Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Senin, 27 Februari 2023 - 22:27 WIB

Kecewa Terhadap Pelayanan Kesehatan Di Tanjung Jabung Barat,DPRD Komisi II Minta Pemkab Prioritaskan Anggarkan Kesehatan

Ultimatum.id,KUALATUNGKAL – RSUD Daud Arif Kuala Tungkal mendapat kunjungan dari Anggota DPRD Komisi II Kabupaten Tanjung jabung Barat guna memastikan pelayanan di RUSD tersebut berjalan dengan baik.Senin, (27/02/2023).

Kunjungan Komisi II DPRD Kabupaten Tanjung jabung Barat ini setelah Komisi II selesai melaksanakan rapat komisi oleh DPRD, yang mana dalam rapat tersebut komisi II membidangi Kesehatan.

Rapat komisi II tersebut membahas mengenai layanan kesehatan di Kabupaten Tanjab Barat khususnya pelayanan oleh pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daud Arif yang merupakan RS kebanggaan masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung barat

Syufrayogi Syaiful Ketua Komisi II Tanjungjabung barat saat mengecek sarana prasarana di RSUD Daud Arif Kuala Tungkal.

Dalam kunjungan tersebut Ketua Komisi II DPRD Tanjung Jabung Barat Syufrayogi Syaiful beserta sejumlah anggota langsung melakukan peninjauan di RSUD Daud Arif Kuala Tungkal guna memastikan pelayanan terhadap masyarakat berjalan dengan baik.

Berita Terkait  Seorang Pemulung di Sukabumi Menangis dan Pingsan di Pelukan Jendral Polisi Saat Dapat Kejutan.

 

Kepada sejumlah awak media ketua komisi II mengungkakan kekecewaannya terhadap kurangnya pelayan di RSUD tersebut. selakau ketua Komisi II Dirinya meminta kepada pihak RSUD untuk segera berbenah.

Berita Terkait  Pendiri GJM Minta Pj Bupati Muaro Jambi Harus Jeli Untuk Evaluasi Jabatan. Agar Tak Gagal Jalankan Tupoksi.

“Kita soroti masalah gaji honorer medis yang masih minim, pelayanan terus meningkat harus juga diimbangi tingkat kesejahteraan para tenaga medisnya yang masih TKK dan honor, baik itu perawat bidan dan nakes lain.” Sebutnya.

Yang mana menurut nya banyak yang harus dibenahi terutama terhadap pelayanan pihak RSUD Daud Arif kepada masyarakat Kuala Tungkal,seperti fasilitas pendukung untuk menunjang terlaksanakan pelayanan kesehatan secara maksimal.dia juga menyinggung dalam hal kesejahteraan para nakes di RSUD tersebut.

“Kita cek juga genset yang baru dianggarkan di tahun 2022 APBD Perubahan yang rusak kemungkinan awal maret nanti diganti yang baru dari pihak ke 3. Kemudian terkait anggaran pembelian alat scan diharapkan bisa dioperasionalkan dalam menunjang pelayanan medis bagi masyarakat Tanjab Barat.” Lanjut Yogi.

Berita Terkait  Pemkab Tanjabbar Gelar Tablig Akbar Tahun Baru Islam 1444 H Penceramah dari Wonosobo

Politisi dari Fraksi Golkar ini meminta agar Pemkab Tanjab Barat menambahkan anggaran lebih pada pelayanan kesehatan ini baik di RSUD Daud Arif Kuala Tungkal dan RSUD Khairuddin Merlung

“Tentu kita minta Pemkab harus menambahkan anggaran rumah sakit Daud Arif dan Khairuddin karena saat ini RS Khairuddin menampung pelayan 6 kecamatan di wilayah Ulu dan Alhamdulillah awal bulan februari ini sudah menjalankan sistem BLUD.” Pungkasnya

(Sulaiman)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kepala BPKAD Sebut, Serapan Anggaran Hingga Pertengahan April 2024 Sudah di Angka 13 Persen.

Berita

Bupati Tanjab Barat bersama PT.JBS dan PT.TJP menyantuni yatim piatu dan kaum dhuafa di Rumah dinas Bupati

Berita

Kabid Humas Polda Jambi Dampingi Suku Dayak Silaturahmi ke Divisi Humas Polri

Berita

Bupati Berikan Apresiasi Kepada Bank Rakyat Indonesia.

Berita

Bersama Satlantas Jajaran, Ditlantas Polda Jambi Gelar Pelatihan Alat Uji Kebisingan Knalpot Kendaraan Bermotor

Berita

Penandatanganan NPHD di Mapolres Tanjab Barat di Saksikan secara langsung oleh Bupati Tanjab Barat

Berita

Selama Tahun 2023, Ditlantas Polda Jambi Tindak 629 Pelanggar Angkutan Batu bara Tak Ikuti Aturan 

Berita

Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat. PLN segera menganggarkan pemasangan listrik untuk 2.904 KK di Tanjab Barat.