Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Sabtu, 30 September 2023 - 18:57 WIB

Kadivpas Jambi Dampingi Wakil Gubernur Tutup Rehabilitasi di Lapas Narkotika Muara Sabak

Ultimatum News.com,MuaraSanaak – Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jambi, Aris Munandar mendampingi Wakil Gubernur Jambi, Drs. H. Abdul Sani, M.Pd., dalam acara penutupan kegiatan rehabilitasi narkoba di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Muara Sabak, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi. Kegiatan rehabilitasi ini diikuti oleh 150 orang warga binaan pemasyarakatan (WBP).

 

Dalam laporanya Kadivpas Aris Munandar menyampaikan Terima kasih atas kesedian Bapak Wakil Gubernur untuk menutup rehabilitasi dan menyampaikan apresiasi kepada pihak Lapas Narkotika Muara Sabak yang telah melaksanakan kegiatan rehabilitasi ini dengan baik dengan bekerja sama dengan IKAI Jambi, BNNP Jambi, BNNK Tanjung Jabung Timur, Puskesmas dan Psikolog. Ia juga berharap agar para WBP yang telah mengikuti rehabilitasi ini dapat kembali ke masyarakat dan menjadi pribadi yang lebih baik.

Berita Terkait  Cegah Karhutla.BPBD Muaro Jambi Laksanakan Apel Siaga Darurat Bencana Karhutlah 2023.

 

“Kegiatan rehabilitasi ini merupakan salah satu upaya untuk memberikan kesempatan kepada para WBP untuk berubah dan menjadi pribadi yang lebih baik. Saya berharap agar para WBP yang telah mengikuti rehabilitasi menjadi contoh tauladan yang baik bagi WBP lainya dan saat kembali ke masyarakat tidak melanggar hukum lagi menjadi pribadi yang lebih produktif,” kata Kadivpas Aris Munandar

Berita Terkait  Raden Jamhuri Ragukan Keseriusan DPRD Provinsi Yang  Ancam Akan Bentuk Pansus Batu bara?

 

Kepala Lapas Narkotika Muara Sabak, Dwi Hartono, menyampaikan bahwa kegiatan rehabilitasi ini merupakan salah satu program unggulan dari Lapas Narkotika Muara Sabak. Ia berharap agar kegiatan ini dapat terus dilaksanakan sehingga dapat membantu para WBP untuk kembali ke masyarakat dan menjadi pribadi yang lebih baik.

Berita Terkait  Pangdam II/Swj Tinjau Karya Bakti Skala Besar Korem 042/Gapu

 

Kegiatan rehabilitasi narkoba di Lapas Narkotika Muara Sabak ini dilaksanakan selama 6 bulan. Selama masa rehabilitasi, para WBP mendapatkan berbagai macam program rehabilitasi, antara lain terapi psikologi, terapi sosial, maupun terapi spiritual.

 

Dalam kegiatan penutupan ini, para WBP yang telah mengikuti rehabilitasi diberikan piagam penghargaan sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan mereka dalam mengikuti program rehabilitasi.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Mewakili BUPATI, STAf AHLI Hukum hadiri Haul Akbar di Desa Senyerang

Berita

Nelayan Kuala Tungkal Hilang di Perairan Kuala Kerang Belum Ditemukan, Tim SAR Gabungan Perluas Upaya Pencarian 

Berita

Polda Jambi Kembali Hentikan Mobilisasi Angkutan Batu bara, Ini Penyebabnya

Berita

Dit Pol Airud Polda Jambi Salurkan 100 Sak Semen Perlancar Pembangunan Mesjid Al Anshar

Berita

Dansat Brimob Polda Jambi Pimpin Apel Kesiapan Personil dan Sarpras OMB 2023-2024 di Polres Kerinci

Berita

Bupati Berikan Apresiasi Kepada Bank Rakyat Indonesia.

Berita

Antara HGU dan Hak Gue Untung terselip CSR 

Berita

Bupati Hadiri Pelantikan DPC ASKI Kabupaten Tanjabbar