Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Rabu, 18 Januari 2023 - 22:01 WIB

Kadinkes Muaro Jambi Himbau Masyarakat Terapkan Pola Hidup PHBS. 

Ultimatum.id, MUARO JAMBI – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Muaro Jambi Afipudin menglhimbau kepada masyarakat untuk terus menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal. hal ini dikatakannya saat ditemui diruang kerjanya. Rabu (18/1/23)

“Terutama pada perubahan cuaca atau musim tak menentu perubahan dari musim Kemarau ke musim Hujan seperti yang terjadi saat ini.” Ujarnya

Lebih lanjut Kadinkes Muaro Jambi ini menegaskan, jika himbauan kepada masyarakat tersebut guna menghadapi perubahan kondis cuaca.yang mana saat ini intensitas hujan yang cenderung tinggi,

Berita Terkait  Dit Pol Airud Polda Jambi Salurkan 100 Sak Semen Perlancar Pembangunan Mesjid Al Anshar

kondisi ini berpeluang terjadinya genangan air,dapat menjadi tempat perindukan nyamuk yang dapat  menimbulkan penyakit menulat, seperti,DBD, Malaria dll, disamping itu curah hujan tinggi dapat membuat kelembaban tinggi meningkatkan resiko flu.

“Cuaca yang tidak menentu,dapat memicu terjadinya pelemahan daya tahan tubuh, karena sulit beradaptasi dengan perubahan cuaca yang demikian. Maka perlu untuk melakukan antisipasi terhadap kesehatan tubuh dengan menjaga kebersihan lingkungan.” Sampainya.

Berita Terkait  Bupati Tanjab Barat Tinjau Operasi Pasar Elpiji 3 Kg di Kuala Betara, Pastikan Distribusi Lancar dan Tepat Sasaran

Dirinya menegaskan lebih lanjut,hendaknya masyarakat menjaga kebersihan lingkungan, rumah dan menerapkan Prilaku Hddup Bersih Dan Sehat (PHBS) dan itu adalah merupakan upaya awal untuk mencegah terjangkit suatu penyakit yang kerap terjadi ketika perubahan iklim atau cuaca.

Menurut Afipudin, di masa transisi perubahan cuaca ini sangat berbahaya bagi kesehatan, sehingga dia juga menganjurkan agar masyarakat rutin konsumsi vitamin.

Berita Terkait  Warga Jambi Tulo Yang Dinyatakan Hilang Selama 6 hari, Ditemukan Sudah Meninggal Tak Jauh Dari Rumahnya.

“Meskipun sejauh ini belum adanya laporan-laporan masyarakat Demam berdarah DBD karena itu kebanyakan yang dikeluhkan masyarakat. Jadi alangkah baiknya kita cegah,” tuturnya.

Selain itu Afipudin juga mengingatkan kepada masyarakat Muaro Jambi, untuk menjaga kondisi badan, terlebih nanti akan memasuki musin hujan.

“Selain menjaga kebersihan, Antisipasi untuk penyakit DBD ini dengan perbanyak minum Vitamin,Dan segera berkonsultasi ke pusat kesehatan setempat,” Pungkasnya.

(Wahid)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Pj Bupati Bachyuni Berikan Santuan Kepada Anak Yatim dan

Berita

Kabid Humas Polda Jambi Dampingi Suku Dayak Silaturahmi ke Divisi Humas Polri

Berita

Pj Bupati Bachyuni Serahkan Program Paket Sembako Ramadhan Kepada Masyarakat

Berita

DOSA TUMBUHAN RUSAK PIKIRAN

Berita

Bupati Drs.H.Anwar Sadat,M.Ag Pamerkan Produk Unggulan Tanjab barat di Jakarta

Berita

Anggota Kodim 0415/Jambi Ikuti Baksos Donor Darah, Sambut Hari Juang TNI AD Tahun 2023 di Korem

Berita

Bupati Hadiri Sertijab Kepala Perwakilan BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi

Berita

Wow Lagi-Lagi..!!! Ada Anggaran BBM Tak Masuk Akal Pada Salah satu Instansi Di Kabupaten Muaro Jambi.