Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Selasa, 16 Januari 2024 - 21:19 WIB

JABATAN DARI RAKYAT

UltimatumNews,JAMBI – Kami tidak sebagaimana tradisi yang dijadikan budaya yang ada yaitu memberikan ucapan selamat kepada baik sebagian maupun secara keseluruhan pejabat negara/daerah yang dilantik sebagaimana pada reschuple kabinet Jambi Mantap hari ini.

Akan tetapi mengingatkan kepada mereka bahwa jabatan dan segala sesuatu turutan dari pelantikan tersebut adalah pemberian rakyat, bukan dari unsur pimpinan pada Sekretariat Pemerintahan Provinsi Jambi.

Berita Terkait  Pj Bupati Bachyuni Deliansyah Hadiri Rapat Paripurna Penyampaian Nota Keuangan RANPERDA 2023.

Gubernur dan Sekretaris Daerah dengan hak dan kewenangan yang dimiliki masing-masing berbuat dan bertindak atas nama dan demi untuk kepentingan rakyat sesuai dengan prinsip negara kesejahteraan (welfare state) bukan untuk kepentingan kelanggengan kekuasaan dan jabatan.

Masyarakat yang mempercayai bahwa pejabat yang dilantik adalah insan pengabdi masyarakat yang merupakan orang pilihan karena prestasi dan etos kerja yang juga merupakan kaum intelektual dan professional pada bidang disiplin ilmunya masing-masing, guna memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Berita Terkait  Mulai 3 Oktober, Semua Kendaraan Angkutan Barang Yang Melintasi Jalan Mendalo Akan Di Alihkan.

Jangan sampai terjadi krisis kepercayaan masyarakat terhadap kredibilitas dan akuntabilitas pemerintahan Provinsi Jambi disebabkan karena penggunaan jabatan tidak lagi mencerminkan kwalitas yang baik pemahaman penerima jabatan atas Azaz-Azaz Umum Pemerintahan yang Baik (AUPB) sebagai regulasi yang paling mendasar (fundamental) dalam sebuah organisasi kekuasaan, serta jauh dari wujud campur tangan pemerintah mensejahterakan rakyat ataupun masyarakat.

Berita Terkait  Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Bahkan krisis kepercayaan yang akan melahirkan penilaian bahwa jabatan didapat sebagai penerapan azaz kedekatan dengan menggunakan methode Barisan Pengukur Jarak Kedekatan (BAPERJAKAT) alias kabinet balas budi yang hanya bisa menjilat dan tahu dengan ucapan “Siap pak” yang penting Asal Bapak Senang (ABS).

Oleh: Jamhuri-Direktur Eksekutif LSM Sembilan

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

SYMPONI KEHIDUPAN RIMBA RAYA

Berita

Polda Jambi Berangkatkan 3 Truk Bantuan Kemanusiaan Untuk Korban Gempa Cianjur

Berita

KEPALA MAKAN DARI KEPALA

Berita

Pemilik Warung Diduga Timbun BBM Ilegal Di Jaluko. Diamankan Polsek Jaluko dan Tim Rajawali

Berita

BREAKING NEWS : Empat Penumpang Heli Polda Jambi Berhasil Dievkuasi

Berita

Gegara Pasien Pemegang KIS Di Pinta Biaya Rp.2 Juta. Aktivis Minta Bupati Copot Kadinkes Dan Dirut RSUD H HANAFIE Bungo.

Berita

Dandim 0419/ Tanjab Resmikan Gedung Madrasah, Kades Papauh : Terimakasih atas Perhatian Pak Dandim

Berita

Gudang Logistik PT Felda Indo Mulia Kuala Betara Terbakar