 06:51 WIB

Kemenkumham Dukung Pengungkapan Kasus Narkoba yang Diduga Libatkan Petugas Lapas Jambi

UltimatumNews,Jambi – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jambi siap bekerja sama dengan Kepolisian Resor Kota (Polresta) Jambi untuk memastikan proses penyidikan dan pemeriksaan yang transparan dan akuntabel. Hal tersebut ditegaskan Kepala Kanwil Kemenkumham Jambi, M. Adnan, menyusul dugaan keterlibatan dan penangkapan oknum petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Jambi berinisial MAF terkait peredaran gelap narkoba.

Terkait informasi tersebut, Adnan meminta Kepala Lapas (Kalapas) Jambi untuk terus berkoordinasi dan memantau perkembangan kasus ini. Ia juga menegaskan komitmen Pemasyarakatan untuk bersinergi dengan Aparat Penegak Hukum (APH) dalam pemberantasan narkoba.

Berita Terkait  Asah Kemampuan dan Keterampilan, Polwan Satbrimob Polda Jambi Latihan Menembak

“Kami terus mencari informasi bila ada indikasi keterlibatan petugas lainnya dalam kasus ini. Kami juga minta keamanan dan ketertiban di Lapas terus dijaga agar tetap kondusif,” pinta Adnan, Selasa (9/1).

Ia mendukung upaya bersama APH lain untuk menginvestigasi sejauh mana keterlibatan petugas Pemasyarakatan dan memastikan keadilan bagi yang bersangkutan. “Kami tegaskan kembali bahwa Kemenkumham, tak terkecuali Pemasyarakatan, berkomitmen untuk terus memerangi kejahatan narkoba, terutama jika ada indikasi keterlibatan petugas,” tambah Adnan.

Berita Terkait  Antisipasi Kecelakaan, Personil Satlantas Polresta Jambi Survey Jalan Berlubang 

Sebelumnya, oknum petugas Lapas Jambi berinisial MAF dikabarkan ditangkap di rumah pribadinya oleh Satuan Resor Narkotika Polresta Jambi atas dugaan peredaran dan kepemilikan sabu seberat 32 kg, Minggu (7/1) lalu. Kalapas Jambi langsung berkoordinasi dengan Polresta Jambi untuk mengecek kebenaran informasi tersebut.

Terkait status kepegawaian oknum petugas yang ditangkap, Adnan menegaskan akan diproses sesuai ketentuan perundang-undangan. “Kami akan mendukung dan menghormati proses hukum yang berlangsung. Komitmen kami sama, dari tingkat pimpinan hingga pelaksana, perang terhadap narkoba. Siapapun yang terbukti terlibat, akan diberikan sanksi tegas sesuai peraturan yang berlaku,” tegasnya.

Berita Terkait  KOMPETENSI DAN REGULASI MELAHIRKAN SITUASI

Adnan juga berjanji pihaknya akan terus berkoordinasi dan bekerja sama dengan APH dan instansi berwenang lainnya untuk memastikan penangan kasus ini berjalan dengan baik. “Kami mohon dukungan dari masyarakat. Kami terbuka terhadap seluruh informasi dan masukan,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Sekda Menghadiri Sekaligus Wakili Pj Bupati Buka Pelatihan Pengembangan Kapasitas Usaha Literasi Keuangan Dan Digital.

Berita

Kronologis Lakalantas di Bram Itam Reangut Nyaw Seorang Ibu Meninggal di Tempat

Berita

BIRAHI KEKUASAAN MEMPERKOSA HUKUM ?

Berita

Pemkab Muaro Jambi Bersama Dekranasda Gelar Lomba Fashion Show Dan Desain Motif Batik Kearifan Lokal .

Berita

Kemacetan Batubara Takkan Berakhir Ketika Nurani Dan Nalar Tetap Dikalahkan Oleh Napsu Kekuasaan Dan Kekayaan. 

Berita

MENGUAK MISTERI KERAJAAN MUTILASI ELEKTABILITAS PENGUASA

Berita

Anggota Kodim 0415/Jambi Ikuti Baksos Donor Darah, Sambut Hari Juang TNI AD Tahun 2023 di Korem

Berita

Miris..!! Siti Zubaidah,Guru PNS, Setelah Pensiun Tidak Mendapatkan Haknya,Dia Berharap Bantuan Dari Presiden