Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Selasa, 2 Januari 2024 - 23:07 WIB

Jamhuri:”Jembatan Tamiai Roboh Bukan Akibat Tergerus Banjir, Tetapi Karena Gagalnya Cara Berpikir”.. 

Foto Jambi Ekpres penampakan Jembatan Tamiai yang Tidak bisa dilalui pengguna Jalan.

Foto Jambi Ekpres penampakan Jembatan Tamiai yang Tidak bisa dilalui pengguna Jalan.

UltimatumNews,JAMBI – Banjir bandang yang terjadi pada Senin malam (1/1/24) membuat Jembatan Tamiai sepanjang 10 meter yang merupakan jembatan Penghubung di ruas jalan penghubung antar Dua kabupaten Merangin – Kerinci tergerus dan tidak bisa lagi untuk di lalui kendaraan. (2/1/24)

Seperti di kutip dari pemberitaan Jambi Ekpres, guna mengecek penyebabnya, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional II Jambi (BPJN) langsung menerjunkan tim-nya  ke lokasi.

Tim yang melakukan peninjauan serta identifikasi terhadap jembatan Penghubung yang roboh tersebut mengeluarkan pernyataan,melalui keterangan yang diberikan langsung oleh Kepala Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) II Diaz Shodiq,

Berita Terkait  Reses Agustian Mahir. Masyarakat Jambi Tulo Minta Infrastruktur Jalan Dan Lampu Penerbangan, 

Dan menurut keterangan Diaz, Jembatan Tamiai mengalami kerusakan akibat banjir berupa tergerusnya oprit pada abutmen arah kerinci yang mengakibatkan abutmen roboh.

Namun pernyataan Kepala Satker PJN II Jambi di bantah oleh Raden Jamhuri Direktur Eksekutif LSM Sembilan Jambi.Dia tidak sependapat dengan pernyataan Kepala Satker.

Raden Jamhuri, Direktur eksekutif LSM Sembilan Iambi

“TIDAK,jembatan itu bukan tergerus oleh banjir, akan tetapi karena gagalnya cara berpikir pihak berkompeten yang ditunjuk dan diberi wewenang oleh negara melaksanakan urusan pemerintahan.” Sebut Jamhuri.

Berita Terkait  Bupati dan Wabup Sholat Idul Fitri 1444H/2023 di Mesjid Syaikh Usman Kuala Tungkal.

Menurut Raden Jamhuri,Seharusnya pihak berkompeten memiliki program kerja berdasarkan data tentang akumulasi dan usia sarana/prasarana umum kebutuhan masyarakat tidak mesti menunggu petunjuk alam.

“Banjir tidak memberikan petunjuk tentang usia jembatan akan tetapi mengingatkan pejabat berkompeten melakukan koreksi diri, tak mampu kerja letakan jabatan, tidak mesti menunggu teguran alam.”Pungkas R. Jamhuri.

Berita Terkait  Wakapolda Jambi Ingatkan Perwira dan Personil Laksanakan Tugas Dengan Tanggung Jawab,"Jangan Tinggalkan TPS "

Upaya BPJN II sementara ini melakukan penanganan Jembatan Tamiai secara darurat dengan menggunakan H beams sebelum penanganan permanen dapat dilakukan.

Dan untuk mengurai kemacetan sementara lalu lintas dialihkan melalui jembatan alternatif di jalan milik Kabupaten Kerinci.menunggu desain dan Kepala Satker berharap anggarannya dapat dialokasikan pada tahun ini.

Wahid.

 

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Mobilisasi Angkutan Batu bara Kembali Dibuka, Ditlantas Polda Jambi Berlakukan Sistem Genap Ganjil.

Berita

Khitanan Massal di Desa Karya Maju Dihadiri Bupati Tanjabbar

Berita

Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat menghadiri acara Penutupan Pengajian

Berita

2168 Bintara Polri Resmi Ikuti Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi

Berita

Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz.

Berita

Sambut HUT Lantas Ke-67 Dirlantas Polda Jambi Gelar Giat Car Free Day

Berita

Waka I DPRD Bacakan Pleno Badan Kongres V saat Peringatan HUT Provinsi Jambi Ke- 66

Berita

Bupati Tanjab Barat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit, Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag., menunjukkan kepeduliannya terhadap penyelenggaraan Pemilu 2024 dengan menjenguk salah satu pengawas pemilu tingkat kelurahan yang sedang sakit.