Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Selasa, 22 Agustus 2023 - 16:08 WIB

Kabupaten Muaro Jambi Berhasil Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Tahun 2023

Ultimatumnews,Muaro Jambi – Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi berhasil meraih Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Tahun 2023 dengan katagori Pratama. Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Jambi, Dr. H. Al Haris S.Sos., MH., kepada Penjabat Bupati Bachyuni Deliansyah, SH., MH., di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa (22/8/2023).

Dengan didampingi oleh Kepala Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KB, PP, dan PA) serta Kepala BPKAD, kepala Dinas Sosial,.dan kepala Diknas.

Dalam Sampaianya Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah,menyampaikan rasa syukurnya terhadap penghargaan yang diterima tersebut.

Berita Terkait  KEPENTINGAN MEMBELENGGU KEBIJAKAN

“Bersyukur Kabupaten Muaro Jambi mendapatkan anugerah atau apresiasi dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kategori Pratama Jadi luar biasa upaya Kabupaten Muaro Jambi untuk mendapatkan Penghargaan Kabupaten Layak Anak,” ucapnya Pj Bupati

Pj. Bupati juga menegaskan bahwa pada prinsipnya anak-anak di Kabupaten Muaro Jambi harus bisa mendapatkan hak-haknya untuk menunjang atau mewujudkan segala tujuan dan cita-cita yang diinginkan.

“Hak untuk dilindungi, hak untuk bertumbuh, hak untuk berkembang dan merdeka dalam menjalankan kehidupannya. Maka Kita sebagai Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi harus terus mendorong agar anak-anak ini tetap terlindungi,” terangnya.

Berita Terkait  Bupati Tanjab Barat membuka secara resmi acara Sosialisasi Ketenagakerjaan dan Talk Show dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional

Dengan maraknya kasus atau peristiwa perundungan serta kekerasan baik fisik maupun seksual pada anak, Pj. Bupati berharap Pemkab Muaro Jambi dapat membantu anak-anak untuk mendapatkan perlindungan untuk mengimplementasikan Penghargaan KLA yang didapatkan.

“Dengan adanya anugerah ini, tentu saja harapannya tidak ada lagi anak-anak yang mendapatkan perundungan, kekerasan seksual ataupun fisik. Sehingga anak-anak di Kabupaten Muaro Jambi dapat tumbuh dan menjadi hebat, menuju Muaro Jambi Begerak Mantap.” kata Pj. Bupati.

Berita Terkait  Satu Terduga Pelaku Penembakan Warga SAD di Padang Kelapo Ditangkap Polisi,Pelaku Lainnya Masih Buron.

Gubernur Jambi Al Haris, menyampaikan dalam sambutannya bahwa Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak ini merupakan suatu bentuk apresiasi atas segala komitmen dan keseriusan para Bupati, Walikota, dan jajarannya yang telah serius berupaya menghadirkan wilayahnya yang aman bagi anak.

“Penghargaan KLA tahun ini menunjukkan peningkatan yang cukup tajam di masing-masing kategori dari tahun sebelumnya. Hal tersebut mencerminkan komitmen dan keseriusan para pemimpin daerah dan pemangku kepentingan lainnya untuk memastikan terwujudnya pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak di wilayah mereka masing-masing.”Pungkasnya (ADV)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Wow BD Ganja Seberat 4,8 Kg, Yang Berhasil Dibekuk Ditresnarkoba Polda Jambi Berstatus Pelajar.

Berita

TIDAK HARUS MEMPERKOSA HUKUM 

Berita

Kalemdiklat Polri Lantik 2176 Perwira Polri Lulusan SIP Angkatan Ke 52 Tahun 2023

Berita

BPBD Kabupaten Muaro Jambi melakukan pendataan Daerah rawan bencana.

Berita

Pipa Pecah Selesai Diperbaiki, Pengaliran Air PDAM Kembali Normal

Berita

NODA KOTOR SAKU DEMOKRASI

Berita

Bupati Tanjab Barat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit, Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag., menunjukkan kepeduliannya terhadap penyelenggaraan Pemilu 2024 dengan menjenguk salah satu pengawas pemilu tingkat kelurahan yang sedang sakit. 

Berita

Pelaku Pengeroyokan Mahasiswa di Telanaipura Sudah Ditangkap,Polisi Ungkap  Kronologi Serta Pemicunya .