Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Kamis, 17 November 2022 - 21:54 WIB

Kegiatan JMS, Kejari Berharap Pelajar MTs Negeri 1 Kuala Tungkal ‘Kenal Hukum dan Jauhi Hukuman’

Ultimatum.id,TUNGKAL ILIR – Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjung Jabung Barat, Jambi, kembali melaksanakan kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS). Kegiatan JMS bagian dari Program Binmatkum Tahun 2022 yang dilaksanakan Kejari Tanjung Jabung Barat yakni dengan mengunjungi MTS Negeri 1 Kuala Tungkal, Kamis (17/11/22).

Kepala Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Barat, Jambi, Marcelo Bellah, SH.,MH melalui Kasi Intelijen Muhammad Lutfi, SH.,MH mengatakan, kegiatan JMS yang dilaksanakan di MTs Negeri 1 Kuala Tungkal di Jalan Hidayah, Kelurahan Tungkal II, Kecamatan Tungkal Ilir ini diharapkan para Siswa dan Siswi kenal dengan hukum dan menjauhi hukumannya.

Berita Terkait  BATUBARA ATAUKAH BATU SANDUNGAN ?

“Pelaksanaan JMS dilaksanakan dengan maksud agar para siswa dan siswi mengenal akan hukum dan peraturan Perundang -undangan yang berlaku di Indonesia dan diharapkan Para Siswa Siswi dapat Kenali Hukum, Jauhi Hukuman,” katanya.

Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah di MTs Negeri 1 Kuala Tungkal yang diisi oleh pemateri Muhammad Lutfi, SH., MH dan Rivali Azis, SH.,MH, Kamis (17/11/22). FOTO : Dok Kejari Tanjab Barat

Dijelaskan Kasi Intelijen Kejari Tanjung Jabung Barat, kegiatan Jaksa masuk Sekolah adalah Program Kejaksaan Agung RI yang dicanangkan diseluruh Kejaksaan Tinggi, Kejaksaan Negeri dan Cabang Kejaksaan Negeri seluruh Indonesia dimana Program ini lahir berdasarkan Keputusan Jaksa Agung RI Nomor : 184 /A/JA/11/2015 tanggal 18 Nopember 2015.

Berita Terkait  Pj Bupati Bachyuni Berikan Santuan Kepada Anak Yatim dan

Sementara Kepala MTs Negeri 1 Kuala Tungkal Muhammad Tang, S. Pd menyambut baik adanya kegiatan Jaksa masuk Sekolah yang dilaksanakan di MTs Negeri 1 Kuala Tungkal.

Berita Terkait  Gegara Pasien Pemegang KIS Di Pinta Biaya Rp.2 Juta. Aktivis Minta Bupati Copot Kadinkes Dan Dirut RSUD H HANAFIE Bungo.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan JMS ini dapat menambah Ilmu pengetahuan Siswa dan Siswi tentang hukum.

” Kami menyambut kegiatan ini sebagai pengetahuan dan pemahaman kepada siswa kami tentang fungsi hukum dalam kehidupan sehari hari, kenali Hukum jauhkan hukuman,” katanya.

Kepsek berharap dengan pengetahuan tentang hukum yang didapat Siswa dan Siswi MTs Negeri 1, tidak mudah memvonis sesuatu sebelum ada kepastian hukum dari Kejaksaan.

“Terutama dalam bermedia sosial, hendaknya Siswa dan Siswi kami bijak dal menggunakannya. Tidak memposting sesuatu yang melanggar hukum,” pungkasnya.(Bas)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kembali Jadi Bandar Sabu,Mantan Residivis Diringkus Saat Hendak Melakukan Transaksi 

Berita

Satu unit motor dan uang Tunai 25 juta Hadiah untuk Pemenang Festival Arakan Sahur di Tanjab Barat

Berita

HEBAT: Muaro Jambi Kembali Meraih Opini wajar Tanpa Pengecualian Yang Ke-9. Dan Mampu Peroleh 7 Kali Berturut-turut Sejak 2016.

Berita

Simpan 515 Pil Exctasy dan 15 Paket Sabu Siap Edar, Seorang Pemuda Dibekuk Sat Narkoba Polresta Jambi 

Berita

Diduga Informasi Bocor.Saat Digerebek Pemilik Gudang minyak ilegal Di Pijoan Tak Berhasil Ditangkap. 3 Ton Minyak Diaman.

Berita

Joni Rizal Sebut PWI Jambi “Kotor” Disusupi Pengurus Parpol.

Berita

Desa Taman Rajo 6 orang Warga Penerima KPM BLT keluhkan, Tidak Menerima BLT Selama 6 bulan.

Berita

Kabar Gembira, Di RSUD Kol Abunjani Bangko Sudah Ada Dokter Spesialis Saraf.