Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Rabu, 18 Januari 2023 - 15:51 WIB

KEJUJURAN MENJADI UKURAN KETIDAKMAMPUAN

Penulis. Raden Jamhuri Direktur eksekutif LSM SEMBILAN

Penulis. Raden Jamhuri Direktur eksekutif LSM SEMBILAN

Ultimatum.id,JAMBI – Menyikapi berita yang diIansir oleh Jamberita.com edisi 17 Januari 2023 tentang persoalan seputaran RTH, saya pikir pihak PPK perlu diapresiasi karena telah berlaku jujur, sejujur – jujurnya kalau dirinya hanya sekedar badut kekuasaan kepentingan dan kepentingan kekuasaan.

Ungkapan tersebut sekaligus merupakan pernyataan kejujuran bahwa para oknum di pusaran kegiatan dimaksud tidak mengerti bagaimana memegang amanah rakyat di negara hukum yang menganut paham negara kesejahteraan (Welfare State).

Berita Terkait  Bupati Tanjab Barat memimpin rapat pembahasan rencana bisnis BUMD PT. Jabung Barat Sakti untuk periode 2023 - 2028

Hal itu terlihat dari ungkapan yang bernada ancaman dan persoalan alasan penambahan waktu penyelesaian pekerjaan, itu merupakan pernyataan yang luar biasa jujur yang memberikan gambaran (ilustrasi) bagaimana para pemegang hak membuat kebijakan atau pengambil keputusan (Decision Maker) tidak mengerti tentang keabsahan hukum dan keabsahan perbuatan Pemerintah, yang merupakan bagian dari konsep Hukum Admistrasi Negara dan Hukum Tata Negara (HAN/HTN).

Saya pandang ancaman tersebut tidak lebih dari sekedar gertak sambal kehabisan cabe atau bagian utama dari panggung logika berpikir maju kebelakang yang mempertontonkan kehadapan publik tentang ketidak becusan managerial dan leadership pada kabinet Jambi Mantap.

Berita Terkait  BPJN Jambi Gelar Peringatan Hari Jalan Nasional tahun 2023.Dan Dibuka Langsung Gubernur Al Haris 

Sekaligus pernyataan perasaan kebal hukum dimana yang bersangkutan telah mewakili pihak pemegang hak untuk secara terang – terangan mengakui perencanaan kegiatan dimaksud tidak lagi perlu, mempergunakan kajian tekhnis dan kajian hukum (legal opinion) untuk sebuah kebijakan perencanaan oleh Pemerintah sebagai pelayan masyarakat.

Berita Terkait  4 Pelaku Pemain Judi Online Di Jambi Diamankan Satreskrim Polresta Jambi

Juga merupakan pengakuan akan ketidak mampuan yang bersangkutan dalam memposisikan diri sebagai pejabat daerah/negara, hingga terkesan yang bersangkutan hanya merupakan badut lingkaran organisasi kekuasaan sebagaimana diatas.

Tak ada jalan lain demi dan untuk serta atas nama amanat rakyat, secara konstitusional APH wajib melakukan proses hukum sedini mungkin, agar tercipta suatu peradaban penegakan hukum dengan prinsip kalau tidak bisa menghormati setidak-tidaknya jangan melecehkan hukum.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Tanjab Barat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal untuk Penyerahan Bantuan

Berita

Kemenkumham Dukung Pengungkapan Kasus Narkoba yang Diduga Libatkan Petugas Lapas Jambi

Berita

Filosofi Pahat Rezim Cacat Logika.

Berita

4 Orang Komplotan Geng Motor Kembali Diamankan Polisi

Berita

BOROK PENDIDIKAN DI PUSARAN KEKUASAAN

Berita

Kodim 0415 Jambi Sukseskan Program Dapur Masuk Sekolah.

Berita

Bupati Tanjabbar Harapkan PPTSB Cabang Tungkal Ulu-Batang Asam Berkontribusi Positif bagi Pembangunan Daerah

Berita

Pemkab Tanjab Barat Gelar Silaturahmi Bersama Media Massa, Dan Tandatangani Kontrak Kerjasama.