Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Kamis, 16 Maret 2023 - 12:53 WIB

Jelang Ramadhan Ivan Wirata Meminta Pihak Pemerintah dan PUPR Segera Perbaiki Jalan Yang Rusak.

Ultimatum.id,Muaro Jambi – Sebentar lagi umat muslim akan memasuki Bulan Suci Ramadan, namun demikian di Kabupaten Muaro Jambi sendiri masih banyak ditemukannya jalan-jalan yang rusak parah hingga mengakibatkan masyarakat susah beraktivitas.

Ivan wirata anggota DPRD Provinsi Jambi yang juga merupakan ketua DPD Partai Golkar Muaro Jambi Mendapati laporan dari Kepala Desa dan masyarakat atas persoalan jalan Desa Pudak – Suak Kandis yang selalu menyebabkan kemacetan parah.

Ivan Wirata atau yang akrab disapa IW turun langsung (Work True) bersama Kepala Desa, Dinas PUPR Provinsi Jambi dan Kontraktor terdapat di enam desa yakni Desa Sumber, Desa Teluk Raya, Desa Pemunduran, Desa Puding, Desa Pulau Mentaro, Desa Betung Kecamatan Kumpeh Hulu dan Kumpeh Hilir ditemukan sekitar 20 titik jalan  yang sangat kritis atau rusak parah. untuk mencari tahu titik permasalahan tersebut.

Berita Terkait  MENELISIK KEPASTIAN HUKUM KEBIJAKAN PUBLIK

Dan dari hasil work true yang dilakukan bersama di beberapa titik, Kepala desa meminta untuk disegarakan penanganan terlebih dahulu di titik – titik yang kritis.

Berita Terkait  Kisruh Persoalan Lahan Masyarakat Tabir Ilir Yang Diserobot PT APN Mendapat Perhatian DPRD Merangin. 

Ivan Wirata menyebutkan setidaknya ada 20 titik Jalan terparah diantaranya Desa Sumber Jaya terdapat 3 titik jalan kritis, di desa teluk raya terdapat 1 titik, di desa pemunduran terdapat 4 titik, di desa pemunduruan terdapat 3 titik, di desa puding terdapat 3 titik, di desa pulau mentaro terdapat 7 titik dan desa betung terdapat 5 titik.

“Kepala desa bersama Pihak PUPR dan pihak kontraktor sepakat menandatangani bersama untuk dilakukan survey ulang oleh pihak konsultan dan melakukan perencanaan konstruksi rigid beton di titik kritis terlebih dahulu, ” ujar Ivan wirata

Berita Terkait  Pj Bupati Muaro Jambi Berikan Bantuan untuk Arsila, Penyandang Disabilitas. 

Lanjut Ivan wirata “Saya bermohon kepada Pemerintah Khusus nya pihak PUPR bidang Bina Marga agar apa yang sudah disepakati hendaknya dapat segera dikerjakan sesegera mungkin mengingat dalam waktu dekat ini masyarakat akan menghadapi bulan suci ramadhan dan lebaran, ” terangnya.

“ Karena ini merupakan kontrak multiyears dan nilai kontrak senilai 380 miliar dan anggarannya telah tersedia maka harus segera dilakukan mengingat tahun ini fisik tersebut harus mencapai 55%, ” tutupnya. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Personel Sat Brimob Polda Jambi Lakukan Pertolongan Terhadap Korban Laka Lantas di Jalan Lingkar Selatan

Berita

Breaking News, Pandu Si Pemilik Gudang Minyak Meledak Tertangkap

Berita

Vital Rekaman Suara Gubernur Dengan Koleganya, Aktivis Jambi Minta Gubernur Harus Tegas Dan Jujur.

Berita

Simpan 515 Pil Exctasy dan 15 Paket Sabu Siap Edar, Seorang Pemuda Dibekuk Sat Narkoba Polresta Jambi 

Berita

Aktivis Tantang Polda Jambi Ungkap Dalang Pelaku PETI Sampai Ke Akar-akarnya. 

Berita

Mulai 3 Oktober, Semua Kendaraan Angkutan Barang Yang Melintasi Jalan Mendalo Akan Di Alihkan.

Berita

Bupati Tanjab Barat meninjau secara langsung pasar beduk di jalan melati Kuala Tungkal

Berita

Kerap Terjadi Kemacetan, Pola Angkutan Batubara di Rubah