Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Selasa, 2 Mei 2023 - 21:29 WIB

Kapolres Tanjabbar Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah dan Hardiknas Tahun 2023

Ultimatum.id,KUALA TUNGKAL – Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Padli, SH, SIK, MH menghadiri Peringatan Hari otonomi daerah ke-XXVII dan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023.

 

Peringatan Hari otonomi daerah dan Hari pendidikan Nasional tahun 2023, oleh Pemerintah daerah Tanjung Jabung Barat Jambi digelar dengan pelaksanaan Upacara yang dipimpin langsung oleh Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag di Halaman Kantor Bupati, Selasa (2/5/23).

 

Bacakan sambutan Mendagri Jenderal Polisi (Purn) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M. A., pH. D, Bupati H. Anwar Sadat menyebutkan, transformasi yang masif ini sepatutnya dirayakan dengan penuh syukur dan semarak.

Berita Terkait  Jalan Rusak.5 Bulan Armada Batubara Beraktivitas,Jika Pemkab Muaro Jambi Tutup Mata Warga Ancam Tutup Jalan. 

Tujuan dilaksanakannya Otonomi Daerah untuk menjadikan daerah mencapai kemandirian fiskal dengan menggali berbagai potensi sumber daya yang dapat meningkatkan pendapatan asli daerah serta memacu terjadiya percepatan dan pemerataan pembangunanan.

 

Dua puluh Tujuh tahun berlalu Otonomi Daerah telah memberikan dampak positif dengan percepatan pembangunan yang ditandai dengan meningkatnya angka indeks pembangunan manusia (IPM).

 

Berita Terkait  Reses Agustian Mahir. Masyarakat Jambi Tulo Minta Infrastruktur Jalan Dan Lampu Penerbangan, 

Izinkan Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Daerah-daerah otonom baru yang telah berhasil meningkatkan PAD dan kemampuan fiskalnya .

 

Saya juga menghimbau bagi Daerah yang masih rendah PAD-nya agar melakukan terobosan dan inovasi agar memberikan nilai tambahan serta peningkatan bagi PAD. Melalui momentum yang baik ini izinkan Saya mengajak Kita semua untuk dapat berdoa bersama agar apa yang menjadi tujuan Otonomi Daerah sebagaimana filosofi pembentukannya dapat terwujud disemua daerah .

 

Kunci yang utama untuk mencapai keberhasilannya adalah pada unsur sumber daya manusia terutama ASN yang berintegritas, Profesional, kompeten dan dapat bekerjasama secara kolaboratif. Selamat memperingati Hari Otonomi Daerah yang Ke- XXVII “Otonomi Daerah Maju, Indonesia Unggul”

Berita Terkait  Lapas Narkotika Sabak Dijadikan Contoh Rehab Narkoba di Indonesia 

 

” Karena tranformasi ini adalah hasil kerja keras dan kerjasama kita,” katanya.

 

Sementara Hari pendidikan Nasional Tahun 2023 adalah waktu yang tepat untuk merefleksikan kembali setiap tantangan yang sudah dihadapi juga setiap jengkal langkah berani yang sudah diambil.

 

Humas Polres Tanjab Barat

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

ANGGARAN DAN KEPANIKAN KEBIJAKAN PANIK

Berita

Pj Bupati Muaro Jambi Serahkan Piagam Penghargaan Kepada Camat Teladan.

Berita

Dirreskrimsus Polda Jambi Dapat Penghargaan Dari Kabareskrim Polri RI

Berita

Ketua Komisi 1 DPRD Muaro Jambi Menilai Pemekaran Kabupaten Saat iIni Tidak Penting. 

Berita

Pemkab Tanjab Barat Lantik 26 Pejabat Struktural dan Fungsional

Berita

Camat Sekernan Didampingi Ketua TP PKK Sambut Hangat Tim Penilaian Camat Teladan Tingkat Kabupaten Muaro Jambi.

Berita

Plt. Kalaksa BPBD Kabupaten Muaro Jambi Menghadiri Peringatan Bulan Resiko Bencana (PRB) di Balikpapan – Kaltim

Berita

Pemkab Tanjabbar Gelar Rakor Pemetaan Kerjasama Dalam Negeri