Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Jumat, 8 Maret 2024 - 10:33 WIB

Jelang Masuki Bulan Suci Romadhon Sejumlah Anak Jalanan Dipulangkan Satpol-PP Ke Daerah Asal

Sejumlah Anak Jalanan Di Pulangkan Ke Daerah Asal.Oleh Satpol-PP Muaro Jambi.

Sejumlah Anak Jalanan Di Pulangkan Ke Daerah Asal.Oleh Satpol-PP Muaro Jambi.

UltimatumNews,MUARO JAMBI – Menjelang akan memasuki bulan suci Ramadhan bagi umat Islam, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Muaro Jambi pada Kamis 07 Maret 2024 kemarin telah melakukan Operasi penertiban di sejumlah wilayah di Kabupaten Muaro Jambi.(08/03/24)

Operasi Penertiban ini yang dikomandoi langsung oleh Kepala Satpol PP Dan Damkar Muaro Jambi, Drs Indra Gunawan SH MH didampingi Sekretarisnya Herman Susilo SE serta di ikuti jajarannya.

Berita Terkait  Ternyata Ketua Panitia Konferprov PWI Jambi Pengurus Partai Golkar, Jogi : Konferensi Ini Ilegal

Operasi penertiban itu juga termasuk dalam rangka menegakkan peraturan Daerah Nomor 14 Tahun 2019 Tentang Penyelenggaraan Ketenteraman dan Ketertiban Umum Serta Perlindungan Masyarakat.

Saat Kepala satuan polisi pamong praja bersama sekertaris berinteraksi langsung dengan Anak-anak jalanan

“Adapun yang dilaksanakan kemarin itu adalah Operasi Penertiban anak jalanan, gelandangan dan pengemis dan berlokasi di Desa Mendalo Indah Kecamatan Jambi Luar Kota Kabupaten Muaro Jambi.”Jelas Drs,Indra Gunawan SH MH.

Pemandangan memilukan anak jalanan ketika terjaring operasi Satpol-PP bahkan ada yang memiliki balita serta membawa balita tersebut.

Kepala Satpol PP dan Damkar ini juga menjelaskan,Kegiatan itu merupakan wujud dari penegakan Peraturan Daerah dan Peraturan Kepala Daerah, yang mana Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran berwenang dan serta berkewajiban dalam melaksanakan Penegakan Peraturan Daerah dan Peraturan Kepala Daerah.

Foto Istimewa : Sejumlah Anak Jalanan saat di interogasi Langsung oleh para pejabat tinggi Satpol-PP Dan Damkar Muaro Jambi.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari pengaduan masyarakat setempat karena sudah dianggap anak jalanan telah melakukan pelanggaran ketentraman dan ketertiban umum.”Sampai Kasat Pol-PP dan Damkar Muaro Jambi.

Berita Terkait  Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat menghadiri acara Penutupan Pengajian

Dari Operasi yang dilaksanakan itu didapati sejumlah anak jalanan dan berhasil terjaring, kemudian dari hasil interogasi oleh petugas, anak jalanan yang ada dan tinggal di wilayah Kabupaten Muaro Jambi kemudian di pulangkan ke daerah asalnya masing-masing.

Berita Terkait  Bupati Tinjau Pos PAM Lebaran di Desa Pematang Lumut, Pastikan Kesiapan Arus Balik

Kemudian Drs Indra Gunawan SH MH selaku Kepala Satpol PP Dan Damkar juga berharap,ke depannya nanti akan adanya kerjasama yang baik antara Satpol-PP dengan instansi terkait, untuk tindak lanjut bagi GEPENG, Anak Jalan maupun Anak-anak Punk yang sudah berhasil di amankan Satpol PP Dan Damkar.(Wahid)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Joni Rizal Sebut PWI Jambi “Kotor” Disusupi Pengurus Parpol.

Berita

PWI Pusat Akan Pimpin Konferensi PWI Jambi dan Juga Akan Dikawal Ketat DK PWI.

Berita

Aktivitas Mobilisasi Angkutan Batu bara Dihentikan Sementara Guna Kelancaran Arus Mudik dan Balik Idul Fitri 1445 H,

Berita

AKBP Padli, SH, S.IK, MH Resmi Jadi Kapolres Tanjabbar setelah Sertijab. 

Berita

Ormas PP Jambi Kembali Datangi Mapolda Jambi, Minta Kepastian Hukum Terkait Laporan Bustomi.

Berita

134 Desa di Tanjab Barat Sudah Miliki Da’i Desa

Berita

Gunakan Kapal Ditpolairud, Kapolda Jambi Serahkan Bantuan Sembako ke Masyarakat Terdampak Banjir 

Berita

BATUBARA ATAUKAH BATU SANDUNGAN ?