Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Sabtu, 1 April 2023 - 04:37 WIB

KABAR GEMBIRA: Masyarakat Merangin Sudah Dapat Cek Up Penyakit Hopotirodisme Di RSUD Abunjani.

Ultimatum.id,MERANGIN – Bagi warga yang mengalami penyakit Hopotirodisme atau bermasalah dengan Hormon Tiroid, saat ini tidak perlu lagi keluar daerah untuk melakukan pengecekan, cukup di Kabupaten Merangin saja.

Pasalnya, Rumah Sakit Kol Abunjani Bangko, di bawah pimpinan Direktur Irwan Kurniawan, telah membuka pelayanan pemeriksaan Hormon Teroid, berikut penanganannya.

Hal ini seperti yang di ungkapkan oleh Direktur RSUD Bangko, Dr Irwan Kurniawan, melalui dr Saiful Hendra Romadhon kepada awak media Eksisjambi.

Berita Terkait  Usai Safari Jumat, Bupati Tanjabbar Soroti Harga Pinang Yang Anjlok

“Ya, kami di Rumah Sakit Kol Abunjani Bangko sudah hampir Dua bulan ini telah membuka pelayanan pemeriksaan Hormon Teroid,” Terang Dr Saiful Hendra Ramadhan.

Baca Juga : H. Mashuri: Mari Manfaatkan Momentum Ramadhan Dengan Meningkatkan Ketagwaan Serta Keimanan

Tubuh manusia Hormon Teroidnya harus berada di posisi normal, jika berlebih bisa menimbulkan berbagai penyakit dan jika hormon nya berkurangpun juga bisa menimbulkan masalah, hal ini seperti yang diungkapkan oleh Dr Saiful Hendra Romadhan.

Berita Terkait  Pj Bachyuni Deliansyah, SH,. MH., Dampingi Wakil Gubernur Jambi Lakukan Susur Sungai Lubuk Guci Emas Di Festival Bebiduk Besamo

“Jika tubuh kelebihan Hormon Teroid atau hiper Teroid, maka bisa menyebabkan jantung berdebar, kelebihan berat badan, suka tempramen, mudah lelah dan jika Hormon Teroid berkurang, atau hipo teroid, maka bisa menyebabkan detak jantung melamban, bisa menyebabkan pertumbuhan anak melambat dan penyakit lainnya Terang Dr Saiful Hendra Romadhan.

Dengan bertambahnya berbagai pelayanan kesehatan, hal ini menunjukan bahwa RSUD Merangin semakin mengutamakan pelayanan medis kepada masyarakat. Hal ini seperti yang diungkapkan Direktur RSUD Merangin Dr Irwan Kurniawan.

Berita Terkait  Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga.

“Kami akan selalu berupaya memberikan pelayanan yang prima kepada pasien, selain menyediakan pasilitas medis kami juga telah menambah dokters spesialis dan saat ini kami telah menambah pelayanan untuk pengecekan Hormon Teroid beserta menyediakan Dokter – Dokter Spesialis yang akan menanganinya,” Ungkap Dr Irwan Kurniawan.

Penyakit Hipotirodisme adalah suatu penyakit kelainan yang diakibatkan kekurangan hormon tiroid

(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Ikuti Turnamen Gubernur Cup 2023.Tim Sepak Bola Muarojambi Diberangkatkan Langsung Oleh PJ Bupati. 

Berita

396 CJH Tanjab Barat akan Menunaikan Ibadah Haji Satu Mengundurkan Diri

Berita

Lagi,11 Orang Anggota Geng Motor Ditangkap Tim Macan Satreskrim Polresta Jambi

Berita

Pj Bachyuni Deliansyah SH MH Bersama OPD Kabupaten Muaro Jambi Adakan Denam Bersama Pemerintah Kecamatan Sekernan

Berita

Budhi Hartono S Sos,. MT Sekda Muaro Jambi Menghadiri Puncak Festival Kenduri Swarnabhumi Di Lubuk Penyengat.

Berita

PUNGLI MEMBELENGGU MASA DEPAN ANAK BANGSA? 

Berita

BREAKIG NEWS : Di Muara Kampung Laut Tanjab Ada Tongkang Bermuatan Alat Berat Terbakar

Berita

Ormas PP Jambi Kembali Datangi Mapolda Jambi, Minta Kepastian Hukum Terkait Laporan Bustomi.