Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Jumat, 18 Agustus 2023 - 16:12 WIB

Jambore PKK Tingkat Kecamatan Sekernan  Dibuka Oleh Ketua TP- PKK Muaro Jambi Faradila Bachyuni

UltimatumNews,MUARO JAMBI – kegiatan Jambore PKK tingkat kecamatan Sekernan resmi digelar dan dibuka langsung oleh Ketua TP- PKK kabupaten Muaro Jambi Faradila Bachyuni yang dilaksanakan di halaman kantor camat sekernan, jum’at 18/08/23.

Pantauan di lapangan terlihat ratusan kader PKK Kecamatan Sekernan antusias mengikuti kegiatan Jambore PKK, selain itu juga ada beberapa kegiatan yang ditampilakan dalam memeriahkan tersebut.

Ketua TP PKK Kecamatan Sekernan Widia Astuti dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi para kader untuk menimba pengetahuan dan wawasan dalam mengembangkan 10 program pokok PKK .

Selain itu juga kata widia, pada tahun ini memfokuskan pada program penurunan angka Stanting di kabupaten Muaro Jambi.

” Mudah mudahan 10 program pokok PKK yang kita laksanakan ini dapat menurunkan angka Stanting di kabupaten Muaro Jambi,” Kata Widia Astuti Ketua TP PKK Kecamatan Sekernan.

Berita Terkait  Pemkab Muaro Jambi Lewat BPK Wilayah V menggelar Sedekah Adat Empat Lawang

Sementara dalam kesempatan itu Camat Sekernan, M. Iqbal menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Muaro Jambi beserta anggota yang telah berkenan memenuhi undangan dan dapat membuka acara Jambore PKK tingkat kecamatan Sekernan.

Dirinya juga berharap nantinya kepada Ketua TP PKK Kabupaten Muaro Jambi bersama Penjabat Bupati Muaro Jambi bisa dapat hadir bersama di acara penutupan sekaligus penyerahan hadiah kegiatan Jambore PKK,.

Iqbal juga menyebut pada tanggal 20 Agustus tidak hanya pengumuman dari pada pelaksanaan Jambore PKK saja, tetapi juga ada penilaian terhadap Desa Desa yang berprestasi dalam kecamatan Sekernan.

” Penilaian lomba Desa ini kita nama Hits yang merupakan employer branding pemerintah Kecamatan Sekernan dalam rangka mendukung dari pada Muaro Jambi bergerak Mantap,” sebut Iqbal.

Berita Terkait  Plt Kalaksa BPBD Kabupaten Muaro Jambi Tekankan Kebersamaan Saat Jadii Pembina Apel Pagi Rutin.

Jadi kami membuat tempo yang branding ini sebagai wujud kami bisa bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Muaro Jambi supaya dapat harmonis inovatif tentram sehat dan sejahtera tentunya pemerintah Kecamatan sekenan tidak bisa mewujudkan ini sendiri di dalam tatanan pemerintahan tanpa adanya kerjasama dengan pemerintah serta turut campur dari tim penggerak PKK Kecamatan Sekernan.

” Saya bersama ibu ketua tim penggerak PKK Kecamatan Sekernan berkomitmen, saya selaku Camat bergerak dalam menjalankan tata pemerintahan kecamatan secara menyeluruh baik di bidang pemerintahan pembangunan pembinaan dan pemberdayaan dan ibu ketua tim penggerak PKK Kecamatan Sekernan sendiri berkomitmen untuk bisa melakukan pemberdayaan dan menjalankan wujud dari pada 10 program PKK,” ujar Iqbal.

Dalam kesempatan itu juga Ketua TP PKK Kabupaten Muaro Jambi mengatakan, kegiatan ini dapat meningkatkan wawasan dan melatih kemampuan kader PKK, untuk lebih kreatif dan inovatif, PKK juga sebagai salah satu organisasi Mitra pemerintah yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama pada unit kelompok terkecil

Berita Terkait  Wakil Bupati H. Hairan, SH, menghadiri acara Tabligh Akbar Bersama UAS Di Desa Purwodadi

“Mari kita jalin kerjasama yang baik dan senantiasa meningkatkan peranan serta kualitas segenap pengurus ppkk sebagai upaya mendukung Kabupaten Muara Jambi bergerak mantap dan mewujudkan masyarakat yang sehat cerdas Sejahtera khususnya Kecamatan Sekernan,” Kata Faradila Bachyuni.

Istri dari Penjabat bupati Muaro Jambi ini juga menyampaikan bahwa angka Stanting di Kabupaten Muaro Jambi masih cukup relatif tinggi, melalui jambore PKK ini diharapkan dapat menurunkan angka Stanting.

” Mudah mudahan dengan kegiatan ini di tahun 2024 angka Stanting bisa turun di angka 14% atau kalau bisa di bawah itu,” tendasnya.(ADV) 

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Anggota Kodim 0415/Jambi Ikuti Baksos Donor Darah, Sambut Hari Juang TNI AD Tahun 2023 di Korem

Berita

ORNAMEN LOGIKA BERPIKIR MUNDUR.HANYA PANGGUNG PENCITRAAN 

Berita

Pj Bupti Bachyuni Deliansyah, SH., MH. Kunjungi Dan Beri Santunan Korban Kebakaran Di Desa Bkung.

Berita

Mulai Tanggal 17 Hingga 30 April, Angkutan Batu bara Tidak Boleh Melintas Saat Arus Mudik dan Arus Balik 

Berita

Ahirnya Keputusan Calon Ketua PWI Jambi Final Hanya 2 Kandidat.

Berita

BPJN Jambi Gelar Peringatan Hari Jalan Nasional tahun 2023.Dan Dibuka Langsung Gubernur Al Haris 

Berita

Sebayak 121 PNS di Tanjabbar Terima Penghargaan Satyalencana Karya Satya dari Presiden

Berita

Pj Bupati Buka Kegiatan Rembuk Stunting Tahun 2023.